Wisata favorit di Aceh, hotel, resort, kuliner dan destinasi bisa Anda kunjungi bersama keluarga untuk mengisi liburan Anda. Seperti yang telah kita tahu bahwa Aceh memiliki potensi alam yang menarik serta berbagai kuliner khas yang membuat siapapun ketagihan.

Aceh terkenal dengan sebutan Serambi Mekah merupakan wilayah penyebaran agama Islam pertama di Indonesia. Banyak sekali bukti peninggalan kerajaan Islam pada masa lampau yang ada di Aceh dan kini menjadi situs bersejarah yang digunakan sebagai tempat wisata sejarah. Peristiwa tsunami pada tahun 2004 sempat memporak-porandakan Provinsi Aceh.

Namun kini Aceh telah bertransformasi menjadi provinsi dengan sejuta kecantikan wisata favorit di Aceh, hotel, resort, kuliner dan destinasi yang memukau para wisatawan. Jika Anda ingin berwisata ke Aceh ada banyak opsi yang bisa Anda pilih mulai dari jalur darat, udara dan laut.

Destinasi Wisata Populer di Provinsi Aceh

Jika Anda berlibur ke Aceh maka Anda bisa mengunjungi destinasi wisata menarik di provinsi ini yaitu sebagai berikut:

  • Museum Tsunami dan Makam Kerkhof Peutjoet

Museum Tsunami sengaja dibangun oleh pemerintah Provinsi Aceh untuk mengenang peristiwa bencana alam dinegeri ini yang terjadi pada tanggal 26 Desember 2004 lalu. Museum ini terbuka untuk umum dan Anda tidak perlu membayar biaya tiket masuk alias gratis.

Di Museum Tsunami ini Anda bisa menjumpai nama-nama korban yang ditulis pada dinding museum. Selain itu Anda juga bisa merasakan atmosfer ketika terjadi tsunami. Bangunan museum Tsunami didesain dengan arsitektur melengkung nan unik dan berfungsi sebagai tempat evakuasi jika terjadi tsunami.

  • Taman Sari Gunongan

Tidak perlu pergi jauh-jauh ke India untuk melihat bangunan Taj Mahal karena di Aceh terdapat wisata favorit di Aceh, hotel, resort, kuliner dan destinasi yang menyerupai Taj Mahal yaitu Taman Sari Gunongan. Bangunan tersebut memiliki sejarah hampir sama dengan Taj Mahal.

Hal ini dikarenakan bangunan tersebut merupakan simbol rasa cinta dari sang raja untuk permaisurinya. Pada bagian belakang Taman Sari Anda bisa menjumpai bangunan yang berbentuk persegi. Bangunan ini disebut dengan Kandang dan merupakan makam dari Sultan Iskandar Thani.

Kata, Kalimat, dan Istilah Umum yang Sering Digunakan dalam Penerjemahan Dokumen Akta Pendirian Usaha (SIUP, TDP, NPWP, Domisili, Kepmen)

Kata, Kalimat, dan Istilah Umum yang Sering Digunakan dalam Penerjemahan Dokumen Akta Pendirian Usaha (SIUP, TDP, NPWP, Domisili, Kepmen)

Untuk bisa mendirikan sebuah perusahaan tentu ada syarat khususnya, yaitu akta pendirian di dalamnya…

Kata, Kalimat, dan Istilah Umum yang Sering Digunakan dalam Penerjemahan Dokumen Quality Control (Manajemen Mutu)

Kata, Kalimat, dan Istilah Umum yang Sering Digunakan dalam Penerjemahan Dokumen Quality Control (Manajemen Mutu)

Di berbagai bidang quality control menjadi bagian penting untuk menjaga kualitasnya sehingga perluny…

Kata, Kalimat, dan Istilah Umum yang Sering Digunakan dalam Penerjemahan Dokumen Manajemen Mutu

Kata, Kalimat, dan Istilah Umum yang Sering Digunakan dalam Penerjemahan Dokumen Manajemen Mutu

Untuk kata, kalimat, dan istilah umum yang sering digunakan dalam penerjemahan dokumen manajemen mut…

  • Museum Aceh

Museum Aceh berdiri pada tahun 1915 tepatnya pada waktu pemerintahan Hindia Belanda. Bentuk bangunan ini menyerupai rumah adat Aceh yang kental dengan unsur filosofi Islam. Di museum ini Anda bisa menjumpai berbagai macam artefak dari zaman prasejarah. Jika Anda berkeliling Museum Aceh maka Anda akan merasakan adat Aceh yang begitu murni dan unik.

Di Museum Aceh terdapat lonceng yang usia telah mencapai 1400 tahun yang dinamakan Lonceng Cakra Donya. Lonceng tersebut merupakan pemberian dari Kaisar Cina Dinasti Ming kepada Sultan Pasai pada abad ke 15.

  • Kapal Apung Lampulo

Kapal ini menjadi saksi bisu kedasyatan Tsunami yang menerjang Provinsi Aceh. Kapal Apung Lampulo memiliki berat hingga 65 ton dan tersangkut tepat diatas rumah warga Lampulo. Dari berita yang beredar kapal ini merupakan milik seorang nelayan dan awalnya bersandar di tempat penangkapan ikan Lampulo.

Kapal Apung Lampulo terbuat dari kayu dan pada saat Tsunami terjadi terdapat 59 warga yang berhasil selamat karena berlindung didalam kapal ini. Jika Anda ingin berkunjung ke situs wisata ini maka Anda bisa menapaki tangga datar untuk melihat kondisi dan bentuk kapal.

Kuliner Khas Provinsi Aceh

Pergi wisata favorit di Aceh, hotel, resort, kuliner dan destinasi tidak akan lengkap tanpa mencoba sajian kulinernya. Jika Anda sedang berlibur di Aceh maka Anda bisa mencicipi kuliner berikut ini:

  • Mie Aceh

Jangan lupa untuk mencicipi Mie Aceh yang legendaris. Meskipun di kota-kota besar banyak restoran yang menjajakan menu ini, namun ketika Anda mengunjungi Aceh maka Anda wajib mencoba Mie Aceh yang benar-benar original. Mie Aceh ini memiliki cita rasa bumbu rempah yang sangat kuat. Penyajiannya bisa digoreng atau dengan kuah.

  • Sambal Ganja

Sambal ganja atau asam udang ini tidak benar-benar menggunakan ganja hanya saja digunakan sebagai penyebutan karena rasanya benar-benar lezat dan bikin nagih. Sambal ganja bahan utamanya adalah cabai dan udang kemudian dicampur dengan beraneka bumbu. Sambal ini akan terasa nikmat jika dipadukan dengan nasi hangat dan ayam goreng.

  • Ayam Tangkap

Kuliner satu ini terbuat dari ayam muda yang digoreng lalu dicampur dengan cabai hijau dan daun teumura. Bagi Anda pecinta pedas maka Anda wajib mencicipinya. Rasa daun teumura sangat khas dipadukan dengan rempah membuat ayam ini terasa gurih dan lezat.

Jika Anda ingin berkunjung ke Aceh maka Anda perlu menyiapkan akomodasi mulai dari hotel, kendaraan dan tiket wisata. Sehingga liburan Anda dan keluarga akan semakin menyenangkan jika dipersiapkan dengan matang. Anda bisa mengunjungi wisata favorit di Aceh, hotel, resort, kuliner dan destinasi pada waktu musim liburan dan hari biasa.

Penerjemah resmi tersumpah/bersumpah, sworn translator-Kantor Jasa Penerjemah. Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah semua bahasa dan dokumen, bahasa Indonesia, Arab, China, Mandarin, Taiwan, Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Polandia, Swedia, Vietnam, Thailand, Philipina, Rusia, Spayol, Portugis, Turki, Hindi, Perancis dan bahasa lainnya. Menerjemahkan dokumen akte-akta-sertifikat surat kelahiran, pernikahan, kematian, kelulusan, kuasa, waris, kontrak perjanjian kerjasama, notaris, pendirian usaha-perusahaan, laporan tahunan, laporan keuangan, kehilangan, lapor diri, NPWP, SIM, SKCK,  KTP, KK,  paspor, ijazah dan transkip nilai, keterangan sehat dokter, NPWP, siup, TDP, TDUP, NIB, domisili, dokumen kelengakapan persyaratan beasiswa, menikah, visa, tender, kerja dan lainnya. Jasa leges-legalisasi dokumen resmi asli dan terjemahan di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, Pendidikan, Kementerian Agama dan Kedutaan Asing di Jakarta.

www.pusatpenerjemah.com

error: Content is protected !!
× Live chat WA