Jika ini kunjungan pertama Anda di Turki, maka tips berlibur dan destinasi wisata di Turki adalah hal penting yang wajib Anda ketahui. Kedua hal tersebut harus berjalan beriringan, karena Anda tentunya tidak ingin merasakan kekecewaan, ketika sudah jauh-jauh berkunjung ke Turki dari tanah air Indonesia.

Hal yang unik ketika Anda mengunjungi Turki adalah terdapat dua perpaduan budaya antara Timur dan Barat yang berjalan harmonis. Turki memiliki dua perpaduan budaya ini, karena letak geografisnya sendiri ada diantara dua benua. Tidak aneh jika akhirnya ada percampuran dari dua budaya di dunia.

Hal yang menguntungkan untuk traveler Muslim ketika menjadikan Turki sebagai destinasi wisata ialah banyak makanan halal di negara ini. Menarik, bukan? Anda dapat menyaksikan perpaduan dua budaya ketimuran dan budaya barat, namun tidak sulit untuk mendapatkan kudapan yang aman dan nyaman.

Tips Sebelum Berlibur ke Turki

Biar pun dimudahkan dengan sajian kuliner yang halal, tetap saja Anda harus memerhatikan beberapa hal ketika mengunjungi negeri ini. Dimulai dari persiapan sebelum berangkat liburan, seperti halnya pengurusan berbagai dokumen penting, seperti visa, passport, tiket pesawat, dan keperluan pribadi.

Hal lainnya yang wajib diperhatikan sebagai tips berlibur dan destinasi wisata di Turki adalah pastikan Anda sudah menukarkan rupiah ke mata uang yang berlaku di Turki. Jangan sampai saking tertariknya hendak berlibur ke Turki, hal krusial seperti alat jual beli justru terlupakan. Anda dapat mengunjungi money changer atau tempat penukaran uang yang tersedia di tempat-tempat terdekat di kota Anda.

Liburan Musim Panas, Hujan, Salju dan Semi, Apa Bedanya?

Liburan Musim Panas, Hujan, Salju dan Semi, Apa Bedanya?

Bagi kita orang Indonesia, mungkin pernah terlintas pertanyaan liburan musim panas, hujan, salju dan semi apa bedanya? Wajar saja jika ini terjadi. Hal ini dikarenakan seperti yang telah kita ketahui…

Liburan Aman di Pantai yang Indah

Liburan Aman di Pantai yang Indah

Akhir-akhir ini pilihan liburan aman di pantai yang indah menjadi salah satu liburan yang banyak diidamkan oleh banyak orang. Pasalnya destinasi liburan ke pantai ini ternyata masih menarik bagi…

Berlibur ke Puncak Gunung nan Dingin

Berlibur ke Puncak Gunung nan Dingin

Berlibur ke puncak gunung nan dingin banyak diminati oleh mereka yang gemar hiking. Di dunia ini ada dua tipe manusia, yaitu mereka yang lebih suka menikmati liburannya ke pantai dan mereka yang lebi…

Hal berikutnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan ketika mengunjungi Turki adalah mendaftarkan kartu SIM yang kompatibel di negara tersebut. Ini merupakan poin tidak kalah penting, supaya Anda tetap dapat terhubung dengan sanak keluarga dan teman di Indonesia dengan mudah.

Terakhir, hal penting sebagai tips berlibur dan destinasi wisata di Turki yang tidak boleh luput ialah, mendaftar apa saja tempat wisata favorit yang akan dikunjungi selama berlibur di Turki. Jangan sampai ketika sudah tiba di Turki justru membuang waktu, karena Anda tidak tahu mau berlibur ke tempat apa.

Destinasi Wisata Menarik di Turki

Turki adalah negara yang memiliki dua kebudayaan, yakni Timur dan Barat. Namun, negara ini termasuk negara yang memeluk agama Islam secara mayoritas. Tidak heran jika ketika berkunjung ke Turki, Anda akan disarankan berlibur ke Blue Mosque yang berlokasi di Istanbul. Sebab destinasi ini merupakan icon sebuah agama, ketika mengunjungi tempat ini Anda dianjurkan untuk mengenakan pakaian yang sopan.

Tempat berikutnya yang sayang dilewatkan ketika Anda sudah menerapkan tips berlibur dan destinasi wisata di Turki adalah Galata Bridge. Tempat wisata ini dapat dikatakan sebagai tempat yang menyimbolkan negara Turki secara keseluruhan. Di mana Anda dapat melihat bangunan Eropa dan Asia.

Tidak kalah menarik dari dua tempat di atas, destinasi lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Cappadocia yang digadang-gadang memberikan nuansa berlibur seperti di luar bumi. Persembahan lembah, ngarai, dan berbagai perbukitan di Turki menjadi daya tarik tak terlupakan dari destinasi ini.

Itu dia tips dan destinasi wisata yang dapat dikunjungi selama berlibur di Turki. Banyak destinasi wisata menarik yang dapat didatangi, namun pastikan dulu saja Anda sudah mempersiapkan rencana berlibur dengan matang. Untuk pengalaman tak terlupakan, tips berlibur dan destinasi wisata di Turki harus berjalan beriringan.

Penerjemah resmi tersumpah/bersumpah, sworn translator-Kantor Jasa Penerjemah. Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah semua bahasa dan dokumen, bahasa Indonesia, Arab, China, Mandarin, Taiwan, Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Polandia, Swedia, Vietnam, Thailand, Philipina, Rusia, Spayol, Portugis, Turki, Hindi, Perancis dan bahasa lainnya. Menerjemahkan dokumen akte-akta-sertifikat surat kelahiran, pernikahan, kematian, kelulusan, kuasa, waris, kontrak perjanjian kerjasama, notaris, pendirian usaha-perusahaan, laporan tahunan, laporan keuangan, kehilangan, lapor diri, NPWP, SIM, SKCK,  KTP, KK,  paspor, ijazah dan transkip nilai, keterangan sehat dokter, NPWP, siup, TDP, TDUP, NIB, domisili, dokumen kelengakapan persyaratan beasiswa, menikah, visa, tender, kerja dan lainnya. Jasa leges-legalisasi dokumen resmi asli dan terjemahan di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, Pendidikan, Kementerian Agama dan Kedutaan Asing di Jakarta.

www.pusatpenerjemah.com

error: Content is protected !!