Penerjemah Translator Resmi Tersumpah Terdaftar di Kwitang-Senen-Jakarta Pusat

Jasa penerjemah translator resmi tersumpah terdaftar di Kwitang-Senen-Jakarta Pusat saat ini banyak ditawarkan di media online. Hal ini wajar mengingat hubungan kerjasama antarnegara semakin meningkat kian tahunnya.

Penerjemah Translator Resmi Tersumpah Terdaftar di Kwitang-Senen-Jakarta Pusat

Penerjemah Translator Resmi Tersumpah Terdaftar di Kwitang-Senen-Jakarta Pusat

Bukan hanya kerjasama di bidang perdagangan, tapi juga pendidikan, budaya, pariwisata, dan sebagainya. Kerjasama ini tentu harus didukung dengan kesamaan pengertian dari pihak yang terlibat.

Kendala yang sering dihadapi dalam menyamakan pengertian adalah bahasa. Oleh sebab itu, jasa penerjemah sangat dibutuhkan. Translator yang dibutuhkan bukan sekadar mengartikan kata saja, tapi juga harus bisa mempertanggungjawabkan keakuratan dokumen.

Jadi, yang Anda butuhkan adalah penerjemah tersumpah dengan sertifikasi sehingga dapat mempertanggungjawabkan dokumen maupun surat menyurat hasil terjemahannya. Untuk lebih jelasnya berikut pengertian serta tugas dari seorang penerjemah tersumpah.

Pengertian dan Tugas Translator Resmi Tersumpah di Kwitang, Jakarta Pusat

Penerjemah translator resmi tersumpah terdaftar di Kwitang-Senen-Jakarta Pusat merupakan seorang yang berkecimpung di dunia penerjemahan dan telah mendapatkan sertifikasi atas keahliannya. Sering juga disebut swarn translator.

Penerjemah tersumpah telah melewati ujian kualitas dan mendapatkan nilai minimun 80 serta telah melalui pengukuhan dengan pengambilan sumpah di hadapan pejabat pemerintah terkait. Adapun tugas atau fungsi penerjemah tersumpah adalah:

  1. Memberikan jasa layanan penerjemahan berbagai jenis dokumen dan bahasa yang diterjemahkan.
  2. Memberikan jasa layanan legalisasi dokumen di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri serta Kedutaan Asing.
  3. Menerjemahkan dokumen legal seperti Akta Pendirian, SIUP, TDP, dan lainnya.
  4. Menerjemahkan dokumen pribadi seperti Kartu Keluarga, KTP, Pasport, dan lain sebagainya.
  5. Menerjemahkan dokumen legalitas, misalnya Akta Notaris, VISA, DIKTI dan lainnya.
  6. Penerjemah dokumen finansial, misalnya laporan audit, formulir pajak, profil perusahaan, dan berbagai surat menyurat lain.
  7. Penerjemah dokumen teknikal, seperti konten website, Standar Operasional Prosedur, AMDAL, juga berbagai surat atau pengumuman bersifat teknik.
  8. Membubuhkan tanda tangan dan stempel resmi di setiap dokumen terjemahannya sehingga memiliki legalitas serta kekuatan hukum.

Intinya, tugas seorang sworn translator adalah untuk menerjemahkan dokumen-dokumen legal, baik urusan pribadi Anda maupun perusahaan. Dengan tanggung jawab penuh atas semua hasil penerjemahannya.

Agar kerjasama antar pihak berbeda negara dapat terjalin dengan baik, diperlukan adanya penerjemah translator resmi tersumpah terdaftar di Kwitang-Senen-Jakarta Pusat yang membantu menerjemahkan dokumen-dokumen legal.

error: Content is protected !!
× Live chat WA