Pertanyaan yang tepat, wisata religi, maksudnya? Sepertinya istilah wisata religi ini memang belum banyak yang mengetahuinya. Ada namanya wisata alam, wisata yang menantang adrenalin, wisata kuliner, dan lainnya. Namun, bagaimana dengan pengertian wisata religi? Mari mencari tahu maknanya di sini.

Wisata sendiri merupakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk bersenang-senang atau menghabiskan waktu senggang untuk mendapatkan hiburan. Sementara religi adalah hal yang dikaitkan dengan keagamaan, di mana ada sentuhan ketaatan yang dapat dilekatkan selepas melakukan wisata.

Jika digabungkan, konon makna dari wisata religi adalah wisata yang ditujukan guna memperdalam wawasan keagamaan pada setiap wisatawan. Berbagai tempat dapat dijadikan destinasi wisata religi, bergantung pada agama yang dianut. Dapat destinasi di dalam negeri atau juga destinasi di luar negeri, bergantung dana yang Anda miliki berapa dan di mana lokasi wisata religinya.

Destinasi Wisata Religi Muslim dalam Negeri

Untuk umat Islam, ada berbagai destinasi wisata religi yang dapat dikunjungi, diantaranya Masjid Nasional Al Akbar yang berlokasi di Surabaya. Masjid ini identik dengan kubah berwarna biru dan konon merupakan masjid terbesar kedua di Indonesia yang menyusul Masjid Istiqlal. Dari jalan tol Porong-Surabaya saja Anda sudah dapat menyaksikan kemegahan kubah masjid nasional di Indonesia satu ini.

Masih bertanya, wisata religi, maksudnya? Anda dapat memperoleh jawaban dengan langsung berlibur ke Masjid Namira di Lamongan. Konon, masjid di Indonesia ini memiliki potongan kiswah dari Ka’bah. Hal yang menarik dari bangunan masjid ini adalah fasilitas kursi duduk untuk jama’ah dengan fisik terbatas.

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Penerjemah Pemula

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Penerjemah Pemula

Jarang disadari jika ada 5 kesalahan yang paling sering dilakukan oleh penerjemah pemula ketika berh…

5 Perguruan Tinggi Ternama Terbaik dalam Jurusan Penerjemahan

5 Perguruan Tinggi Ternama Terbaik dalam Jurusan Penerjemahan

Untuk Anda yang baru lulus tak ada salahnya mengetahui 5 perguruan tinggi ternama terbaik dalam juru…

5 Kamus Online Paling Populer dan Banyak Dipakai oleh Penerjemah dan Umum

5 Kamus Online Paling Populer dan Banyak Dipakai oleh Penerjemah dan Umum

Tidak banyak orang tahu jika ada 5 kamus online paling populer dan banyak dipakai oleh penerjemah da…

Destinasi lainnya yang dapat Anda kunjungi untuk melakukan wisata religi adalah Masjid Jami Tuban yang lokasinya berdekatan dengan makam Sunan Bonang. Anda dapat melakukan wisata religi ke tempat ini sekaligus berziarah ke salah satu makam wali songo yang berlokasi di Indonesia tersebut.

Terakhir, tempat yang tidak kalah menjawab pertanyaan, wisata religi, maksudnya? Adalah destinasi wisata unik yang bernama Masjid Agung Jawa Tengah yang berlokasi di Semarang. Di bagian puncak bangunan, Anda dapat menemukan rukyat al-hilal, fasilitas teropong canggih dari Boscha, Bandung.

Manfaat Melakukan Wisata Religi

Berbagai tempat di atas hanya beberapa diantara sekian banyak tempat wisata religi yang dapat Anda kunjungi di Indonesia. Sekarang akan masuk ke apa sebenarnya manfaat dari wisata religi ke berbagai bangunan tersebut. Pertama, manfaatnya adalah mengedukasi diri dengan cara yang menyenangkan. Tanpa perlu membaca buku, namun dengan mengunjungi tempatnya langsung, Anda akan lebih paham.

Manfaat kedua yang sekaligus menjawab pertanyaan, wisata religi, maksudnya? Ialah hikmah bahwa Anda dapat memenuhi kebutuhan spiritual Anda, terutama dalam hal agama. Siapa sangka ketika berwisata juga Anda dapat membekali diri dengan ketaatan yang lebih dalam terhadap Sang Pencipta.

Terakhir, manfaat yang dapat Anda peroleh dari melakukan wisata bernuansa religi adalah semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Banyak aktivitas yang membuat Anda sibuk, sehingga lupa untuk bersyukur atas segala nikmat dari Tuhan. Dengan wisata religi, niscaya iman Anda semakin kuat.

Banyak hal penting yang dapat Anda peroleh dari berbagai kegiatan wisata religi. Hal yang terpenting dari setiap kegiatan adalah memberi tambahan ilmu dan pengetahuan untuk diri Anda. Di atas hanya destinasi wisata religi untuk umat Muslim. Sementara untuk umat non Muslim, pertanyaan terkait wisata religi dapat dijawab dengan mengunjungi destinasi religi bersangkutan. Masih ada yang bertanya, wisata religi, maksudnya? Itulah sedikit informasi mengenai wisata religi.

Penerjemah resmi tersumpah/bersumpah, sworn translator-Kantor Jasa Penerjemah. Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah semua bahasa dan dokumen, bahasa Indonesia, Arab, China, Mandarin, Taiwan, Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Polandia, Swedia, Vietnam, Thailand, Philipina, Rusia, Spayol, Portugis, Turki, Hindi, Perancis dan bahasa lainnya. Menerjemahkan dokumen akte-akta-sertifikat surat kelahiran, pernikahan, kematian, kelulusan, kuasa, waris, kontrak perjanjian kerjasama, notaris, pendirian usaha-perusahaan, laporan tahunan, laporan keuangan, kehilangan, lapor diri, NPWP, SIM, SKCK,  KTP, KK,  paspor, ijazah dan transkip nilai, keterangan sehat dokter, NPWP, siup, TDP, TDUP, NIB, domisili, dokumen kelengakapan persyaratan beasiswa, menikah, visa, tender, kerja dan lainnya. Jasa leges-legalisasi dokumen resmi asli dan terjemahan di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, Pendidikan, Kementerian Agama dan Kedutaan Asing di Jakarta.

www.pusatpenerjemah.com

error: Content is protected !!