Ijazah merupakan dokumen yang sangat penting. Hal itu tidak lain karena dokumen ini sendiri digunakan sebagai pengakuan dari belajar ataupun penyelesaian dari suatu jenjang pendidikan ketika sudah lulus oleh Sekolah maupun perguruan tinggi. Dengan adanya dokumen inilah maka bisa Anda gunakan untuk melanjutkan ke pendidikan yang berikutnya.

Apa Itu Ijazah? Apa Isi Ijazah? Kapan Diperoleh dan Jenis Ijazah
gambar : ilustrasi

Isi dari dokumen ini sendiri biasanya berisi prestasi akademik yang sudah dicapai oleh seorang siswa maupun mahasiswa. Tidak seperti rapor, dokumen ini sendiri biasanya akan diberikan ketika seorang siswa atau mahasiswa sudah menyelesaikan masa studinya pada sebuah sekolah maupun perguruan tinggi. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa langsung menyimak ulasan dibawah ini.

Jenis-Jenis Ijazah

Ada beberapa jenis dokumen yang satu ini yakni secara formal maupun informal. Untuk formal sendiri, dokumen yang satu ini bisa didapatkan melalui pendidikan formal seperti dari sekolah maupun perguruan tinggi. Dengan adanya dokumen inilah, Anda akan mendapatkan segudang manfaat. Adapun beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dari keberadaan ijazah tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Digunakan sebagai syarat untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang selanjutnya.

2. Digunakan sebagai syarat untuk mendaftar kerja.

3. Bisa digunakan sebagai bukti pencapaian akademik dari seseorang.

4. Bisa digunakan sebagai identitas diri seseorang.

5. Merupakan dokumen yang diakui secara sah oleh Negara.

Setiap orang yang sudah menamatkan pendidikan tentu akan mendapatkan dokumen ini. Ijazah bisa mempermudah berbagai urusan Anda dalam pengurusan dokumen lain maupun digunakan untuk mendaftar kerja.

Desk: Ijazah merupakan dokumen yang menyatakan bahwa Anda telah lulus dari sebuah institusi pendidikan.

Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah dokumen Ijazah untuk kelengkapan dan persyaratan resmi oleh penerjemah resmi tersumpah/sworn translator dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris, Arab, Mandarin, China, Jerman, Perancis, Polandia, India, Rusia, Swedia, Jepang dan bahasa asing lainnya.

Hubungi Kami

Please follow and like us:
error: Content is protected !!
× Live chat WA