Memahami pentingnya masa liburan dan saat tepat melaksanakan pernikahan adalah hal penting untuk mereka yang ingin melangsungkan pernikahan. Karena jika salah menentukan waktu pernikahan, hal ini bisa menimbulkan dampak yang negatif terhadap pesta Anda. Salah satu hal buruk jika tidak melangsungkan pernikahan disaat yang tepat adalah tamunya sedikit.

Karena sudah pasti mereka tidak akan datang ke acara pernikahan Anda, sehingga pesta terasa sepi tanpa tamu undangan. Maka dari itulah, jangan asal dalam menentukan waktu pernikahan. Bahkan ternyata ada banyak orang menganggap bahwa memilih tanggal pernikahan tidak semudah menjentikkan jari. Selain melihat ketersediaan venue pernikahan, ada hal lainnya juga.

Salah satunya adalah ada adat tertentu yang kerap menjalankan ritual, sehingga membuat Anda harus benar-benar memperhatikan waktu. Ada juga beberapa tanggal yang memang dihindari secara umum berdasarkan agama dan kepercayaan calon pengantin supaya pernikahan bisa berjalan lancar. Maka dari itulah memahami masa liburan dan saat tepat melaksanakan pernikahan itu penting.

Waktu yang Tepat untuk Melaksanakan Pernikahan

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Penerjemah Pemula

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Penerjemah Pemula

Jarang disadari jika ada 5 kesalahan yang paling sering dilakukan oleh penerjemah pemula ketika berh…

5 Perguruan Tinggi Ternama Terbaik dalam Jurusan Penerjemahan

5 Perguruan Tinggi Ternama Terbaik dalam Jurusan Penerjemahan

Untuk Anda yang baru lulus tak ada salahnya mengetahui 5 perguruan tinggi ternama terbaik dalam juru…

5 Kamus Online Paling Populer dan Banyak Dipakai oleh Penerjemah dan Umum

5 Kamus Online Paling Populer dan Banyak Dipakai oleh Penerjemah dan Umum

Tidak banyak orang tahu jika ada 5 kamus online paling populer dan banyak dipakai oleh penerjemah da…

Sebenarnya bukan karena sial atau tidak, namun memang ada hari tertentu yang bisa membuat pesta pernikahan Anda bisa sepi tamu jika tidak memperhatikan waktunya. Maka dari itulah sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini. Di bawah ini adalah beberapa waktu terbaik untuk melangsungkan pernikahan supaya ramai tamu, antara lain:

  1. Mengadakan pesta pernikahan saat liburan panjang mungkin terlihat sangat menarik bagi calon pengantin yang berpikir ingin bersantai. Namun justru ingatlah bahwa dengan memilih masa liburan untuk mengundang tamu ke acara pesta pernikahan bukanlah ide yang tepat. Hampir sebagian besar tamu undangan mungkin punya jadwal yang sudah direncanakan jauh hari.
  2. Jangan pernah mengadakan acara pesta pernikahan pada tanggal penting personal. Maka dari itulah, bila Anda tidak sengaja memilih tanggal pernikahan pada hari ulang tahun ibu calon pengantin. Maka bertanyalah dulu apakah hal tersebut tidak menjadi masalah untuk keluarganya? Jika tidak ada masalah, maka Anda bisa menggunakan waktu itu.
  3. Sebaiknya selain jangan memilih masa liburan dan saat tepat melaksanakan pernikahan adalah bukan di hari pertandingan olahraga. Karena dikhawatirkan jalan ke lokasi pernikahan lebih padat dari biasanya sehingga menyusahkan tamu. Selain itu, bagi tamu yang fanatik terhadap olahraga tentunya akan lebih memilih menyemarakkan pertandingan daripada hadir ke pernikahan Anda.
  4. Hari terbaik untuk melaksanakan pernikahan adalah bukan di hari besar agama. Selain ada peraturan agama yang mungkin melarang adanya pernikahan di hari besar keagamaan, Anda harus ingat bahwa tamu pasti akan mendahulukan perayaan itu daripada datang ke pernikahan. Selain itu, mengundang di hari besar agama tentunya menjadi topik sensitif.

Merencanakan Pernikahan di Masa Liburan

Memilih masa liburan untuk mengadakan pesta terlihat menarik. Namun sebaiknya jangan sampai lupa memberitahukan jadwal pernikahan Anda dari jauh-jauh hari jika tidak ingin sepi tamu. Jika Anda memilih masa liburan, sebaiknya kirim undangan pernikahan 1 bulan sebelumnya atau mungkin akan menemukan banyak tamu yang berhalangan hadir karena sudah punya planning.

Selain itu, jika memang Anda ingin memilih masa liburan untuk melangsungkan pernikahan, maka jangan sampai melupakan rencana tamu undangan juga. Jika yang diundang adalah sahabat dan keluarga terdekat tentunya akan selalu siap hadir di acara Anda. Namun jika tamunya adalah sepupu jauh, rekan kerja, teman sekolah, Anda harus ingat resikonya.

Terkadang mereka akan keberatan mengorbankan waktu liburannya untuk datang ke acara Anda. Maka dari itulah jika Anda melihat kedatangannya sebaiknya jangan lupa ucapkan terima kasih kepada mereka karena meluangkan waktunya. Ini mungkin terlihat sepele, namun masa liburan dan saat tepat melaksanakan pernikahan adalah hal yang harus direncanakan dengan sebaik mungkin.

Penerjemah resmi tersumpah/bersumpah, sworn translator-Kantor Jasa Penerjemah. Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah semua bahasa dan dokumen, bahasa Indonesia, Arab, China, Mandarin, Taiwan, Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Polandia, Swedia, Vietnam, Thailand, Philipina, Rusia, Spayol, Portugis, Turki, Hindi, Perancis dan bahasa lainnya. Menerjemahkan dokumen akte-akta-sertifikat surat kelahiran, pernikahan, kematian, kelulusan, kuasa, waris, kontrak perjanjian kerjasama, notaris, pendirian usaha-perusahaan, laporan tahunan, laporan keuangan, kehilangan, lapor diri, NPWP, SIM, SKCK,  KTP, KK,  paspor, ijazah dan transkip nilai, keterangan sehat dokter, NPWP, siup, TDP, TDUP, NIB, domisili, dokumen kelengakapan persyaratan beasiswa, menikah, visa, tender, kerja dan lainnya. Jasa leges-legalisasi dokumen resmi asli dan terjemahan di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, Pendidikan, Kementerian Agama dan Kedutaan Asing di Jakarta.

www.pusatpenerjemah.com

error: Content is protected !!