Aplikasi visa merupakan hal wajib yang harus anda lakukan ketika berkunjung ke negara lain. Biasanya, visa berpasangan dengan paspor. Namun sayangnya, banyak sekali dari anda yang masih sulit membedakan fungsi dari visa dan paspor. Jika anda senang berpergian ataupun mempunyai urusan bisnis di luar negri, contohnya seperti negara inggris, berikut ini terdapat pembahasan umum mengenai cara penggunaan aplikasi untuk visadi kedutaan inggris.

Jenis Visa Sesuai dengan Kebutuhan

Sebelum membahas kepada cara aplikasi visa, terlebih dahulu anda harus mengetahui jenis visa apa yang anda butuhkan. Karena pada saat ini, banyak sekali orang-orang berlalu-lalang dari satu negara ke negara lain untuk menyelesaikan sebuah urusan, baik urusan bisnis ataupun pribadi. Beberapa contohnya adalah busniness visa, relatives permits dan tourist visa.

  1. Business Visa

Jika anda adalah seorang pegawai yang mendapatkan dinas ke luar negri, pasti pihak perusahaan akan memberikan pelayanan pembuatan business visa guna memberikan kelancara bisnis yang akan anda jalankan di negara tersebut. Visa ini hanya di khususkan untuk anda yang mempunyai urusan kerja dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

  2. Relatives Permits

Jika anda mempunya teman, saudara ataupun keluarga di luar negri, mengunjungi mereka dalam beberapa waktu adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Oleh sebab itu, anda membutuhkan relative permits visa atau izin untuk mengunjungi kerabat di luar negri.

  3. Tourist Visa

Mengunjungi berbagai tempat menarik di seluruh dunia merupakan idaman semua orang, tidak terkecuali anda. Dengan adanya tourist visa, anda bebas untuk berkunjung ke berbagai negara karena telah mendapatkan visa khusus hanya untuk sekedar berlibur.

Cara Membuat Visa

Tahap selanjutnya yang harus anda pahami adalah mempersiapkan hal-hal yang wajib anda punya dalam proses aplikasi visa. Karena anda akan melakukan perpindahan dari satu negara ke negara lain, bahkan ke lain benua, dibutuhkan persyaratan khusus guna menghindari hambatan yang mampu menghalangi proses kegiatan berpergian anda nantinya. Mulai dari mengisi formulir pendaftaran, paspor, hingga bukti pembayaran visa.

  1. Formulir Pendaftaran

Sama seperti kegiatan pendaftaran lainnya, mengisi formulir merupakan hal pertama yang wajib anda lakukan. Tuliskan daftar diri anda secara lengkap dan rinci, supaya petugas dapat menyelesaikan pendaftaran anda secara cepat dan tepat.

  2. Paspor

Visa tidak akan pernah berlaku tanpa adanya paspor. Karena kedua hal tersebut saling berkesinambungan satu sama lain, sehingga benda yang satu ini harus anda persiapkan.

  3. Bukti Pembayaran Visa

Setelah anda telah mengisi formulir pendaftaran, kini saatnya anda membayar administrasi pembuatan visa, lalu memberikan bukti kepada instansi yang bersangkutan.

Cara Aplikasi Visa Di Kedutaan Inggris

Langkah terakhir dalam aplikasi visa adalah cara anda dalam memperoleh visa tersebut di genggaman tangan anda. Terlebih lagi jika anda ingin berkunjung ke negara britania raya atau yang akrab dengan sebutan inggris, sebuah negara dengan sistem kerajaan yang indah dengan segala kemegahan eropa yang tersirat di tanah kekuasan ratu Elizabeth. Berikut ini merupakan langkah mudah dalam pengajuannya.

  1. Pengajuan Permohonan

Anda akan diminta untuk memberikan pengajuan permohonan dalam proses pembuatan visa. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apa tujuan anda dalam mengunjungi negara asing di luar sana melalui website yang telah di sediakan oleh kedutaan inggris di indonesia.

  2. Biaya Permohonan Visa

Setelah mengajukan permohonan, anda melakukan proses pelunasan biaya permohonan visa sesuai tarif yang telah di tetapkan.

  3. Informasi Biometrik

Informasi biometrik merupakan dokumen yang memuat foto diri serta sidik jari anda. Itulah pembahasan umum mengenai pembuatan visa oleh kedutaan inggris. Jika anda sudah yakin, apakah anda siap untuk melakukan aplikasi visa?

Please follow and like us:
error: Content is protected !!
× Apa yang bisa kami bantu?