Untuk Anda yang ingin pergi ke Syria, maka harus melakukan aplikasi visa dan legalisasi dokumen di kedutaan besar Syria lebih dulu agar bisa masuk ke negara Syria. Visa sendiri merupakan sebuah dokumen yang jadi alat untuk bukti bahwa Anda sudah diizinkan masuk sebuah negara.

Paspor sendiri berbeda dengan visa. Paspor diterbitkan di negara asal pemohon, bukan di negara tujuan. Sedangkan visa sendiri dikeluarkan dari negara tujuan yang nantinya didatangi si pemohon. Bentuk dari visa ini sendiri juga beragam, sesuai dari negara yang akan mengeluarkannya. Bisa dalam bentuk stempel maupun stiker yang ditempel di paspor.

Bahkan Anda bisa menjumpai dalam bentuk soft file. Jika visa berbentuk soft file ini kerap dinamai dengan e-visa. Untuk proses pembuatannya sendiri juga dilakukan sebelum Anda masuk ke negara tujuan. Hasil visanya juga bukan dalam bentuk stiker, melainkan sebuah file yang dikirim melalui email.

Beberapa persyaratan diperlukan saat pembuatan visa. Salah satunya dengan melengkapi dokumen yang diperlukan dan sudah dilegalisasi. Baik dokumen umum atau terjemahan. Selain itu, Anda juga harus mengisi data diri dengan lengkap dan siapkan pas foto yang dibutuhkan. Pastikan Anda punya paspor dengan valid 6 bulan.

Kebutuhan Visa ke Negara Syria

Jika Anda ingin pergi ke Syria, maka tentu saja harus melakukan aplikasi visa dan legalisasi dokumen di kedutaan besar Syria. Memang tidak semua negara memerlukan visa sebagai dokumen perjalanan. Beberapa negara ada yang bebas visa, hal ini memungkinkan Anda untuk masuk ke negara tersebut hanya menggunakan paspor dan identitas lain.

Negara bebas visa tidak mengharuskan Anda punya visa untuk masuk ke negaranya. Anda hanya memerlukan paspor dan data lain. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan juga jika negara tersebut meminta data tambahan misalnya saja menunjukkan bukti tiket untuk pulang dan pergi. Meskipun bebas visa, Anda tidak diizinkan lama tinggal dinegara tersebut.

Selain bebas visa, Anda juga bisa menemukan e-visa yang proses pembuatannya secara online dan hasilnya dalam bentuk soft file yang nantinya dikirim melalui email. Anda hanya harus memasukkan data diri kemudian membayar lewat kartu kredit. Meskipun e-visa, Anda juga harus tetap menunjukkan data yang diminta pada petugas imigrasi.

Mengurus aplikasi visa dan legalisasi dokumen di kedutaan besar Syria Anda bisa melakukan saat sampai di negara tujuan. Sehingga Anda tidak harus pergi ke kedutaan besar Syria di Indonesia untuk mengurus visa. Namun ada juga negara yang mengharuskan Anda untuk mempunyai visa sebelum masuk ke negara tujuan.

Membuat Visa Surat Izin Tinggal

Saat Anda membuat visa, negara tujuan ialah hal pertama yang akan dilihat. Nama negara yang memberikan izin akan terlihat di sisi paling atas visa. Untuk satu visa hanya diperuntukkan satu negara. Sehingga jika Anda hobi jalan-jalan maka harus membuat visa berulang kali.

Tetapi sekarang untuk wisatawan yang pergi ke Eropa bisa menggunakan visa schengen yang digunakan untuk mengelilingi negara-negara di Eropa. Saat mengurus aplikasi visa dan legalisasi dokumen di kedutaan besar Syria, Anda akan diminta mengisi data diri. Dalam visa juga ada data diri Anda.

Saat pembuatan visa, tentu saja Anda akan ditanyai untuk tujuan apa pembuatan visa tersebut. Ada banyak jenis visa yang bisa Anda gunakan sesuai dengan tujuan kunjungan ke negara tersebut. Setiap negara punya jenis visa yang berbeda-beda. Sehingga Anda harus rajin cek kedutaan besar negara tujuan.

Seperti saat Anda pergi ke Syria, Anda bisa mendapatkan informasi dengan mengirim email ke syrembjakarta@gmail.com atau bisa langsung datang ke jalan Karang Asem 1/8, Kuningan Raya, Jakarta 12950 dan nomor (021) 5202511. Dengan demikian Anda bisa mengurus aplikasi visa dan legalisasi dokumen di kedutaan besar Syria dengan mudah.

Jasa Legalisasi-Leges-Pengesahan Dokumen di Daerah Kota Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Jawa Timur-Barat-Tengah, Karawang, Bekasi, Cibitung, Bekasi, Pondok Gede, Bogor, Depok, Kelapa Gading, Serpong, BSD, Karawaci, Cengkareng,Alam Sutera, Cengkareng, Banten, Lampung, Riau, Jambi, Palembang, Makassar, Padang, Aceh, Medan, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Bali, Sidoarjo, Tapanuli, Maluku Jasa Legalisasi-Leges-Pengesahan Dokumen Asli – Salinan – Hasil Terjemahan, dokumen Akta-Akte Kelahiran, Lahir, Kematian, Pernikahan, Cerai, Talak, Nikah-Pernikahan, Buku Nikah, Notaris, SIUP Perizinan, Ijazah, Diploma, Transkip Nilai, SKCK, KTP, KK, Paspor, Surat Keterangan, NPWP, Dokumen Persyaratan Kelengkapan Visa, Belajar-Sekolah-Studi-Beasiswa, Putusan Pengadilan, Waris, Pernikahan Beda Kewarganegaraan di Kantor Notaris Kementerian Hukum dan HAM (Kehakiman), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kementerian Agama (Depag), Kementerian Pendidikan (DIKTI), Kedutaan Besar Asing di Jakarta (Embassy), Kedutaan China, Taiwan, Teto, Saudi, Dubai, UEA, PEA, Emirat, Yaman, Aljazair, Palestina, Australia, RRC, Spanyol, Mesir, Italia, Perancis, Yordania, Yaman, Saudi Arabia, Malaysia, Inggris, Amerika, India, Belanda, Singapura, Irak, Iran dan instansi terkait lainnya. Sebelum dilegalisasi, dokumen harus diterjemahkan dahulu oleh penerjemah resmi tersumpah sesuai bahasa Negara tujuan seperti bahasa Inggris, China, Arab, Jerman, Mandarin, Taiwan, Teto, Perancis dan lainnya

error: Content is protected !!