Penerjemah Translator Resmi Tersumpah Terdaftar di Kebon Sirih-Menteng-Jakarta Pusat

Perkembangan dunia digital yang menembus batas antarnegara, menyebabkan profesi penerjemah translator resmi tersumpah terdaftar di Kebon Sirih-Menteng-Jakarta Pusat menjadi salah satu bentuk jasa penting di dunia saat ini.

Penerjemah Translator Resmi Tersumpah Terdaftar di Kebon Sirih-Menteng-Jakarta Pusat

Penerjemah Translator Resmi Tersumpah Terdaftar di Kebon Sirih-Menteng-Jakarta Pusat

Pertukaran informasi dari satu negara ke negara-negara lainnya menjadi sangat penting dan dilakukan dengan sangat cepat melalui portal berita, situs video, bahkan media sosial di internet. Perbedaan bahasa tidak lagi menjadi kendala karena adanya translator.

Translator atau penerjemah adalah seseorang yang bekerja untuk menerjemahkan berbagai surat, dokumen, hingga bahasa di dalam film agar bisa dipahami oleh masyarakat dengan perbedaan bahasa.

Pada perkembangannya, translator saat ini terbagi atas translator tersumpah dan non-tersumpah. Keduanya memiliki pekerjaan yang hampir mirip, tapi berbeda dalam segi ruang lingkup tanggung jawab dan tugasnya.

Perbedaan Penerjemah Resmi Tersumpah Kebon Sirih dan Non-tersumpah

Bagi sebagian orang jasa penerjemah translator resmi tersumpah terdaftar di Kebon Sirih-Menteng-Jakarta Pusat dan non-tersumpah terlihat sama saja. Inilah yang sering membuat orang salah menggunakan jasa penerjemahan ini.

Pekerjaan yang seharusnya hanya dikerjakan oleh penerjemah non-tersumpah malah dikerjakan oleh penerjemah tersumpah atau sebaliknya. Oleh sebab itu, Anda harus tahu dahulu apa saja perbedaan tanggung jawab dan tugas dari keduanya.

  1. Penerjemah non-tersumpah:
  • Memiliki bidang pekerjaan yang tidak memiliki sangkut paut dengan legalitas, seperti menerjemahkan karya sastra, film, dan lain sebagainya.
  • Tidak harus memiliki sertifikasi dan tidak perlu melewati Ujian Kualifikasi Penerjemah dan lulus dengan grade nilai A (80-110).
  • Tidak harus membubuhkan stempel juga tanda tangan pada hasil kerjanya.
  • Dokumen yang diterjemahkannya tidak memiliki kekuatan hukum.
  1. Penerjemah tersumpah:
  • Jenis dokumen dan bahasa yang diterjemahkan adalah jasa layanan legalisasi dokumen di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri juga Kedutaan Asing.
  • Harus melewati ujian sertifikasi dengan nilai A.
  • Harus membubuhkan stempel juga tanda tangan pada setiap halaman yang diterjemahkan.
  • Dokumen yang diterjemahkan memiliki kekuatan hukum.

Dengan mengetahui perbedaan tanggung jawab dan tugas antara penerjemah translator resmi tersumpah terdaftar di Kebon Sirih-Menteng-Jakarta Pusat dan non-tersumpah, Anda akan bisa menggunakan layanan jasa yang tepat.

error: Content is protected !!
× Live chat WA