Jasa penerjemah tersumpah surat pengangkatan pegawai saat ini bisa Anda temukan dengan mudah di berbagai platform. Sudah banyak penyedia jasa terpercaya yang memasangkan iklannya di google sehingga Anda hanya perlu memilihnya.

 

Kebutuhan akan layanan ini juga semakin hari semakin meningkat seiring dengan kesadaran akan dibutuhkannya jasa ini. Karena pada ranah internasional, hasil suatu terjemahan akan dianggap sah hanya jika dilakukan oleh penerjemah tersumpah atau sworn translator.

Pegawai Penerjemah Tersumpah Surat Pengangkatan Pegawai

Tugas dan Tanggung Jawab Penerjemah Tersumpah Surat Pengangkatan Pegawai

 

Surat pengangkatan pegawai memiliki nilai ketetapan yang tinggi sehingga harus dipahami dengan baik. Sehingga translator yang menerjemahkannya juga harus betul-betul paham mengenai isi dokumen semacam ini.

 

Baik translator dokumen surat pengangkatan pegawai atau dokumen lainnya, semuanya sama-sama memiliki tugas serta tanggung jawab yang sama. Mereka semua memiliki tugas dan tanggung jawab seperti berikut :

 

1.      Menerjemahkan Dokumen Resmi

Tugas pertama dari profesi ini adalah melayani permintaan terjemahan dokumen resmi seperti akta kelahiran, akta nikah, dan lain sebagainya. Biasanya dokumen-dokumen tersebut nantinya akan digunakan untuk mengurus administrasi ke lembaga publik.

 

Beberapa instansi pemerintah baik di dalam maupun di luar negeri umumnya mengharuskan dokumen diterjemahkan oleh sworn translator. Pada saat seperti ini Anda akan membutuhkan jasa seperti penerjemah tersumpah surat pengangkatan pegawai.

 

2.      Memastikan Ketepatan Hukum

Tidak hanya semata-mata menerjemahkan saja, sworn translator juga harus memastikan bahwa hasil terjemahan sudah mematuhi ketentuan hukum terkait. Mereka harus memahami betul mengenai istilah hukum dalam bahasa target dan bahasa sumber.

 

3.      Keberlanjutan Segel Resmi

Selain itu, para sworn translator umumnya menyertakan segel resmi atau tanda tangan resmi sebagai bentuk keabsahan hukum pada hasil terjemahan. Hal ini akan membuat dokumen tersebut dapat diakui oleh otoritas serta lembaga penerima.

 

4.      Mematuhi Kode Etik Profesional

Penting juga bagi penerjemah tersumpah surat pengangkatan pegawai untuk mematuhi setiap kode etik profesional. Misalnya saja seperti memberikan terjemahan secara jujur, akurat, juga setia terhadap naskah aslinya.

Sworn Translator of Employee Appointment Letter

Kode etik lainnya adalah wajib menjaga kerahasiaan informasi dalam dokumen yang diterjemahkan. Sehingga, penting bagi mereka yang bekerja di bidang ini untuk memahami pentingnya menjaga keamanan serta privasi dari dokumen klien.

 

5.      Bekerja Sesuai Prosedur Sertifikasi

Dalam melakukan pekerjaannya, sworn translator harus mengikuti setiap prosedur sertifikasi dari lembaga atau otoritas berwenang. Misalnya saja mulai dari ujian untuk memperoleh sertifikat ataupun proses administrasi lainnya.

 

Adanya prosedur tersebut tidak lain adalah untuk memastikan kemampuan sworn translator dalam menjalani tugasnya. Sehingga tidak ada dari mereka yang melakukan pekerjaannya secara tidak terarah dan tidak tahu harus bagaimana.

 

Alasan Harus Menggunakan Jasa Penerjemah Tersumpah

 

Baik penerjemah tersumpah surat pengangkatan pegawai maupun penerjemah untuk dokumen-dokumen lain juga memiliki peran penting. Terdapat alasan mengapa Anda harus menggunakan jasa kami seperti berikut ini :

  1. Demi menjaga kerahasiaan, keamanan, serta privasi dari dokumen serta pemiliknya karena hal ini sudah menjadi bagian dari kode etik.
  2. Mencegah terjadinya penyalahgunaan atau pemalsuan hasil terjemahan karena adanya jaminan akan hal tersebut.
  3. Dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan persyaratan hukum serta peraturan yang berlaku.
  4. Hasil akan lebih akurat dengan kualitas terjamin karena profesi itu didapat melalui proses sertifikasi yang tidak mudah.

Jasa Apostille Legalisasi Surat Pengangkatan Pegawai

Apabila Anda sedang membutuhkan jasa penerjemah tersumpah khusus dokumen penting perusahaan, silahkan percayakan pada Pusat Penerjemah. Kami siap memberikan layanan yang cepat dan akurat bagi setiap pelanggan.

Tidak perlu khawatir dengan hasilnya, karena para translator di Pusat Penerjemah sudah berpengalaman dan sudah dibuktikan dengan banyaknya komentar positif dari klien. Hubungi kami di nomor 0815 1008 1008 untuk informasi lebih lanjut.

 

Dari penjelasan di atas, Anda dapat memahami sedikit banyak tugas serta tanggung jawab profesi ini. Jika membutuhkan penerjemah tersumpah surat pengangkatan pegawai dengan harga terjangkau maka percayakan saja pada Pusat Penerjemah.

error: Content is protected !!
× Live chat WA