Berlibur ke Pulau Bali, ada apa saja? Pulau Bali memang terkenal dengan daya tariknya yang menawan. Mulai dari adat istiadat yang dimilikinya, dekorasi unik setiap bangunan hingga tempat wisata yang begitu eksotis. Tidak heran jika banyak wisatawan yang kemudian memilih Bali sebagai tujuan saat liburan. Simaklah ulasan berikut ini.

Memiliki Adat Istiadat yang Menarik

Pesona Bali tidak selalu berkaitan dengan pariwisata dan alam yang dimilikinya, namun Bali identik dengan adat istiadat yang unik dan menarik. Banyak upacara adat atau kegiatan adat lain yang tentunya menarik untuk dipelajari saat berkunjung ke Bali. Upacara Ngaben dan Desa Pemakaman Trunyan menjadi kegiatan dan tempat unik di Bali.

Tradisi Bali lain yang membuat Anda semakin takjub, antara lain Tradisi Mekare-Kare, Tradisi Omed-Omedan, Gebug Ende Seraya, Tradisi Mekotek, Tradisi Makepung. Selain itu, ada juga Tradisi Mesbes Bangke, Tradisi Mesuryak, Tradisi Megibung di Karangasem, Upacara Melasti, hingga Hari Raya Nyepi yang menarik.

Pura yang Eksotik

Berlibur ke Pulau Bali, ada apa saja? Pura menjadi tempat ibadah yang paling sering kita jumpai saat di Bali. Arsitekturnya yang unik dan alam sekitar yang mempesona membuat pemandangan pura pun semakin eksotis. Beberapa pura yang bisa Anda kunjungi di Bali adalah Pura Tanah Lot, Pura Ulun Danu, Pura Besakih, Pura Uluwatu dan lain sebagainya.

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Penerjemah Pemula

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Penerjemah Pemula

Jarang disadari jika ada 5 kesalahan yang paling sering dilakukan oleh penerjemah pemula ketika berh…

5 Perguruan Tinggi Ternama Terbaik dalam Jurusan Penerjemahan

5 Perguruan Tinggi Ternama Terbaik dalam Jurusan Penerjemahan

Untuk Anda yang baru lulus tak ada salahnya mengetahui 5 perguruan tinggi ternama terbaik dalam juru…

5 Kamus Online Paling Populer dan Banyak Dipakai oleh Penerjemah dan Umum

5 Kamus Online Paling Populer dan Banyak Dipakai oleh Penerjemah dan Umum

Tidak banyak orang tahu jika ada 5 kamus online paling populer dan banyak dipakai oleh penerjemah da…

Festival Seru dan Menyenangkan

Pemerintah Bali sering mengadakan festival unik dan menarik yang tidak boleh kita lewatkan saat berlibur ke Bali, seperti Pesta Kesenian Bali, Festival Layang-Layang, Kuta Karnival. Kemudian masih ada lagi Despansar Festival, Festival Ogoh-Ogoh, Bali International Film Festival, hingga Sanur Village Festival. Oleh karena itu, sebelum datang ke Bali, lihat terlebih dahulu jadwal festival tahunan tersebut.

Kuliner yang Melegenda

Wisata kuliner menjadi wajib ketika Anda berkunjung ke Bali. Banyak makanan lezat yang bisa Anda temukan di Bali, bahkan sudah melegenda hingga sekarang. Misalnya, Nasi Warung Bali Men Wati, Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Teba Cafe Jimbaran, Warung Mak Beng, Warung Makdani, Ayam Betutu Men Tempeh dan masih banyak lagi. 

Tempat Belanja yang Selalu Ramai

Berlibur ke Pulau Bali, ada apa saja? Tak lengkap rasanya berlibur ke Bali tapi tidak berbelanja, karena banyak tempat belanja terkenal dan selalu ramai dikunjungi. Bagi Anda yang ingin shopping, bisa mengunjungi jalan Legian, Beachwalk Shopping Center, Discovery Shopping Mall, Lippo Mall Kuta, Mall Bali Galeria, dan lain sebagainya.

Pantai yang Menawan

Pantai menjadi tempat wisata utama di Bali. Pasir putih, pemandangan indah, air yang jernih menjadi satu hingga menarik banyak wisatawan ke pantai Bali. Beberapa pantai di Bali yang menjadi idaman, antara lain Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Pantai Padang-Padang, Pantai Lovina, Pantai Canggu, Pantai Nusa Dua Bali, Pantai Pandawa, Pantai Sanur, dan masih banyak pantai eksotis lainnya.

Monkey Forest

Tempat wisata yang berada di Ubud ini akan membuat Anda menyatu dengan alam, termasuk dengan kera liar yang ada di sana. Hutan yang dihuni kera liar ini dianggap keramat oleh penduduk lokal, sehingga para kera tidak boleh diganggu dan dibiarkan hidup bebas. Anda akan merasakan sensasi menegangkan sekaligus menyenangkan, karena bisa melihat dan berinteraksi secara langsung dengan kera.

Itulah tadi informasi mengenai hal-hal unik, seru dan menawan dari Bali. Sebentar lagi, liburan akan segera datang. Anda bisa segera membuat agenda liburan ke Bali bersama orang-orang tercinta. Semoga bermanfaat dan selamat menyimak ulasan tentang berlibur ke Pulau Bali, ada apa saja?.

Penerjemah resmi tersumpah/bersumpah, sworn translator-Kantor Jasa Penerjemah. Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah semua bahasa dan dokumen, bahasa Indonesia, Arab, China, Mandarin, Taiwan, Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Polandia, Swedia, Vietnam, Thailand, Philipina, Rusia, Spayol, Portugis, Turki, Hindi, Perancis dan bahasa lainnya. Menerjemahkan dokumen akte-akta-sertifikat surat kelahiran, pernikahan, kematian, kelulusan, kuasa, waris, kontrak perjanjian kerjasama, notaris, pendirian usaha-perusahaan, laporan tahunan, laporan keuangan, kehilangan, lapor diri, NPWP, SIM, SKCK,  KTP, KK,  paspor, ijazah dan transkip nilai, keterangan sehat dokter, NPWP, siup, TDP, TDUP, NIB, domisili, dokumen kelengakapan persyaratan beasiswa, menikah, visa, tender, kerja dan lainnya. Jasa leges-legalisasi dokumen resmi asli dan terjemahan di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, Pendidikan, Kementerian Agama dan Kedutaan Asing di Jakarta.

www.pusatpenerjemah.com

error: Content is protected !!