Penerjemah Translator Resmi Tersumpah Terdaftar di Cikini-Menteng-Jakarta Pusat

Kapan Anda membutuhkan jasa penerjemah translator resmi tersumpah terdaftar di Cikini-Menteng-Jakarta Pusat? Adalah ketika memerlukan dokumen penting Anda diterjemahkan ke bahasa asing untuk keperluan legal maupun bisnis.

Bukan hanya hasil terjemahan yang benar, baik, dan enak dibaca, tapi juga dilengkapi dengan legalisasi untuk kebutuhan resmi. Anda membutuhkan jasa penerjemah tersumpah ketika membutuhkan layanan legalisasi dokumen-dokumen penting.

Misalnya untuk kebutuhan di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Asing. Dokumen-dokumen seperti ini tidak bisa diterjemahkan oleh translator biasa, karena wewenangnya tidak cukup.

Penerjemah Translator Resmi Tersumpah Terdaftar di Cikini-Menteng-Jakarta Pusat

Penerjemah Translator Resmi Tersumpah Terdaftar di Cikini-Menteng-Jakarta Pusat

Jadi, ketika Anda membutuhkan dokumen-dokumen penting untuk kebutuhan bisnis atau legal, jangan mendatangi penerjemah biasa atau non-tersumpah, tapi datangi lembaga yang menyediakan sworn translator. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut.

Jasa yang Ditawarkan Oleh Penerjemah Tersumpah di Cikini, Menteng

Banyak orang yang belum mengerti bahwa ada batasan tanggung jawab yang berbeda antara penerjemah tersumpah dan non-tersumpah. Ketidaktahuan ini membuat banyak pengguna jasa malah salah memilih.

Sebelum Anda menggunakan jasa penerjemah translator resmi tersumpah terdaftar di Cikini-Menteng-Jakarta Pusat, harus tahu dahulu apakah dokumen yang ingin diterjemahkan memang harus menggunakan jasa translator resmi atau bukan.

Sebab ada beberapa jenis surat maupun dokumen yang bisa menggunakan jasa translator biasa dan akan menghemat budget Anda. Sebab menggunakan jasa penerjemah tersumpah lebih mahal. Berikut adalah beberapa jenis dokumen yang menjadi tugas sworn translator:

  1. Dokumen legal, seperti Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, Ijazah, Surat Nikah, Akta Cerai, dan berbagai dokumen untuk kebutuhan keimigrasian.
  2. Dokumen bisnis, seperti MoU, Surat Perjanjian Jual Beli, Laporan Keuangan, dan berbagai jenis surat menyurat untuk kalangan korporat.

Jika dokumen-dokumen yang ingin Anda terjemahkan tidak termasuk dalam daftar di atas, maka jasa yang dibutuhkan adalah penerjemah biasa. Sebab selain jenis surat menyurat di atas tidak membutuhkan legalitas dari seorang sworn translator.

Ketika hendak menerjemahkan sebuah dokumen atau surat, Anda harus tahu dahulu apakah dokumen-dokumen tersebut butuh jasa penerjemah translator resmi tersumpah terdaftar di Cikini-Menteng-Jakarta Pusat, atau hanya translator biasa.

error: Content is protected !!
× Live chat WA