Lebanon merupakan salah satu negara timur tengah yang sangat indah, untuk mengunjunginya Anda harus mengurus aplikasi visa dan legalisasi dokumen di kedutaan besar Lebanon terebih dahulu. Meskipun sempat mengalami konflik, Lebanon tetap menyisakan banyak spot indah untuk dikunjungi. Negara satu ini juga menjadi salah satu pusat peradaban Islam. Ada banyak kampus mentereng di dalamnya.

Bagi Anda yang hendak bertandang ke Libanon, negara satu ini membuat persyaratan yang cukup ketat untuk penduduk asing yang hendak berkunjung. Selain alasan keamanan, ternyata hal ini bertujuan untuk menjaga terulangnya perang saudara yang pernah terjadi di sana. Hal ini merupakan bentuk tindakan preventif pemerintahnya terhadap segala kemungkinan.

Tapi bukan berati tidak mungkin untuk mengunjungi negara satu ini. Anda tetap bisa datang selama bisa memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah setempat. Lantas bagaimana tuntunan lengkap pengurusan aplikasi visa dan legalisasi dokumen di kedutaan besar Lebanon ini? Simak paparannya di bawah.

Syarat Pengajuan Aplikasi Visa Ke Libanon

Untuk bisa berkunjung ke Libanon, ada beberapa persayaratan yang harus Anda penuhi. Syarat yang paling utama adalah adanya Invitation Letter atau surat undangan resmi. Surat undangan ini bisa berasar dari Pemerintah Libanon secara langsung, Universitas disana, ataupun perusahaan yang beroperasi secara legal di Libanon.

Kalau Anda tidak mendapatkan undangan resmi seperti ini, rasanya tidak mungkin untuk mendapatkan visa Libanon. Terlebih untuk Anda wanita Indonesia yang belum menikah. Pemerintah kita secara resmi melarang penduduknya yang berjenis kelamin wanita dan belum menikah untuk berkunjung ke Libanon.

Adapun kalau Anda sudah mendapatkan surat undangan resmi dari Libanon, Anda hanya perlu menyiapkan berkas di bawah ini sebagai pelengkap.

  1. Rekening koran terbaru
  2. SK Kerja yang masih aktif
  3. Bukti Akomodasi (Bisa berupa rumah tinggal atau struk booking hotel lengkap dengan alamat dan nomor teleponnya)
  4. Fotocopy Passport yang masih aktif dengan membawa passport yang asli
  5. Bukti Tiket penerbangan untuk pergi dan kembali ke Indonesia
  6. Pas foto terbaru ukuran 4×6
  7. Melengkapi Formulir visa
  8. Melunasi Pembayaran Visa Single Entry

Kalau berkas berkas tersebut sudah Anda siapkan Anda hanya perlu datang ke Kedutaan Libanon yang beralamat di Jalan YBR V No. 82, Kuningan Jakarta Selatan 12950 Indonesia.

Cara Pengajuan Aplikasi Visa dan Legalisasi Dokumen di Kedutaan Besar Lebanon

Mengurus visa ke Libanon sebenarnya cukup mudah dan bisa Anda lakukan sendiri jika persyaratannya sudah Anda penuhi. Anda hanya perlu datang ke Kedutaan Libanon di alamat di atas dan menunggu antrian. Pihak staff kedutaan Anda melakukan pengecekan dokumen yang Anda miliki sebelum memberikan keputusannya.

Tidak seperti negara lain yang menjalin hubungan diplomatik dengan Indonesia, Libanon tidak melayani pengajuan visa secara online. Jadi Anda harus datang langsung ke kantor kedutaan untuk mendapatkan visa. Untungnya, tidak diperlukan terjemahan dokumen untuk Anda yang berencana berkunjung ke negara ini. Kecuali jika pihak pengundang memang memintanya.

Proses pengajuan akan berlangsung selama 3 hingga 4 hari. Pastikan telepon Anda aktif karena pihak kedutaan akan memberikan konfirmasi melalui telepon langsung.

Hal Penting Yang Harus Diketahui

Ada hal penting lain yang harus Anda ketahui saat mengajukan aplikasi visa dan legalisasi dokumen di kedutaan besar Lebanon. Hal yang pertama,  Visa Anda tidak akan disetujui sama sekali jika terdapat stempel Israel pada passport. Jadi nantinya pihak kedutaan Libanon akan memberikan cap pada halaman kosong Passport Anda dengan sedikit tulisan berbahasa arab yang berarti disetujui.

Tidak kalah penting, bagi Anda yang berjenis kelamin wanita. Anda akan mendapatkan interview terlebih dahulu sebelum pihak kedutaan menyetujui visa yang Anda ajukan. Untuk mengunjungi kedutaan Lebanon, Anda bisa datang pada pukul 07.00 WIB hingga 14.00 WIB di alamat Jalan YBR V No. 82, Kuningan Jakarta Selatan 12950 Indonesia.

Selain itu, Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu melalui telepon di nomor (+62) (21) 525-3074 dan email di jakarta.leb@gmail.com, mengenai aplikasi visa dan legalisasi dokumen di kedutaan besar Lebanon.

Jasa Legalisasi-Leges-Pengesahan Dokumen di Daerah Kota Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Jawa Timur-Barat-Tengah, Karawang, Bekasi, Cibitung, Bekasi, Pondok Gede, Bogor, Depok, Kelapa Gading, Serpong, BSD, Karawaci, Cengkareng,Alam Sutera, Cengkareng, Banten, Lampung, Riau, Jambi, Palembang, Makassar, Padang, Aceh, Medan, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Bali, Sidoarjo, Tapanuli, Maluku Jasa Legalisasi-Leges-Pengesahan Dokumen Asli – Salinan – Hasil Terjemahan, dokumen Akta-Akte Kelahiran, Lahir, Kematian, Pernikahan, Cerai, Talak, Nikah-Pernikahan, Buku Nikah, Notaris, SIUP Perizinan, Ijazah, Diploma, Transkip Nilai, SKCK, KTP, KK, Paspor, Surat Keterangan, NPWP, Dokumen Persyaratan Kelengkapan Visa, Belajar-Sekolah-Studi-Beasiswa, Putusan Pengadilan, Waris, Pernikahan Beda Kewarganegaraan di Kantor Notaris Kementerian Hukum dan HAM (Kehakiman), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kementerian Agama (Depag), Kementerian Pendidikan (DIKTI), Kedutaan Besar Asing di Jakarta (Embassy), Kedutaan China, Taiwan, Teto, Saudi, Dubai, UEA, PEA, Emirat, Yaman, Aljazair, Palestina, Australia, RRC, Spanyol, Mesir, Italia, Perancis, Yordania, Yaman, Saudi Arabia, Malaysia, Inggris, Amerika, India, Belanda, Singapura, Irak, Iran dan instansi terkait lainnya. Sebelum dilegalisasi, dokumen harus diterjemahkan dahulu oleh penerjemah resmi tersumpah sesuai bahasa Negara tujuan seperti bahasa Inggris, China, Arab, Jerman, Mandarin, Taiwan, Teto, Perancis dan lainnya

error: Content is protected !!