Mengajak anak berlibur ala petani dan bercocok tanam merupakan pilihan yang tepat untuk mengajarkan banyak hal pada anak. Berlibur sambil belajar merupakan cara yang ampuh untuk membuat liburan tidak hanya menyenangkan namun juga lebih bermakna. Anda bisa membawa anak ikut terjun dalam kegiatan-kegiatan dimana anak jarang menemukannya di kehidupannya sehari-hari.

Mengajarkan anak bertani dan bercocok tanam bisa mengajarkan banyak hal pada anak. Tidak hanya tentang pentingnya pekerjaan petani namun juga mengajarkan dunia lain pada anak. Saat ini ada banyak yayasan yang membuat suasana bertanian menjadi pusat wisata sekaligus belajar untuk anak-anak. Di sana Anda bisa mengajarkan anak bagaimana cara untuk bercocok tanam.

Akan ada petani khusus yang akan mendampingi anak-anak untuk mengawal pembelajarannya selama berada di sawah atau perkebunan yang telah tersedia di sana. Mereka akan menjelaskan banyak hal mengenai bertani dan bercocok tanam pada anak. Anda dapat memantau kegiatan anak atau bahkan ikut serta apa saja kegiatan berlibur ala petani dan bercocok tanam yang diikuti oleh anak Anda.

Berlibur Sambil Belajar Bertani Bersama Anak

Dewasa ini ada banyak yayasan yang membuat kegiatan working farm dan learning farm yang di desain khusus untuk orang tua yang ingin mengajarkan tentang pertanian dan perkebunan pada anak. Yayasan tersebut biasanya menyediakan persawahan atau perkebunan organik yang dibuat khusus untuk kegiatan pembelajaran. Anak akan bertemu secara langsung dengan para petani yang ada di sana.

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Penerjemah Pemula

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Penerjemah Pemula

Jarang disadari jika ada 5 kesalahan yang paling sering dilakukan oleh penerjemah pemula ketika berh…

Cara Menjadi Penerjemah Bahasa Inggris atau Freelance Translator

Cara Menjadi Penerjemah Bahasa Inggris atau Freelance Translator

Menjadi penerjemah Bahasa Inggris sebenarnya tidak bisa dibilang mudah apalagi jika anda ingin menja…

Beberapa Tips Sukses Menjadi Seorang Penerjemah Dokumen

Beberapa Tips Sukses Menjadi Seorang Penerjemah Dokumen

Menjadi penerjemah dokumen baik itu secara online maupun offline dianggap memiliki peluang usaha yan…

Anak akan belajar bagaimana cara bertani dan berkebun serta ikut serta dalam kegiatan berkebun bersama dengan para petani. Pada kegiatan berlibur ala petani dan bercocok tanam inilah anak akan belajar banyak hal yang tidak ia temukan dalam kehidupannya sehari-hari. Kegiatan ini bisa menginspirasi anak dalam banyak hal, salah satunya adalah bagaimana bekerja sama.

Selain itu kegiatan ini bisa saja membuat anak Anda jadi terinspirasi untuk bisa menjadi petani setelahnya. Pasalnya disana anak-anak akan menemukan secara langsung petani-petani muda yang antusias dengan pekerjaannya bertani dan bercocok tanam. Hal ini tentu akan memberikan banyak hal positif yang bisa diambil anak. Pengalaman liburannya ini tidak akan mudah terlupakan oleh anak.

Manfaat Mengajak Anak Berlibur Ala Petani

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan anak dengan mengikuti kegiatan berlibur ala petani dan bercocok tanam ini. Manfaat pertama yang bisa anak rasakan adalah mengenal secara langsung bagaimana kegaitan bertani dan bercocok tanam. Tidak hanya ikut menyaksikan saja namun anak juga bisa ikut serta dalam kegiatan bertani dan berkebun ini. Kegiatan ini sangat cocok untuk anak yang tidak menemukannya di kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini bisa membuat anak lebih menghargai hasil tani dan kebun yang mungkin ia temui kedepannya. Bisa jadi anak lebih menghargai nasi atau sayur yang Anda berikan pada menu makan anak kedepannya. Kegiatan berlibur ala petani dan bercocok tanam juga bermanfaat untuk mengajarkan pada anak bagaimana pentingnya kegiatan saling tolong menolong untuk menyelesaikan suatu pekerjaan secara bersama-sama.

Terlebih kegiatan ini juga diikuti oleh anak-anak lain yang mungkin belum pernah dikenal oleh anak Anda sebelumnya. Anak akan belajar untuk bersosialisasi dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Belum lagi kegiatan ini juga memungkinkan untuk Anda mengajak anak bermalam diperkampungan sekitar dalam beberapa waktu sesuai keinginan Anda. Kegiatan berlibur ala petani dan bercocok tanam ini bertujuan untuk mengajak anak berlibur dengan lebih bermanfaat.

Penerjemah resmi tersumpah/bersumpah, sworn translator-Kantor Jasa Penerjemah. Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah semua bahasa dan dokumen, bahasa Indonesia, Arab, China, Mandarin, Taiwan, Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Polandia, Swedia, Vietnam, Thailand, Philipina, Rusia, Spayol, Portugis, Turki, Hindi, Perancis dan bahasa lainnya. Menerjemahkan dokumen akte-akta-sertifikat surat kelahiran, pernikahan, kematian, kelulusan, kuasa, waris, kontrak perjanjian kerjasama, notaris, pendirian usaha-perusahaan, laporan tahunan, laporan keuangan, kehilangan, lapor diri, NPWP, SIM, SKCK,  KTP, KK,  paspor, ijazah dan transkip nilai, keterangan sehat dokter, NPWP, siup, TDP, TDUP, NIB, domisili, dokumen kelengakapan persyaratan beasiswa, menikah, visa, tender, kerja dan lainnya. Jasa leges-legalisasi dokumen resmi asli dan terjemahan di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, Pendidikan, Kementerian Agama dan Kedutaan Asing di Jakarta.

www.pusatpenerjemah.com

error: Content is protected !!
× Live chat WA