Ternyata tips berlibur bagi para penyandang disabilitas/ berkebutuhan khusus penting untuk diperhatikan. Jadi kata siapa para penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus tidak bisa menikmati perjalanan liburan ke tempat yang disukainya? Ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya mereka bisa melakukan traveling seperti orang-orang pada umumnya.

Meskipun untuk melakukannya pasti butuh usaha ekstra, supaya perjalanannya terasa menyenangkan dan lebih mudah untuk mereka. Maka dari itulah, jika Anda mengajak liburan para penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus sebaiknya lakukan persiapan ekstra jauh-jauh hari. Karena kebutuhannya unik jadi pastikan agar mereka tetap merasa nyaman dan aman selama perjalanan berlangsung.

Untuk meminimalisir terjadinya hal-hal buruk selama perjalanan liburan berlangsung, sebaiknya pastikan semua yang dibutuhkan benar-benar siap dalam segalanya. Baik itu untuk masalah tiket perjalanan, kesehatan fisik, dan berbagai macam kebutuhan yang dibutuhkan mereka selama perjalanan. Berikut ini adalah beberapa tips berlibur bagi para penyandang disabilitas/ berkebutuhan khusus, antara lain:

Buat Rencana Liburan dengan Matang

Membuat rencana ketika akan berlibur adalah hal yang sangat penting sekali, khususnya jika Anda mengajak para penyandang disabilitas atau mereka dengan kebutuhan khusus.  Anda harus memastikan tempat, waktu, penginapan, dan akses transportasi ke tempat yang akan dikunjungi dengan matang jauh-jauh hari. Selain itu, budget yang disiapkan pun juga pasti akan berbeda.

Kata, Kalimat, dan Istilah Umum yang Sering Digunakan dalam Penerjemahan Dokumen Ekspor Impor

Kata, Kalimat, dan Istilah Umum yang Sering Digunakan dalam Penerjemahan Dokumen Ekspor Impor

Dunia ekspor impor barang tentu harus dilengkapi dengan dokumen khusus, di dalamnya ada berbagai kat…

Kata, Kalimat, dan Istilah Umum yang Sering Digunakan dalam Penerjemahan Dokumen Penelitian dan Research

Kata, Kalimat, dan Istilah Umum yang Sering Digunakan dalam Penerjemahan Dokumen Penelitian dan Research

Hampir sama dengan dokumen ilmiah lainnya, kata, kalimat, dan istilah umum yang sering digunakan dal…

Kata, Kalimat, dan Istilah Umum yang Sering Digunakan dalam Penerjemahan Dokumen Politik

Kata, Kalimat, dan Istilah Umum yang Sering Digunakan dalam Penerjemahan Dokumen Politik

Dalam sebuah dokumen politik tentu ada berbagai kata, kalimat, dan istilah umum yang sering digunaka…

Sebaiknya alokasikan dana untuk menyewa segala peralatan pendukung mereka bila memang dibutuhkan saat menuju ke tempat tujuan. Karena menyewa peralatan di tempat tujuan tentunya akan membuat segalanya semakin praktis dan semua peserta bisa tetap merasa nyaman selama liburan. Bila perlu pilih orang yang cocok menjadi care taker bila perjalanannya jauh.

Tujuannya adalah supaya orang tersebut bisa menggantikan Anda untuk menjaga para penyandang disabilitas selama traveling ketika sedang lelah. Selain itu, hal paling penting yang harus diperhatikan pastikan sebelum melakukan traveling itu kondisi kesehatan mereka dalam keadaan bagus dan sehat. Pastikan Anda memiliki waktu istirahat cukup juga supaya tidak kelelahan.

Pilih Transportasi dan Destinasi yang Tepat

Memilih destinasi wisata merupakan salah satu bagian penting dari tips berlibur bagi para penyandang disabilitas/ berkebutuhan khusus yang harus benar-benar diperhatikan. Anda harus memperhatikan keamanan dari tempat tujuannya, jika mengajak penyandang disabilitas untuk berlibur ke suatu tempat. Salah satu tempat paling aman untuk para penyandang disabilitas adalah berwisata di pantai.

Sementara itu jika Anda ingin mengajaknya liburan ke daerah pegunungan sebaiknya pastikan, bahwa aksesnya mudah dan medannya tidak terlalu ekstrim. Jangan pernah mengajak mereka berwisata ke jalanan yang melintasi sungai yang ada jembatan kecilnya. Dimana kontur tanahnya basah, licin, dan terjal. Karena medan tersebut akan menyulitkan mereka.

Anda juga harus lebih memperhatikan transportasi yang tepat bila ingin berlibur bersama para penyandang disabilitas. Beruntungnya saat ini sudah ada bus khusus untuk para penyandang disabilitas supaya mereka bisa menikmati perjalanan dengan nyaman. Bila memungkinkan, sebaiknya bawalah kendaraan pribadi supaya perjalanannya lebih fleksibel sehingga jauh lebih aman untuk mereka.

Selanjutnya jangan lupa membawa peralatan dan obat-obatan. Anda harus mendata peralatan pendukung yang harus dibawa mereka sendiri, misalnya saja seperti kursi roda yang ada fasilitas khususnya, obat yang diletakkan dalam wadah berlabel, dan tongkat. Itulah beberapa tips berlibur bagi para penyandang disabilitas/ berkebutuhan khusus yang tidak boleh terlewatkan saat liburan.

Penerjemah resmi tersumpah/bersumpah, sworn translator-Kantor Jasa Penerjemah. Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah semua bahasa dan dokumen, bahasa Indonesia, Arab, China, Mandarin, Taiwan, Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Polandia, Swedia, Vietnam, Thailand, Philipina, Rusia, Spayol, Portugis, Turki, Hindi, Perancis dan bahasa lainnya. Menerjemahkan dokumen akte-akta-sertifikat surat kelahiran, pernikahan, kematian, kelulusan, kuasa, waris, kontrak perjanjian kerjasama, notaris, pendirian usaha-perusahaan, laporan tahunan, laporan keuangan, kehilangan, lapor diri, NPWP, SIM, SKCK,  KTP, KK,  paspor, ijazah dan transkip nilai, keterangan sehat dokter, NPWP, siup, TDP, TDUP, NIB, domisili, dokumen kelengakapan persyaratan beasiswa, menikah, visa, tender, kerja dan lainnya. Jasa leges-legalisasi dokumen resmi asli dan terjemahan di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, Pendidikan, Kementerian Agama dan Kedutaan Asing di Jakarta.

www.pusatpenerjemah.com

error: Content is protected !!
× Live chat WA