Mengisi liburan dengan berbagi, mengajar dan beramal memberikan pengalaman yang tak terlupakan dalam hidup kita. Liburan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh semua orang karena bisa melakukan segala aktivitas dengan bebas tanpa adanya pekerjaan. Selain itu, dengan liburan kita bisa menghabiskan waktu lebih bersama keluarga, teman atau memanjakan diri sendiri.

Meskipun dalam liburan kita bisa melakukan apapun yang diinginkan, termasuk bermalas-malasan, tapi hal ini akan membuat waktu liburan terasa kurang bermakna. Untuk membuat liburan berkesan dan memberikan pembelajaran dalam hidup, ada baiknya Anda memanfaatkannya dengan berbagi bersama orang lain.

Mengisi Liburan dengan Berbagi

Mengisi liburan dengan berbagi, mengajar dan beramal memang menjadi kegiatan yang paling menyenangkan, berkesan dan tentunya bermanfaat. Sebenarnya, berbagi tidak harus menunggu waktu liburan tapi Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk lebih peduli dengan lingkungan.

Misalnya, Anda sedang berlibur ke suatu tempat wisata, Anda melihat orang yang sedang mencari air minum, sedangkan Anda membawa air mineral, maka tidak ada salahnya jika Anda memberikan air mineral tersebut. Berbagi dengan hal kecil pun akan memberikan kesan baik dalam kehidupan kita.

Mengisi Liburan dengan Mengajar

Ilmu bisa menjadi hal yang berharga bagi kita karena tidak akan pernah habis, bahkan akan terus bertambah meski kita membagi ilmu tersebut. Manfaat ilmu pengetahuan terkadang tidak didapatkan oleh orang-orang yang kurang beruntung atau yang tidak berkesempatan untuk sekolah. Disinilah, Anda bisa mengambil peran untuk berbagi ilmu dengan orang lain.

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Penerjemah Pemula

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Penerjemah Pemula

Jarang disadari jika ada 5 kesalahan yang paling sering dilakukan oleh penerjemah pemula ketika berh…

5 Perguruan Tinggi Ternama Terbaik dalam Jurusan Penerjemahan

5 Perguruan Tinggi Ternama Terbaik dalam Jurusan Penerjemahan

Untuk Anda yang baru lulus tak ada salahnya mengetahui 5 perguruan tinggi ternama terbaik dalam juru…

5 Kamus Online Paling Populer dan Banyak Dipakai oleh Penerjemah dan Umum

5 Kamus Online Paling Populer dan Banyak Dipakai oleh Penerjemah dan Umum

Tidak banyak orang tahu jika ada 5 kamus online paling populer dan banyak dipakai oleh penerjemah da…

Meskipun ringan dan sedikit, ilmu tersebut harus tetap dibagi agar lebih bermanfaat. Anda bisa mengumpulkan anak-anak atau orang di sekitar rumah untuk memberikan pengajaran mengenai ilmu yang Anda kuasai. Misalnya, Anda seorang sarjana matematika, maka Anda bisa memberikan pelajaran mengenai cara pemecahan suatu rumus yang lebih mudah pada anak-anak. Bahkan, sekedar mengajarkan cara membaca pun akan sangat bermanfaat.

Untuk mengajar pun tidak harus menguasai suatu ilmu atau teori, karena Anda juga bisa mengajarkan keterampilan yang Anda miliki, seperti berenang, melukis, membuat kerajinan tangan dan lain sebagainya. Meski hal ini bukan sesuatu yang istimewa, tapi bisa menjadi peluang usaha bagi orang lain. Jadi, jangan ragu untuk mengisi liburan dengan berbagi, mengajar dan beramal.

Mengisi Liburan dengan Beramal

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat liburan lebih bermanfaat adalah dengan beramal. Sebagai manusia, kita harus bersyukur atas apa yang kita dapatkan. Cara untuk bersyukur tidak selalu berhubungan dengan Sang Pencipta, tapi dengan memberikan manfaat kepada orang lain juga bisa menjadi bentuk rasa syukur kita, yaitu dengan beramal.

Untuk beramal tidak perlu menunggu kaya, karena tidak semua amalan harus dilakukan dengan uang. Beramal bisa dilakukan dengan menjadi relawan di dinas sosial, panti jompo, atau lainnya. Membantu orang yang sedang kesulitan juga menjadi amal yang baik. Namun, jika Anda memiliki harga yang cukup, Anda bisa berbagi dengan sesama. Tidak perlu banyak karena sedikit pun pasti sudah memberikan manfaat bagi orang lain.

Itulah tadi informasi mengenai cara mengisi waktu liburan dengan hal-hal yang bermanfaat. Sebagai sesama manusia, kita tidak boleh egois atau mementingkan diri sendiri. Karena banyaknya kenikmatan yang kita dapatkan pasti juga berkat orang lain juga. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengisi liburan dengan berbagi, mengajar dan beramal.

Penerjemah resmi tersumpah/bersumpah, sworn translator-Kantor Jasa Penerjemah. Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah semua bahasa dan dokumen, bahasa Indonesia, Arab, China, Mandarin, Taiwan, Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Polandia, Swedia, Vietnam, Thailand, Philipina, Rusia, Spayol, Portugis, Turki, Hindi, Perancis dan bahasa lainnya. Menerjemahkan dokumen akte-akta-sertifikat surat kelahiran, pernikahan, kematian, kelulusan, kuasa, waris, kontrak perjanjian kerjasama, notaris, pendirian usaha-perusahaan, laporan tahunan, laporan keuangan, kehilangan, lapor diri, NPWP, SIM, SKCK,  KTP, KK,  paspor, ijazah dan transkip nilai, keterangan sehat dokter, NPWP, siup, TDP, TDUP, NIB, domisili, dokumen kelengakapan persyaratan beasiswa, menikah, visa, tender, kerja dan lainnya. Jasa leges-legalisasi dokumen resmi asli dan terjemahan di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, Pendidikan, Kementerian Agama dan Kedutaan Asing di Jakarta.

www.pusatpenerjemah.com

error: Content is protected !!