Siapa bilang jika liburan itu selalu menyenangkan jika dilakukan di luar kota? Faktanya, liburan dengan berkendara keliling kota kelahiran juga bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan. Anda harus mengenal kota kelahiran Anda sendiri, jangan sampai orang luar kota justru lebih mengenalnya dibandingkan dengan Anda.

Anda bisa traveling dengan menggunakan kendaraan pribadi, menelusuri setiap sudut kota. Ajak teman Anda untuk melakukan hal ini bersama-sama, karena hal ini akan jauh lebih menyenangkan jika dilakukan bersama-sama. Untuk bisa menikmati liburan keliling kota, ada beberapa tips yang harus Anda ketahui. Berikut selengkapnya di bawah ini.

Riset Destinasi Wisata di Kota Anda

Hal pertaman yang harus Anda lakukan sebelum liburan dengan berkendara keliling kota ialah dengan melakukan riset destinasi wisata di kota tersebut. Kira-kira di sana sekarang tempat wisata mana yang sedang hits? Atau tempat wisata mana yang belum pernah Anda kunjungi? Anda juga harus memikirkan kira-kira jika ke sana apa yang akan Anda lakukan?

Pertanyaan lainnya ialah waktu yang pas untuk berkunjung ke sana kapan? Semua pertanyaan itu harus Anda temukan jawabannya sebelum akhirnya Anda memutuskan akan pergi berkendara ke mana. Meskipun membawa kendaraan pribadi, tetap saja semua itu harus dipikirkan dengan matang.

Jangan lupa untuk menyesuaikan tempat yang akan yang telah diriset dengan isi kantong dan waktu luang Anda. Karena ada beberapa objek wisata yang terlihat tidak terlalu jauh namun ternyata lumayan jauh karena ada beberapa hal yang tidak terduga. Misalnya, sedang ada perbaikan jalan sehingga akses jalan dipindahkan.

Berkunjung Pada Musim yang Tepat

Sebelum Anda mempersiapkan barang-barang dan mengemasnya ke dalam ransel, ada baiknya jika Anda mengecek terlebih dahulu cuaca pada tanggal keberangkatan Anda. Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki dua musim yang tidak berarti semua tempat cocok dikunjungi dalam kedua musim itu.

Ada beberapa tempat yang kurang cocok dikunjungi pada saat musim hujan dan ada juga yang kurang cocok dikunjungi pada musim kemarau. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan apakah musim-musim tertentu, seperti musim libur. Apakah jika musim libur tempat tersebut sangat padat atau tidak.

Bergabung Dengan Komunitas Wisata

Agar perjalanan liburan dengan berkendara keliling kota ini lebih menyenangkan dan ramai, Anda bisa bergabung dengan komunitas wisata. Selain akan mendapatkan kenalan baru, Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan orang-orang asli dari wilayah kota yang akan Anda kunjungi. Selain itu, Anda juga bisa sekalian saling bertukar nomor telepon atau sebagainya.

Pada umumnya seseorang yang tergabung dalam komunitas seperti itu akan mendapatkan pertolongan ketika Anda berwisata ke tempat mereka. Mereka akan dengan senang hati memberikan tempat persinggahan bagi Anda dan mendampingi Anda hingga sampai ke tempat wisata yang Anda inginkan di wilayah tersebut.

Tiket Masuk Minimalis

Tips selanjutnya ialah dengan mencari tempat yang minimalis tiket. Jika Anda tidak benar-benar ingin mengunjungi tempat tersebut, atau hanya sekadar ingin pamer saja, maka lebih baik tidak usah karena sayang sekali uang yang Anda keluarkan untuk membeli tiket tersebut. Lebih baik Anda mencari tempat wisata yang gratis namun layak dikunjungi.

Misalnya saja di Bandung, Anda bisa mengunjungi Taman Balai Kota, atau sekadar berjalan mengelilingi Ciwalk, nongkrong di Alun-alun Bandung, dan tempat yang lainnya. Banyak sekali tempat-tempat seperti ini yang tidak mengandalkan tiket, namun sangat layak untuk dikunjungi.

Itulah ulasan menarik seputar liburan yang bisa Anda lakukan dengan mengelilingi kota. Meskipun hanya berkeliling kota, namun ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan. Banyak hal yang perlu Anda Persiapkan, namun yang pasti, jangan lupa untuk mengecek kendaraan sebelum liburan dengan berkendara keliling kota.

Penerjemah resmi tersumpah/bersumpah, sworn translator-Kantor Jasa Penerjemah. Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah semua bahasa dan dokumen, bahasa Indonesia, Arab, China, Mandarin, Taiwan, Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Polandia, Swedia, Vietnam, Thailand, Philipina, Rusia, Spayol, Portugis, Turki, Hindi, Perancis dan bahasa lainnya. Menerjemahkan dokumen akte-akta-sertifikat surat kelahiran, pernikahan, kematian, kelulusan, kuasa, waris, kontrak perjanjian kerjasama, notaris, pendirian usaha-perusahaan, laporan tahunan, laporan keuangan, kehilangan, lapor diri, NPWP, SIM, SKCK,  KTP, KK,  paspor, ijazah dan transkip nilai, keterangan sehat dokter, NPWP, siup, TDP, TDUP, NIB, domisili, dokumen kelengakapan persyaratan beasiswa, menikah, visa, tender, kerja dan lainnya. Jasa leges-legalisasi dokumen resmi asli dan terjemahan di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, Pendidikan, Kementerian Agama dan Kedutaan Asing di Jakarta.

www.pusatpenerjemah.com

error: Content is protected !!