Sudah tahu seperti apakah tips berlibur dan destinasi wisata di Rusia? Mungkin beberapa dari Anda sudah mulai merencanakan liburan untuk menikmati akhir tahun. Salah satu tempat favorit bagi sebagian besar orang adalah di Rusia. Karena negara ini sangat besar dan bahkan dibutuhkan waktu 1 minggu perjalanan jika menggunakan kereta api.

Mengingat letaknya yang sangat jauh, maka segala persiapannya harus benar-benar matang sebelum berangkat ke Rusia. Ada banyak poin penting yang wajib diperhatikan, agar perjalanan Anda terasa menyenangkan dan aman. Bagaimanapun juga Rusia itu berbeda sekali dengan Indonesia. Baik untuk budaya, mata uang, dan kebiasaannya.

Anda harus memperhatikan banyak hal seperti anggaran perjalanan, waktu kunjungan dilihat dari musimnya karena disana ada 4 musim, visa, rencana liburan selama di Rusia, dan akomodasinya. Berikut ini adalah beberapa tips berlibur dan destinasi wisata di Rusia untuk pemula yang ingin kesana pertama kalinya, antara lain:

Persiapkan Visa sebelum Berlibur ke Rusia

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Penerjemah Pemula

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Penerjemah Pemula

Jarang disadari jika ada 5 kesalahan yang paling sering dilakukan oleh penerjemah pemula ketika berh…

5 Perguruan Tinggi Ternama Terbaik dalam Jurusan Penerjemahan

5 Perguruan Tinggi Ternama Terbaik dalam Jurusan Penerjemahan

Untuk Anda yang baru lulus tak ada salahnya mengetahui 5 perguruan tinggi ternama terbaik dalam juru…

5 Kamus Online Paling Populer dan Banyak Dipakai oleh Penerjemah dan Umum

5 Kamus Online Paling Populer dan Banyak Dipakai oleh Penerjemah dan Umum

Tidak banyak orang tahu jika ada 5 kamus online paling populer dan banyak dipakai oleh penerjemah da…

Visa merupakan hal utama yang harus disiapkan ketika berlibur ke Rusia. Bahkan sampai sekarang ini Rusia masih menetapkan harus ada visa untuk WNI yang ingin berkunjung kesana, kecuali diplomat.  Cara untuk mengurus visa cukup mudah, bisa dilakukan di situs Kedutaan Besar Rusia dan isi formulirnya secara online.

Proses pengisian formulirnya mudah, kemudian datang ke konsulat Kedutaan Besar, agar segala dokumen yang dibutuhkan dan formulir diterima oleh mereka. Sehingga pengajuan Anda untuk membuat visa bisa segera dikabulkan. Dengan begitu Anda bisa segera menikmati liburan ke negara Rusia bersama keluarga.

Persiapkan Anggaran Perjalanan Sejak Dini

Ada banyak orang sering menanyakan tentang biaya untuk bisa bertahan hidup di negara Rusia. Beruntungnya biaya hidup sebagai turis di Rusia sangat terjangkau. Mata uangnya adalah rubel. Sekarang ini 1 USD adalah 62 rubel, sementara 1 rubel adalah Rp 215, -. Sehingga cukup hemat dibandingkan negara lain.

Sehingga jika Anda ingin berlibur ke Moskow, Rusia 1 minggu diluar dari biaya tiket pesawatnya hanya butuh 500 USD. Sehingga Anda bisa mendapat 31 ribu rubel jika ingin dihabiskan selama 1 minggu di Moskow. Selain itu, salah satu tips berlibur dan destinasi wisata di Rusia adalah persiapkan biaya tiket pesawatnya.

Karena biaya tiket pesawat dari Jakarta ke Rusia pasti mahal. Bahkan harga sekali jalan bisa mencapai 550 USD. Namun ini tergantung dari maskapai dan musim berangkatnya. Bila Anda berangkat di musim panas, biayanya bisa lebih besar untuk membayar tiket pesawatnya.

Perhitungkan Masalah Akomodasi

Salah satu tips berlibur ketika ke Rusiayang harus diperhatikan lainnya adalah masalah akomodasi. Maka dari itulah selalu cek menggunakan peta lokasi wisata dari tempat yang ingin dikunjungi dengan hotelnya. Pastikan mencari tempat penginapan terdekat dengan lokasi tujuan supaya bisa lebih hemat.

Satu hal paling penting adalah masalah bahasa dan aksaranya. Meskipun banyak dari mereka bisa berbahasa Inggris, namun beberapa diantara dari mereka lebih suka menggunakan bahasa Rusia. Maka dari itulah cobalah untuk bertanya apakah mereka bisa berbahasa Inggris menggunakan bahasa Rusia.

Jika mereka memahaminya, maka akan langsung memberikan tanggapan. Namun jika tidak bisa, mereka akan langsung menggelengkan kepalanya. Selain beberapa hal tersebut, akan jauh lebih aman bila Anda berteman dengan orang Rusia. Sehingga mereka bisa menemani ke tempat tujuan lebih mudah. Itulah tips berlibur dan destinasi wisata di Rusia untuk pemula.

Penerjemah resmi tersumpah/bersumpah, sworn translator-Kantor Jasa Penerjemah. Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah semua bahasa dan dokumen, bahasa Indonesia, Arab, China, Mandarin, Taiwan, Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Polandia, Swedia, Vietnam, Thailand, Philipina, Rusia, Spayol, Portugis, Turki, Hindi, Perancis dan bahasa lainnya. Menerjemahkan dokumen akte-akta-sertifikat surat kelahiran, pernikahan, kematian, kelulusan, kuasa, waris, kontrak perjanjian kerjasama, notaris, pendirian usaha-perusahaan, laporan tahunan, laporan keuangan, kehilangan, lapor diri, NPWP, SIM, SKCK,  KTP, KK,  paspor, ijazah dan transkip nilai, keterangan sehat dokter, NPWP, siup, TDP, TDUP, NIB, domisili, dokumen kelengakapan persyaratan beasiswa, menikah, visa, tender, kerja dan lainnya. Jasa leges-legalisasi dokumen resmi asli dan terjemahan di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, Pendidikan, Kementerian Agama dan Kedutaan Asing di Jakarta.

www.pusatpenerjemah.com

error: Content is protected !!