Mengisi liburan dengan kerja paruh waktu akan memberikan pengalaman menarik dalam hidup Anda. Selain itu, Anda bisa menggunakan hasil atau upah dari kerja tersebut untuk keperluan sekolah, sehingga Anda bisa menjadi pelajar yang mandiri. Keterampilan Anda pun akan terasah dengan baik hingga nantinya menjadi seseorang yang handal. Berikut ada 9 contoh kerja paruh waktu untuk Anda.

Menjadi Fotografer Lepas

Anda memiliki kamera dan menyukai dunia fotografi? Kenapa tidak memanfaatkan keterampilan tersebut untuk menghasilkan uang? Masa liburan, pasti banyak orang yang pergi ke berbagai tempat menarik atau melakukan pesta. Anda bisa menawarkan diri sebagai fotografer di acara atau kegiatan tersebut. Akan lebih mudah jika Anda memulainya dari keluarga atau teman.

Bekerja Sebagai Penulis Lepas

Hobi menulis tapi tidak punya waktu lebih? Saat liburan inilah Anda mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan menulis sekaligus mendapatkan penghasilan. Banyak website yang membutuhkan penulis lepas untuk mengisi konten di website tersebut. Anda bisa menghubungi pemilik website atau menawarkan tulisan terbaik Anda, sesuai dengan tema yang diusung website tersebut.

Menjadi Pemandu Wisata

Mengunjungi tempat-tempat wisata memang sangat menyenangkan, terlebih jika kita bisa mendapatkan penghasilan saat berkunjung ke tempat wisata tersebut. Bagaimana caranya? Anda bisa menawarkan diri sebagai pemandu wisata yang nantinya bertugas menjelaskan tentang tempat wisata, mengajak ke tempat yang menarik, hingga kuliner yang lezat. Jadi, Anda bisa mengisi liburan dengan kerja paruh waktu.

Penyiar Radio

Waktu luang saat liburan juga bisa Anda manfaatkan untuk mengisi ruang radio sebagai penyiar. Beberapa channel radio membutuhkan penyiar dalam waktu-waktu tertentu, seperti saat liburan karena mungkin penyiar utamanya juga sedang berlibur. Bagi Anda yang suka dengan penyiaran, bisa menghubungi langsung pihak radio dan menawarkan diri menjadi penyiar radio.

Guru Privat

Anda kuliah di bidang pendidikan? Atau suka dengan belajar? Anda bisa memanfaatkan keterampilan mengajar ini untuk menjadi guru privat, baik TK, SD, SMP ataupun SMA. Anda bisa memulainya dengan mengajak keluarga, tetangga atau teman dari adik-adik Anda. Guru privat pun tidak selalu berkaitan dengan ilmu pengetahuan, tetapi juga keterampilan, seperti memasak, bermain alat musik dan lainnya.

Service Ponsel atau Laptop

Cara lain yang bisa digunakan untuk mengisi liburan dengan kerja paruh waktu adalah menjadi tukang service ponsel atau laptop. Pekerjaan ini cocok bagi Anda yang menempuh pendidikan sebagai seorang teknisi. Anda bisa menawarkan diri pada keluarga, teman atau tetangga untuk memperbaiki ponsel atau laptop yang rusak.

Bekerja Menjadi Penerjemah

Punya keterampilan bahasa asing? Pekerjaan sebagai penerjemah pasti cocok untuk Anda. Sekarang ini, banyak keperluan yang memaksa kita untuk bisa berbahasa asing, seperti pembuatan abstrak dalam karya tulis. Dengan keterampilan bahasa inggris, Anda bisa membantu teman atau saudara sebagai penerjemah.

Desainer Suatu Produk atau Logo

Punya keterampilan desain? Baik desain logo, stiker, baju dan lain sebagainya. Banyak situs yang bisa Anda gunakan untuk menawarkan hasil desain. Apabila ada pihak yang tertarik dengan hasil desain Anda, mereka akan membelinya dan Anda pun akan mendapatkan penghasilan.

Bekerja Sebagai Penjahit

Punya keterampilan menjahit sekaligus memiliki mesin jahit, membuat Anda bisa memanfaatkan waktu liburan dengan menjahit. Anda bisa membuatkan pakaian sesuai dengan permintaan klien dan kemudian menjahitnya hingga menjadi pakaian. Imbalan berupa bayaran pun akan Anda dapatkan dan bisa menjadi tabungan.

Itulah tadi informasi mengenai beberapa pekerjaan paruh waktu yang bisa Anda manfaatkan untuk mengisi liburan. Meskipun sedang libur, jangan biarkan produktivitas Anda berkurang. Banyak kegiatan bermanfaat lain yang bisa Anda lakukan, termasuk mengisi liburan dengan kerja paruh waktu.

Penerjemah resmi tersumpah/bersumpah, sworn translator-Kantor Jasa Penerjemah. Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah semua bahasa dan dokumen, bahasa Indonesia, Arab, China, Mandarin, Taiwan, Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Polandia, Swedia, Vietnam, Thailand, Philipina, Rusia, Spayol, Portugis, Turki, Hindi, Perancis dan bahasa lainnya. Menerjemahkan dokumen akte-akta-sertifikat surat kelahiran, pernikahan, kematian, kelulusan, kuasa, waris, kontrak perjanjian kerjasama, notaris, pendirian usaha-perusahaan, laporan tahunan, laporan keuangan, kehilangan, lapor diri, NPWP, SIM, SKCK,  KTP, KK,  paspor, ijazah dan transkip nilai, keterangan sehat dokter, NPWP, siup, TDP, TDUP, NIB, domisili, dokumen kelengakapan persyaratan beasiswa, menikah, visa, tender, kerja dan lainnya. Jasa leges-legalisasi dokumen resmi asli dan terjemahan di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, Pendidikan, Kementerian Agama dan Kedutaan Asing di Jakarta.

www.pusatpenerjemah.com

error: Content is protected !!