Di era modern ini ada banyak orang yang bercita cita menjadi penerjemah. Bukan tanpa alasan, pasti ada hal yang mendukung orang orang sehingga bisa berpikir demikian. Dikutip dari berbagai sumber, penerjemah memang memberikan anda peluang yang sangat besar untuk menjalani hidup dengan terhormat dan perekonomian yang mapan. Bagaimana tidak, ternyata gaji seorang penerjemah ini luar biasa fantastis.

Biasanya gaji seorang penerjemah disesuaikan dengan bidang kerja yang dia geluti. Tentu saja penerjemah di pertambangan memiliki salary yang jauh lebih besar dibandingkan dengan penerjemah di manufaktur. Semakin sulit bidang kerja yang dijalani, akan semakin tinggi juga gaji yang diberikan kepada penerjemah tersebut. Tidak hanya itu saja, berikut ini telah kami rangkum beberapa alasan kenapa orang mau menjadi penerjemah.

Jam Kerja Yang Fleksibel

Alasan pertama yang membuat orang ingin menjadi penerjemah adalah karena jam kerja mereka yang sangat fleksibel. Seorang penerjemah bahasa asing tidak didapuk untuk bekerja secara terus menerus dalam satu hari. Pasalnya, ada beberapa momen dimana para ekspatriat atau orang asing yang harus dia temani menginginkan waktu sendiri atau sedang ada kepentingan lainnya. Pada waktu waktu seperti ini biasanya seorang penerjemah bisa melakukan pekerjaan yang lain.

Banyak Peluang Bisnis Sampingan

Hal kedua yang memicu kenapa seseorang ingin menjadi penerjemah adalah karena banyak sekali peluang bisnis yang bisa dijalankan dengan kemampuan tersebut. Tidak perlu terus menerus melakukan pekerjaan, anda bisa membuka usaha sampingan demi menambah penghasilan anda. Salah satunya adalah dengan membuka jasa penerjemahan baik itu secara online maupun secara offline. Di era globalisasi ini, jasa penerjemahan menjadi salah satu jasa yang paling dibutuhkan.

Tidak hanya itu saja, anda juga bisa membuka kursus bahasa asing sesuai dengan bahasa yang anda kuasai. Pasti ada banyak orang yang berminat untuk mengikuti jasa kursus yang anda sediakan. Terlebih lagi jika anda memiliki track record yang baik dan memang banyak direkomendasikan oleh orang orang di sekitar anda. Membuka jasa kursus bahasa asing ini benar benar bisa mendatangkan passive income yang lebih dari cukup.

Pendapatan Yang Sangat Tinggi

Tidak ada yang bisa menyangkal kalau menjadi penerjemah bisa mendatangkan income yang luar biasa fantastis. bayangkan saja, pada perusahaan manufaktur biasa, seorang interpreter atau penerjemah biasa digaji bulanan dengan estimasi gaji 8 hingga 15 juta. Beda halnya jika anda menjadi seorang expert, ada bayaran yang berbeda untuk jasa penerjemahan yang anda lakukan.

Interpreter Bahasa Inggris biasa di bayar Rp 150 ribu hingga Rp 500 ribu rupiah perjam. Jadi jika diakumulasikan dengan jumlah hari kerja selama 22 hari sebulan dengan jam kerja 8 jam perhari, seorang intrepreter bahas inggris bisa mendapatkan penghasilan 26 juta hingga 44 juta per bulan. Besaran biaya yang diberikan tentunya menyesuaikan dengan bidang usaha yang dijalankan. Tidakkah anda tergiur mendengar estimasi gaji seperti ini?

Jaringan dan Relasi Yang Luas dan Bahkan Lintas Negara

Terakhir posisi anda sebagai penerjemah memungkinkan anda untuk memiliki banyak relasi. Baik itu relasi bisnis atau sekedar menjalin pertemanan. Bahkan anda bisa memiliki relasi yang berasal dari luar negeri dengan kemampuan bahasa anda. Ini tentunya bisa anda maksimalkan menjadi penghasilan tambahan lagi jika anda bisa melihat peluang di dalamnya. Inilah salah satu alasan kuat kenapa banyak orang yang ingin menjadi penerjemah saat ini.

Please follow and like us:
error: Content is protected !!
× Apa yang bisa kami bantu?