Penerjemah Translator Resmi Tersumpah Terdaftar di Pegangsaan-Menteng-Jakarta Pusat

Perkembangan hubungan Indonesia dengan negara luar membuat kebutuhan akan jasa penerjemah translator resmi tersumpah terdaftar di Pegangsaan-Menteng-Jakarta Pusat, kian meningkat setiap tahunnya.

Penerjemah Translator Resmi Tersumpah Terdaftar di Pegangsaan-Menteng-Jakarta Pusat

Penerjemah Translator Resmi Tersumpah Terdaftar di Pegangsaan-Menteng-Jakarta Pusat

Indonesia saat ini membutuhkan semakin banyak tenaga penerjemah tersumpah maupun non-tersumpah, untuk memenuhi tugas menerjemahkan berbagai dokumen maupun karya sastra.

Bagi orang awam kedua jenis translator ini terlihat sama saja, padahal keduanya punya tanggung jawab berbeda. Ada dokumen-dokumen tertentu yang hanya bisa dikerjakan oleh penerjemah tersumpah atau sworn translator saja.

Jenis Dokumen yang Dapat Dikerjakan Translator Resmi Tersumpah Pegangsaan

Penerjemah translator resmi tersumpah terdaftar di Pegangsaan-Menteng-Jakarta Pusat memiliki keunggulan dibandingkan dengan non-tersumpah. Salah satunya adalah jenis dokumen yang dikerjakan. Jenis-jenis dokumen yang dapat dikerjakan adalah:

  1. Dokumen legal

Dokumen-dokumen legal yang dapat dikerjakan berupa surat-surat keimigrasian yang digunakan untuk kebutuhan pergi ke luar negeri. Bisa juga surat tanah, kartu keluarga, surat nikah, akta lahir, ijazah, maupun dokumen legal lainnya.

Biasanya dokumen-dokumen ini digunakan oleh kalangan profesional untuk mengurus berbagai keperluan di negara lain. Misalnya, keperluan kelengkapan surat agar bisa bekerja, sekolah, atau menetap di luar negeri.

  1. Dokumen bisnis

Penerjemah tersumpah juga mengerjakan berbagai dokumen untuk perusahaan besar atau korporat maupun pelaku usaha dengan skala lebih kecil. Surat-surat yang diterjemahkan terutama yang berhubungan dengan bisnis.

Misalnya, surat kontrak kerja, proposal bisnis, MoU, perjanjian jual beli, SOP, hingga laporan keuangan. Semua dokumen ini memerlukan jaminan legalitas yang hanya bisa diberikan oleh sworn translator.

Sebenarnya, penerjemah tersumpah juga bisa mengerjakan berbagai surat menyurat non-legal lainnya hingga karya sastra. Namun, jenis pekerjaan ini lebih banyak diserahkan kepada translator non-tersumpah.

Hal ini dikarenakan terjemahan surat non-legal dan karya sastra ini tidak memerlukan legalitas hukum. Jika Anda hanya membutuhkan jasa untuk menerjemahkan tugas, karya tulis, artikel, dan surat non-legal lainnya cukup gunakan jasa translator non-tersumpah.

Apabila yang dibutuhkan adalah dokumen legal atau bisnis, maka jasa penerjemah translator resmi tersumpah terdaftar di Pegangsaan-Menteng-Jakarta Pusat merupakan pilihan terbaik agar dokumen-dokumen tersebut terjamin legalitasnya.

error: Content is protected !!
× Live chat WA