Penerjemah tersumpah spesialis dokumen laporan sekarang sudah mendapatkan surat keterangan (SK) langsung yang dikeluarkan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI (Kemenkumham). Tentu saja kehadiran dari pihak penerjemah bakalan mempermudah Anda mengerjakan penyelesaian dokumen laporan dalam perusahaan maupun lainnya.

Untuk Anda yang sedang bekerja di perusahaan maupun organisasi, maka tentu sangat familiar dengan istilah laporan. Berbagai macam kegiatan, perusahaan pasti membutuhkan laporan, mulai dari rapat sampai acara selesai digelar. Laporan tersebut berisikan sederet cerita atau kronologis yang sedang berlangsung dalam kegiatan tertentu.

Jasa Penerjemah Tersumpah Terdaftar Dokumen Laporan

Mengenal Lebih Dekat Apa Itu Dokumen Laporan?

Secara sederhana, penerjemah tersumpah spesialis dokumen laporan ini merupakan suatu kegiatan observasi dalam bentuk menyampaikan informasi yang dibuat secara lisan maupun tulisan. Yang mana informasi di dalam laporan ini bermacam jenisnya, menyesuaikan saja dengan keterangan, berita, serta laporan pertanggungjawaban.

Menurut Keraf (2001), laporan merupakan suatu cara untuk menjalin komunikasi. Dimana penulis bakal memberikan informasi kepada seseorang ataupun badan tertentu disebabkan adanya pertanggungjawaban yang sudah dibebankan. Dokumen laporan pun berisikan kesimpulan dalam suatu keadaan yang sudah diselidiki lebih mendalam terkait dengan informasi.

Jasa Translet Translate Translasi Translator Penerjemah Tersumpah Dokumen Laporan Keuangan Tahunan Audit Pajak

Ciri – ciri dan Jenis dari Penerjemah Tersumpah Spesialis Dokumen Laporan

Sementara itu, penerjemah tersumpah spesialis dokumen laporan pun ternyata memiliki beberapa karakteristik yang dapat membedakan dengan jenis dokumen pada umumnya. Ada sejumlah ciri khas dari dokumen laporan yang wajib Anda ketahui, di antaranya adalah:

  1. Ringkas, salah satu dari ciri dokumen laporan ini ialah mempunyai penulisan yang cenderung ringkas dan hanya membahas poin penting saja. Kemudian, laporan tersebut dibuat seringkas mungkin menyesuaikan dengan tema dan juga tugas pokoknya.
  2. Logis, setiap dokumen laporan tentu harus logis. Yang mana dari segala macam keterangan yang sudah tertulis di dalamnya oleh pimpinan yang memang masuk akal dan rasional.
  3. Lengkap, pembuatan dokumen laporan sudah dipastikan harus dibuat dengan sangat lengkap, serta dirangkai dengan kata sempurna tanpa harus menghilangkan pokok bahasan terpenting di dalamnya.
  4. Sistematis, dokumen laporan pun harus memiliki unsur sistematis yang mana dapat disusun berdasarkan pada data serta ditulis dengan cara dan saling mempunyai keterkaitan satu dengan lainnya.

Setelah Anda mengetahui beberapa poin penting diatas, ternyata ada juga jenis dokumen laporan yang memiliki bentuk seperti surat dan lebih panjang daripada memo. Biasanya, isi dari dokumen tersebut ialah tiga lembar folio baik untuk perusahaan maupun organisasi.

Kantor Biro Jasa Penerjemah Tersumpah Dokumen Annual, Financial, Tax Audit Reports Tepercaya Murah Berpengalaman

Ada pula penerjemah tersumpah spesialis dokumen laporan yang dibuat seperti naskah panjang ataupun pendek. Apabila dibuat panjang, maka Anda pun butuh dalam bentuk format buku beserta memo pengantar di dalamnya.

Prosedur dalam Pembuatan Dokumen Laporan

Setelah mengetahui beberapa poin penting diatas, maka langkah selanjutnya ialah dengan memahami apa saja prosedur yang sudah ditentukan dalam pembuatan dokumen laporan. Penerjemah tersumpah spesialis dokumen laporan memiliki beberapa panduan atau prosedur dalam pembuatan laporan seperti :

  1. Tentukan jenis masalah yang ingin dilaporkan. Seperti halnya Anda yang bergerak di bidang keuangan, maka dibutuhkan apa saja jenis masalah yang sedang terjadi.
  2. Kumpulkan seluruh bahan informasi laporan seperti fakta dan data. Apabila di dalam perusahaan Anda mengalami keuntungan atau profit, maka bisa segera lampirkan langsung bahan informasi yang menunjukkan adanya keuntungan.
  3. Lakukan evaluasi data beserta pengolahannya. Disini, Anda bisa lakukan evaluasi dari permasalahan yang akan dilaporkan beserta dengan informasi berdasarkan fakta dan data yang telah diperoleh.

Kami Pusat Penerjemah sebagai layanan penerjemah tersumpah spesialis dokumen laporan akan siap sedia memberikan pelayanan maksimal kepada para klien yang membutuhkan pengerjaan dokumen dan lain sebagainya.

Jasa Penerjemah Tersumpah Dokumen Laporan dengan Review Komentar Klien Terbaik Terbanyak

JASA PENERJEMAH TERSUMPAH DOKUMEN LAPORAN: Menerjemahkan semua dokumen laporan seperti laporan tahunan (annual report), laporan keuangan (financial report), laporan pajak (tax report, laporat audit (audit report), laporan kerja, laporan kunjungan, laporan penelitian, laporan acara, laporan beasiswa, laporan kepanitian, laporan keanggotaan, laporan perusahaan, laporan yayasan, laporan kegiatan dan lainnya n lainnya oleh penerjemah tersumpah bersertifikat dari bahasa Indonesia ke bahasa Arab, Belanda, Inggris, Rusia, Italia, Korea, Jepang, Vietnam, Turki, China, Mandarin, Teto, Taiwan, Perancis, India, Philipina, India, Thailand dan lainnya.

 

error: Content is protected !!
× Live chat WA