Penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja tugas dan tanggungjawab petugas pariwisata sampai tingkat kementerian? Terlebih Anda adalah seorang pegawai yang berkecimpung di dunia pariwisata. Untuk mengembangkan sekor wisata maka seluruh pihak harus bekerja sama.

Baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Dengan adanya kerjasama yang baik maka potensi wisata di Indonesia bisa dioptimalkan. Kini pemerintah tengah gencar dalam mempromosikan wisata Indonesia agar dikenal oleh dunia internasional. Jika hal tersebut berhasil, maka akan memberikan dampak positif bagi Indonesia.

Seperti bertambahnya income negara serta mengundang investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia, sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan dengan jumlah besar. Apa saja tugas dan tanggungjawab petugas pariwisata sampai tingkat kementerian? yaitu sebagai koordinator sekaligus evaluator.

Kedudukan, Tugas dan Fungsi Kementerian Pariwisata

Kementerian Pariwisata memiliki peranan besar dalam mendukungnya kemajuan pariwisata di Indonesia. Kementerian ini memiliki kedudukan serta tanggungjawab yang telah diatur dalam undang-undang serta peraturan pemerintah. Menurut UU Pasal 1 ayat 1, Kementerian Pariwisata merupakan kementerian yang berada dibawah, serta memiliki tanggungjawab kepada presiden.

Kementerian ini akan dipimpin oleh seorang menteri. Pasal 2 menyebutkan bahwa apa saja tugas dan tanggungjawab petugas pariwisata sampai tingkat kementerian? Diantaranya yaitu bertugas untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan pada bidang wisata. Hal ini berguna membantu Presiden untuk menyelenggarakan pemerintahan negara. Kemudian kementerian pariwisata berfungsi:

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Penerjemah Pemula

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Penerjemah Pemula

Jarang disadari jika ada 5 kesalahan yang paling sering dilakukan oleh penerjemah pemula ketika berh…

5 Perguruan Tinggi Ternama Terbaik dalam Jurusan Penerjemahan

5 Perguruan Tinggi Ternama Terbaik dalam Jurusan Penerjemahan

Untuk Anda yang baru lulus tak ada salahnya mengetahui 5 perguruan tinggi ternama terbaik dalam juru…

5 Kamus Online Paling Populer dan Banyak Dipakai oleh Penerjemah dan Umum

5 Kamus Online Paling Populer dan Banyak Dipakai oleh Penerjemah dan Umum

Tidak banyak orang tahu jika ada 5 kamus online paling populer dan banyak dipakai oleh penerjemah da…

Merumuskan dan menetapkan kebijakan pada bidang pengembangan destinasi wisata maupun industri pariwisata. Pengembangan pemasaran pariwisata mancanegara dan nusantara serta berfungsi sebagai kelembagaan kepariwisataan. Selain itu, kementerian ini juga berfungsi untuk berkoordinasi dalam pelaksanaan kebijakan pengembangan destinasi dan industi wisata.

Sesuai dengan Pasal 3 bahwa Kementerian Pariwisata berfungsi sebagai pelaksana kebijakan bidang pembangunan dan mengembangkan sektor wisata, agar destinasi wisata semakin tumbuh dan berkembang dengan kualitas dan daya saing. Kementerian ini juga membina dan memberikan dukungan administrasi pada lingkungan Kementerian Pariwisata serta mengelola kekayaan negara.

Prestasi Kementerian Pariwisata

Wisata di Indonesia bisa dikenal oleh wisatawan mancanegara tidak luput dari usaha dan kerja keras Kementerian Pariwisata. Apa saja tugas dan tanggungjawab petugas pariwisata sampai tingkat kementerian? sebagaimana diatur undang-undang adalah sebagai pendorong wisata Indonesia agar diakui oleh dunia internasional.

Indonesia kembali menorehkan prestasi internasional yaitu dinobatkan sebagai destinasi wisata halal didunia versi Global Muslim Travel Index (GMTI) yang dibebekan oleh CrescentRating – Mastercard. Penghargaan ini merupakan prestasi gemilang bidan pariwisata Indonesia dan menjadi prestasi yang patut dibanggakan oleh Kementerian Pariwisata.

Indonesia memiliki jumlah suku dan etnik terbanyak didunia. Sehingga setiap wilayah memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan. Keberagaman ini membuat Indonesia semakin indah dan menarik para wisatawan mancanegara untuk mengenal lebih dekat budaya Indonesia. Selain meraih penghargaan dari GMTI, Kementerian Pariwisata juga mendapatkan dua penghargaan lain.

Diantaranya yaitu Most Popular Both Awards serta Most Outstanding Both Award di International Travel Expo yang diselenggarakan di Beijing. Penghargaan ini membuat Wonderful Indonesia dibawah Kementerian Pariwisata semakin percaya diri dan credible di dunia internasional.

Sebagai warga negara yang menjunjungi tinggi nilai-nilai kebangsaan hendaknya kita mendukung dan turut berpartisipasi dalam mengembankan potensi wisata di Indonesia. Selain itu, dengan memahami apa saja tugas dan tanggungjawab petugas pariwisata sampai tingkat kementerian? akan semakin menambah pengetahuan Anda dalam bidang pariwisata di berbagai tersebut.

Penerjemah resmi tersumpah/bersumpah, sworn translator-Kantor Jasa Penerjemah. Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah semua bahasa dan dokumen, bahasa Indonesia, Arab, China, Mandarin, Taiwan, Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Polandia, Swedia, Vietnam, Thailand, Philipina, Rusia, Spayol, Portugis, Turki, Hindi, Perancis dan bahasa lainnya. Menerjemahkan dokumen akte-akta-sertifikat surat kelahiran, pernikahan, kematian, kelulusan, kuasa, waris, kontrak perjanjian kerjasama, notaris, pendirian usaha-perusahaan, laporan tahunan, laporan keuangan, kehilangan, lapor diri, NPWP, SIM, SKCK,  KTP, KK,  paspor, ijazah dan transkip nilai, keterangan sehat dokter, NPWP, siup, TDP, TDUP, NIB, domisili, dokumen kelengakapan persyaratan beasiswa, menikah, visa, tender, kerja dan lainnya. Jasa leges-legalisasi dokumen resmi asli dan terjemahan di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, Pendidikan, Kementerian Agama dan Kedutaan Asing di Jakarta.

www.pusatpenerjemah.com

error: Content is protected !!