Bagi kita orang Indonesia, mungkin pernah terlintas pertanyaan liburan musim panas, hujan, salju dan semi apa bedanya? Wajar saja jika ini terjadi. Hal ini dikarenakan seperti yang telah kita ketahui jika di Indonesia hanya ada dua musim saja, yakni musim kemarau dan musim hujan.

Terkadang tidak ada perbedaan liburan di antara kedua musim yang ada di Indonesia ini. Hal ini membuat kita sebagai orang Indonesia tentu bertanya-tanya bagaimana mereka para penduduk negara dengan 4 musim menjalani liburannya. Dan apakah perbedaan liburan yang mereka lakukan pada setiap tempat tersebut.

Salah satu negara yang memiliki 4 musim bahkan 5 musim dalam satu tahun ialah Jepang. Siapa yang tidak kenal Jepang? Negara tetangga yang terkenal dengan kecanggihan teknologinya ini juga terkenal dengan berbagai macam musim yang dilaluinya setiap tahun. Hal ini membuat Jepang mampu menarik hati wisatawan untuk datang ke sana. Anda masih penasaran, liburan musim panas, hujan, salju dan semi apa bedanya? Simak ulasan di bawah.

Menikmati Liburan Musim Panas

Tahukah Anda, jika di luar negeri, musim panas merupakan musim yang sangat ditunggu-tunggu oleh anak sekolah. Hal ini karena di luar negeri, anak sekolah akan mendapatkan libur sepanjang musim panas. Libur musim panas ini biasanya akan berjalan selama satu bulan lamanya. Menarik bukan? Lalu kegiatan apa saja yang mereka lakukan selama satu bulan itu?

Untuk mengisi liburan musim panasnya, biasanya mereka memiliki banyak festival-festival unik yang hanya terjadi di musim panas saja. Misalnya saja di Jepang, saat musim panas mereka akan mengadakan festival yang meriah seperti festival kebudayaan dan festival kembang api atau yang biasa disebut dengan Hanabi.

Liburan Musim Hujan

Jika pada musim panas, orang luar negeri akan menikmati liburan full selama satu bulan. Tentu beda halnya pada saat musim hujan. Liburan musim panas, hujan, salju dan semi apa bedanya? Pada saat musim hujan, tentu Anda harus bisa memikirkan tempat liburan yang tepat untuk mengisi liburan Anda.

Hal tersebut tentu karena tidak sembarang tempat cocok dikunjungi saat musim hujan ini. Salah satu tempat yang cocok dikunjungi saat musim hujan ialah air terjun. Jika Anda mengunjungi air terjun saat musim panas atau musim kemarau, biasanya air terjunnya akan kering dan keindahannya menjadi berkurang.

Liburan Musim Salju dan Semi

Lalu bagaimana dengan musim salju dan semi? Untuk kedua musim ini tentu tidak ada di Indonesia. Kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk mengisi liburan di kedua musim ini tergantung pada negara mana yang sedang Anda singgahi. Misalnya saja di Selandia Baru, Anda bisa menjalani liburan dengan menikmati festival Winter Fest.

Berbeda halnya dengan musim semi, pada musim ini suhu udara akan terasa hangat. Musim semi juga memiliki festival tersendiri yaitu festival kostum dengan tema laut. Festival ini biasa digelar di Selandia Baru. Selain itu, untuk mengisi liburan pada musim semi ini Anda juga bisa memilih untuk melakukan beberapa olahraga alam.

Lalu, liburan musim panas, hujan, salju dan semi apa bedanya? Pada musim semi ini Anda juga bisa menyaksikan bunga-bunga bermekaran dengan sangat indah, sehingga liburan Anda pada musim ini tidak akan sia-sia. Anda juga bisa melihat aneka macam burung yang berlalu lalang menikmati hangatnya udara selepas musim dingin ini berakhir.

Setelah dipaparkan beberapa kegiatan liburan pada setiap musim di atas, kira-kira Anda akan memilih liburan pada musim yang mana? Pada dasarnya liburan pada musim yang manapun sama indahnya. Demikian jawaban dari pertanyaan liburan musim panas, hujan, salju dan semi apa bedanya?

Penerjemah resmi tersumpah/bersumpah, sworn translator-Kantor Jasa Penerjemah. Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah semua bahasa dan dokumen, bahasa Indonesia, Arab, China, Mandarin, Taiwan, Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Polandia, Swedia, Vietnam, Thailand, Philipina, Rusia, Spayol, Portugis, Turki, Hindi, Perancis dan bahasa lainnya. Menerjemahkan dokumen akte-akta-sertifikat surat kelahiran, pernikahan, kematian, kelulusan, kuasa, waris, kontak perjanjian kerjasama, notaris, pendirian usaha-perusahaan, laporan tahunan, laporan keuangan, kehilangan, lapor diri, NPWP, SIM, SKCK,  KTP, KK,  paspor, ijazah dan transkip nilai, keterangan sehat dokter, NPWP, siup, TDP, TDUP, NIB, domisili, dokumen kelengakapan persyaratan beasiswa, menikah, visa, tender, kerja dan lainnya. Jasa leges-legalisasi dokumen resmi asli dan terjemahan di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, Pendidikan, Kementerian Agama dan Kedutaan Asing di Jakarta. www.pusatpenerjemah.id

Categories: Liburan

error: Content is protected !!