Mengikuti Camp Al-Qur’an selama masa liburan merupakan sebuah pilihan kegiatan yang sangat positif. Dibandingkan menghabiskan waktu untuk bermain ke tempat-tempat yang tidak jelas, tentu saja Camp Al-Qur’an ini memiliki peran yang jauh lebih baik. Selain mengisi waktu kekosongan waktu selama libur, juga bisa membuat diri lebih dekat dengan Sang Pencipta.

Setiap orang tua pasti bermimpi jika anaknya bisa pandai, tangguh dan memiliki akhlak mulia. Situasi masa kini yang mana semua serba digital, sebenarnya menjadi tantangan tersendiri bagi para orang tua untuk bisa mendidik anaknya agar bisa menjadi seorang hafidz atau hafidzah.

Bagaimana tidak, semua alat digital tersebut berhasil mengalihkan perhatian anak-anak dari segala hal. Namun, jika Anda mengikutsertakan anak Anda dalam program Camp Al-Qur’an, liburan anak Anda akan lebih terarah pada hal yang positif. Camp Al-Qur’an merupakan salah satu kegiatan dalam pesantren Tahfidz.

Kegiatan tersebut akan mengantarkan para peserta didiknya untuk terus menghafal dan mengamalkan isi Al-Qur’an. Biasanya untuk anak tingkatan SD saja, sudah mampu menghafal minimal satu juz Al-Qur’an yaitu juz 30. Namun, tidak sedikit dari mereka yang hafal lebih dari satu juz.

Tahapan Camp Al-Qur’an

Mengikuti Camp Al-Qur’an selama masa liburan terdiri dari beberapa tahap. Untuk tahap I merupakan Tahsin Al-Qur’an, yang mana dalam tahap tersebut tutor akan memperbaiki bacaan Al-Qur’an setiap peserta didiknya. Sedangkan untuk tahap II yaitu Muroja’ah Al-Qur’an. Dalam tahap ini peserta didik akan terus memperbaiki hafalan suratnya hingga ia benar-benar fasih.

Untuk tingkat selanjutnya ialah tahap III. Tahap ini diperuntukkan bagi setiap peserta didik yang telah berhasil menghafal juz 30 dengan fasih dan lancar untuk bisa melanjutkan hafalannya menuju juz yang lain. Anak-anak akan dibina oleh para pembina dengan penuh kesabaran agar bisa terus semangat untuk mengenal Al-Qur’an.

Mereka akan diberikan pemahaman bahwa apa yang mereka lakukan pada saat itu merupakan hal yang sangat positif, mereka sama saja sedang memberikan mahkota Surga untuk kedua orang tua mereka. Hal ini tentu akan membuat anak-anak senang dan semakin semangat untuk menghafal Al-Qur’an. Rasa cinta kasih mereka terhadap orang tua pun akan semakin bertambah.

Belajar Al-Qur’an Dari Nol

Dengan mengikuti Camp Al-Qur’an selama masa liburan, anak Anda akan belajar dari nol, seperti mengenal huruf demi huruf, kemudian menghafal ayat demi ayat yang tentu saja cukup menguras energi. Meskipun kelihatannya hanya duduk manis saja, namun menghafal itu membutuhkan konsentrasi yang penuh.

Selama proses menghafal Al-Qur’an, Anak akan difasilitasi dengan tempat tinggal yang nyaman, bersih dan lingkungan yang jauh dari kemudahan. Selain itu gizi mereka juga akan diperhatikan. Mereka akan mendapatkan makanan dengan gizi seimbang seperti lauk, sayur, buah, susu, dan madu yang berguna sebagai suplemen makanan tambahan.

Dana yang dikeluarkan untuk kegiatan ini memang cukup legit pertahunnya. Namun akan sebanding dengan apa yang didapatkan anak Anda selama mengikuti Camp Al-Qur’an selama masa liburan. Di sana mereka juga akan belajar bersosialisasi, belajar mandiri, dan bertanggung jawab dengan hafalan mereka.

Mempersiapkan anak untuk dunia itu sudah lumrah dilakukan. Namun, mempersiapkan anak sejak dini untuk menolong kita di Surga tentu jarang terjadi di kalangan orang tua zaman sekarang. Mereka biasanya mengutamakan keperluan di dunia dan melupakan akhirat. Padahal dunia ini hanya sementara, dan akhiratlah yang kekal.

Jadi selama ada kesempatan yang baik, jangan pernah membiarkan kesempatan itu lewat begitu saja. Jangan sampai Anda sebagai orang tua menyesal di kemudian hari karena merasa belum memberikan yang terbaik untuk anak dengan membiarkannya, seperti mengikuti Camp Al-Qur’an selama masa liburan.

Penerjemah resmi tersumpah/bersumpah, sworn translator-Kantor Jasa Penerjemah. Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah semua bahasa dan dokumen, bahasa Indonesia, Arab, China, Mandarin, Taiwan, Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Polandia, Swedia, Vietnam, Thailand, Philipina, Rusia, Spayol, Portugis, Turki, Hindi, Perancis dan bahasa lainnya. Menerjemahkan dokumen akte-akta-sertifikat surat kelahiran, pernikahan, kematian, kelulusan, kuasa, waris, kontrak perjanjian kerjasama, notaris, pendirian usaha-perusahaan, laporan tahunan, laporan keuangan, kehilangan, lapor diri, NPWP, SIM, SKCK,  KTP, KK,  paspor, ijazah dan transkip nilai, keterangan sehat dokter, NPWP, siup, TDP, TDUP, NIB, domisili, dokumen kelengakapan persyaratan beasiswa, menikah, visa, tender, kerja dan lainnya. Jasa leges-legalisasi dokumen resmi asli dan terjemahan di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, Pendidikan, Kementerian Agama dan Kedutaan Asing di Jakarta.

www.pusatpenerjemah.com

error: Content is protected !!