Jenis dan Macam Penerjemahan, Terjemahan, Translasi dan Translet Resmi Tersumpah Dokumen Dokumen Yayasan

Jenis dan macam penerjemahan, terjemahan, translasi dan translet resmi tersumpah dokumen dokumen yayasan dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris maupun bahasa asing lainnya sangat dibutuhkan.

Biasanya ketika Anda mendirikan sebuah yayasan, maka sudah pasti perlu mengurus beberapa surat penting. Misalnya akta notaris pendirian, surat tanda daftar yayasan, izin operasional, dan sebagainya.

 Jenis dan Macam Penerjemahan, Terjemahan, Translasi dan Translet Resmi Tersumpah Dokumen Dokumen Yayasan

Jenis dan Macam Penerjemahan, Terjemahan, Translasi dan Translet Resmi Tersumpah Dokumen Dokumen Yayasan

Semua surat maupun file tersebut sifatnya sangat penting untuk mengadakan berbagai kegiatan maupun menjalin kerjasama dengan pihak lain. Salah satunya yaitu kerjasama dengan negara asing untuk berbagai kepentingan.

Peran Jasa Penerjemah Resmi Tersumpah untuk Dokumen Yayasan

Semua surat tersebut tentunya dibuat serta diterbitkan oleh lembaga negara sehingga menggunakan bahasa Indonesia. Dengan demikian, dokumen tersebut tidak bisa langsung dipakai ketika organisasi Anda hendak bekerja sama dengan lembaga luar negeri.

Oleh sebab itu, agar kerjasama bisa berjalan dengan baik, tentu perlu mengalihbahasakan berkas tersebut ke bahasa internasional, seperti Inggris, Arab, Mandarin, Perancis, dan sebagainya.

Inilah peran penting penerjemah tersumpah terdaftar jenis dan macam penerjemahan, terjemahan, translasi dan translet resmi tersumpah dokumen dokumen yayasan. Berikut ini beberapa kegunaan berkas penting lembaga ini untuk diterjemahkan.

  1. Beroperasi di Luar Negeri

Sebuah yayasan dapat menjalankan aktivitasnya di luar negeri. Akan tetapi tentu harus mengurus berbagai perizinan ke Departemen Luar Negeri negara yang dituju. Untuk itu, perlu mengurus penerjemahan sesuai bahasa nasional negara tersebut.

  1. Mengadakan Penelitian Bersama

Banyak peneliti mengadakan studi atau riset di berbagai negara untuk mendapatkan hasil studi sesuai objektifnya. Biasanya para peneliti tersebut tidak bekerja secara individu melainkan tergabung dalam suatu organisasi.

Lembaga yang Anda kelola juga dapat melakukan hal sama. Pastikan memiliki surat yang diperlukan dalam bahasa nasional setempat agar mendapatkan izin dari pemerintah terkait. Untuk itu, gunakan jasa penerjemah resmi dan tersumpah.

  1. Pertukaran Pelajar atau Mahasiswa

Ini banyak dilakukan oleh yayasan yang bergerak di bidang pendidikan. Lembaga ini biasanya menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan asing untuk mengirim pelajar atau mahasiswa di bawah naungannya.

Jenis dan Macam Penerjemahan Dokumen Dokumen Yayasan

Semua berkas yang perlu diterjemahkan harus dikerjakan oleh tenaga profesional dan mengantongi sertifikat resmi sehingga memiliki kekuatan hukum tersendiri. Lalu, apa saja jenis file yang perlu dialihbahasakan?

  1. Akta Notaris Pendirian Yayasan

Ini merupakan akta penting yang menunjukkan bahwa sebuah yayasan memiliki legitimasi atas pendiriannya. Akta ini diterbitkan oleh notaris yang ditunjuk sehingga sah di mata hukum. Pastikan memilih penerjemah tersumpah serta terdaftar.

  1. Tanda Daftar Yayasan

Dokumen ini wajib dimiliki oleh lembaga Anda untuk berbagai keperluan. Contoh riilnya yaitu ketika hendak membuat rekening atas nama yayasan untuk pengelolaan keuangan. Surat ini menunjukkan bahwa lembaga Anda terdaftar di Dinas terkait.

Tanda Daftar Yayasan merupakan salah satu jenis dan macam penerjemahan, terjemahan, translasi dan translet resmi tersumpah dokumen dokumen yayasan penerjemah bahasa Inggris, Arab, dan sebagainya.

  1. Surat Izin Operasional Yayasan

Semua yayasan baik yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, lingkungan, hukum, atau lainnya wajib memiliki izin operasional. Tanpa sertifikat tersebut, kegiatan Anda akan dinilai ilegal serta menyalahi hukum.

Kalau ingin organisasi Anda dapat beroperasi di luar negeri ataupun bekerja sama dengan organisasi asing, maka dokumen satu ini perlu diterjemahkan oleh translator bahasa Inggris, Perancis, Spanyol, atau lainnya menyesuaikan kebutuhan.

Dokumen resmi tidak bisa diterjemahkan sembarangan. Hanya penerjemah bahasa asing jenis dan macam penerjemahan, terjemahan, translasi dan translet resmi tersumpah dokumen dokumen yayasan berketetapan hukum yang dianggap sah.

Jasa Penerjemah Dokumen Organisasi:

  • Profil Organisasi
  • Biografi
  • Halaman Situs Web Organisasi
  • Artikel Kegiatan Organisasi
  • Peraturan Organisasi
  • Buku Panduan Organisasi
  • Dokumen pemadaman kebakaran
  • Dlll…

 

error: Content is protected !!
× Live chat WA