Setelah akhir pekan tiba, biasanya perantau akan berlibur ke kampung halaman ayah bunda. Ini merupakan pilihan liburan yang tepat, karena setelah sekian lama berada di perantauan Anda pasti merasa rindu dengan kampung halaman Anda, merindukan suasana rumah, merindukan cerewetnya bunda, dan ketegasan ayah.

Bukan suatu hal yang aneh memang jika rasa rindu halaman rumah itu hadir. Anak lelaki atau anak perempuan tetap bisa merasakannya. Karena pada dasarnya memang tidak ada tempat yang lebih nyaman dibandingkan dengan rumah ayah bunda. Meskipun sederhana, namun mewah dengan kasih sayang.

Fenomena Pulang Kampung di Indonesia

Pulang kampung sepertinya telah menjadi sebuah fenomena yang telah lama terjadi dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Biasanya mereka akan melakukan pulang kampung sebanyak satu atau dua kali dalam satu tahun. Yakni pulang dari perantauannya lalu kembali ke kampung halamannya. Di Indonesia para perantau akan kembali ke kampung halaman tempat asal mereka lahir.

Meskipun dari ujung timur ke ujung barat tetap akan mereka tempuh demi bisa kembali ke kampung halaman. Hal ini tentu bukan tanpa alasan yang jelas, namun karena rasa rindu kepada rumah dan orang di dalamnya begitu besar sehingga apapun dilakukan untuk bisa pulang ke kampung halaman.

Maka dari itu, berlibur ke kampung halaman ayah bunda menjadi suatu kegiatan yang bermanfaat. Saat pulang kampung Anda bisa menikmati masakan bunda yang enak, dan bercengkrama dengan ayah. Berbagi tentang pekerjaan Anda yang membuat Anda penat. Sangat manis sekali bukan?

Ketika berkumpul bersama orang-orang tersayang Anda bisa meluruhkan semua penat Anda yang telah ditanggung selama berbulan-bulan. Menjalani semua aktivitas dan pekerjaan yang itu-itu saja. Sudah pasti hal tersebut membuat kita merasa bosan dan jenuh dengan semua kegiatan tersebut. Namun dengan bertemu dan berkumpul bersama keluarga besar, semua itu jadi hilang.

Pulang kampung juga bisa dijadikan sebagai media rekreasi. Setelah seharian Anda begitu stress dan penat dengan semua kegiatan dan pekerjaan, maka kini saatnya rekreasi dengan cara Anda pulang kampung. Saat di sana, kunjungilah beberapa tempat wisata yang masih berada di lokasi kampung halaman.

Makna berlibur Ke Kampung Halaman Ayah Bunda

Bagi anak-anak biasanya pulang kampung merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan. Mengapa? Karena kegiatan tersebut secara tidak langsung mengenalkan mereka pada lokasi rekreasi, dan bisa membatu mereka menjadi lebih dekat dengan kampung tempat Anda berasal. Hal ini akan membuat Anda lebih dekat dengan alam dengan pengalaman baru yang berbeda.

Biasanya saat pulang kampung sering ada tradisi-tradisi yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, tak terkecuali tali silaturahmi Anda bersama keluarga, atau tetangga. Setidaknya, selama perjalanan pulang kampung biasanya Anda akan bertemu banyak orang baru yang bisa Anda ajak mengobrol dan bertukar cerita mengenai kehidupan Anda.

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Penerjemah Pemula

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Penerjemah Pemula

Jarang disadari jika ada 5 kesalahan yang paling sering dilakukan oleh penerjemah pemula ketika berh…

5 Perguruan Tinggi Ternama Terbaik dalam Jurusan Penerjemahan

5 Perguruan Tinggi Ternama Terbaik dalam Jurusan Penerjemahan

Untuk Anda yang baru lulus tak ada salahnya mengetahui 5 perguruan tinggi ternama terbaik dalam juru…

5 Kamus Online Paling Populer dan Banyak Dipakai oleh Penerjemah dan Umum

5 Kamus Online Paling Populer dan Banyak Dipakai oleh Penerjemah dan Umum

Tidak banyak orang tahu jika ada 5 kamus online paling populer dan banyak dipakai oleh penerjemah da…

Hal ini tentu bisa meningkatkan makna silaturahmi dan menambah relasi Anda. Relasi tentu akan sangat membantu Anda. Apalagi di dunia ini manusia akan selalu membutuhkan relasi untuk menjalin kehidupannya. Dengan adanya interaksi silaturahmi seperti ini, akan menciptakan perasaan senang ketika bertemu dengan banyak orang, dan bisa berinteraksi dengan banyak orang.

Bagi sebagian besar orang makna pulang kampung sering kali lebih besar dibandingkan yang telah dipaparkan di atas. Sebesar apapun itu bagi Anda, pulang kampung dan merindukan rumah tentu juga akan dialami oleh orang lain. Demikian artikel mengenai makna berlibur ke kampung halaman ayah bunda.

Penerjemah resmi tersumpah/bersumpah, sworn translator-Kantor Jasa Penerjemah. Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah semua bahasa dan dokumen, bahasa Indonesia, Arab, China, Mandarin, Taiwan, Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Polandia, Swedia, Vietnam, Thailand, Philipina, Rusia, Spayol, Portugis, Turki, Hindi, Perancis dan bahasa lainnya. Menerjemahkan dokumen akte-akta-sertifikat surat kelahiran, pernikahan, kematian, kelulusan, kuasa, waris, kontrak perjanjian kerjasama, notaris, pendirian usaha-perusahaan, laporan tahunan, laporan keuangan, kehilangan, lapor diri, NPWP, SIM, SKCK,  KTP, KK,  paspor, ijazah dan transkip nilai, keterangan sehat dokter, NPWP, siup, TDP, TDUP, NIB, domisili, dokumen kelengakapan persyaratan beasiswa, menikah, visa, tender, kerja dan lainnya. Jasa leges-legalisasi dokumen resmi asli dan terjemahan di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, Pendidikan, Kementerian Agama dan Kedutaan Asing di Jakarta.

www.pusatpenerjemah.com

error: Content is protected !!