Liburan ke luar negeri, apa saja yang perlu disiapkan agar liburan berjalan lancar dan terasa menyenangkan? Setiap negara memiliki pesona masing-masing untuk dijadikan destinasi wisata liburan, mulai dari negara tetangga hingga negara paling jauh sekali pun. Mengingat peraturan setiap negara juga berbeda, Anda perlu mempersiapkan hal ini sebelum berlibur.

Membuat Paspor Sebagai Kartu Identitas

Paspor menjadi kartu identitas yang sangat penting ketika berada di luar negeri. Simpan paspor di tempat yang aman dan mudah dijangkau, jangan lupa memfoto atau mem-foto copy paspor sebagai antisipasi jika terjadi kehilangan paspor. Anda harus membuat paspor terlebih dahulu sebagai salah satu syarat untuk Anda berlibur ke luar negeri.

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Penerjemah Pemula

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Penerjemah Pemula

Jarang disadari jika ada 5 kesalahan yang paling sering dilakukan oleh penerjemah pemula ketika berh…

5 Perguruan Tinggi Ternama Terbaik dalam Jurusan Penerjemahan

5 Perguruan Tinggi Ternama Terbaik dalam Jurusan Penerjemahan

Untuk Anda yang baru lulus tak ada salahnya mengetahui 5 perguruan tinggi ternama terbaik dalam juru…

5 Kamus Online Paling Populer dan Banyak Dipakai oleh Penerjemah dan Umum

5 Kamus Online Paling Populer dan Banyak Dipakai oleh Penerjemah dan Umum

Tidak banyak orang tahu jika ada 5 kamus online paling populer dan banyak dipakai oleh penerjemah da…

Melakukan Vaksinasi Sebelum Liburan

Liburan ke luar negeri, apa saja yang perlu disiapkan? Lingkungan dan cuaca yang berbeda membuat kita harus memastikan kesehatan ketika berlibur. Beberapa daerah mungkin rentan dengan virus atau kuman tertentu yang bisa menyerang kita. Itulah mengapa pentingnya melakukan vaksinasi sebelum berangkat ke luar negeri. Vaksinasi dilakukan sesuai kondisi tubuh dan tujuan wisata kita.

Membuat Asuransi Perjalanan

Memiliki asuransi memang tidak wajib saat melakukan perjalanan, tapi karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya, maka asuransi perjalanan dirasa penting untuk dimiliki. Dengan asuransi perjalanan inilah Anda bisa melindungi barang bawaan, harga sekaligus kesehatan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Pilihlah asuransi perjalanan sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Mempersiapkan Uang Receh

Sebelum Anda pergi ke luar negeri, tukarkan dulu uang Anda dengan mata uang negara tujuan. Pastikan, Anda juga menukarkannya dengan uang receh karena beberapa sopir taksi atau bis mungkin tidak memiliki uang kembalian saat Anda membayar. Jadi, siapkan uang receh di saku Anda setiap kali melakukan perjalanan. 

Mempersiapkan Obat-Obatan Pribadi

Kesehatan menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan. Meskipun saat memulai perjalanan Anda merasa sehat, tapi tidak ada salahnya jika Anda tetap membawa obat-obatan, seperti obat batuk, flu, pusing, dan lain sebagainya. Terlebih jika Anda memiliki masalah kesehatan tertentu, maka pastikan Anda tidak meninggalkan obat-obatan pribadi.

International Adaptor

Setiap negara memiliki standar colokan yang berbeda-beda, seperti bulat, pipih, tiga colok, dua colok dan lain sebagainya. Untuk itu, Anda harus membawa travel adaptor setibanya Anda di negara tujuan. Harganya mungkin relatif mahal, tapi benda ini sangat penting untuk dimiliki ketika Anda berlibur ke luar negeri.

Buku Travel Guide

Liburan ke luar negeri, apa saja yang perlu disiapkan? Buku travel guide menjadi jawabannya. Terlebih bagi Anda yang baru pertama kali berlibur ke luar negeri. Buku tersebut biasanya berisi tentang tempat wisata, tempat makan, alat transportasi, tempat belanja, hingga beberapa ungkapan dalam bahasa negara tersebut. Buku ini akan sangat membantu liburan Anda.

Itinerary atau Rencana Liburan

Sebelum berangkat ke luar negeri untuk berlibur, penting bagi kita untuk membuat itinerary atau rencana liburan. Dalam rencana tersebut, kita harus menentukan tempat mana saja yang akan dikunjungi, alat transportasi yang akan digunakan, tempat makan, dan lain sebagainya.

Perlengkapan Pribadi

Sudah menjadi hal yang wajib bagi Anda untuk membawa perlengkapan pribadi, seperti perlengkapan mandi, pakaian, alas kaki, dan lain sebagainya. Meski di sana banyak penjual perlengkapan tersebut, namun harganya akan lebih mahal.

Itulah tadi informasi mengenai persiapan sebelum berlibur ke luar negeri. Banyak pengalaman baru yang akan Anda dapatkan ketika berlibur ke negeri orang. Jadi, nikmati waktu berlibur Anda bersama orang terkasih. Liburan ke luar negeri, apa saja yang perlu disiapkan? Tentu dengan ulasan di atas telah menjawab pertanyaan Anda.

Penerjemah resmi tersumpah/bersumpah, sworn translator-Kantor Jasa Penerjemah. Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah semua bahasa dan dokumen, bahasa Indonesia, Arab, China, Mandarin, Taiwan, Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Polandia, Swedia, Vietnam, Thailand, Philipina, Rusia, Spayol, Portugis, Turki, Hindi, Perancis dan bahasa lainnya. Menerjemahkan dokumen akte-akta-sertifikat surat kelahiran, pernikahan, kematian, kelulusan, kuasa, waris, kontrak perjanjian kerjasama, notaris, pendirian usaha-perusahaan, laporan tahunan, laporan keuangan, kehilangan, lapor diri, NPWP, SIM, SKCK,  KTP, KK,  paspor, ijazah dan transkip nilai, keterangan sehat dokter, NPWP, siup, TDP, TDUP, NIB, domisili, dokumen kelengakapan persyaratan beasiswa, menikah, visa, tender, kerja dan lainnya. Jasa leges-legalisasi dokumen resmi asli dan terjemahan di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, Pendidikan, Kementerian Agama dan Kedutaan Asing di Jakarta.

www.pusatpenerjemah.com

error: Content is protected !!