Rekening Koran merupakan ringkasan yang menjelaskan transaksi keuangan yang pernah terjadi secara menyeluruh dari suatu rekening di mana bisa berupa rekening milik individu maupun milik badan usaha. Data yang dilampirkan dalam rekening tersebut berisi mengenai rincian alur debit maupun kredit termasuk dengan dana hasil transfer yang masuk maupun keluar.

Apa itu rekening koran?
gambar : ilustrasi

Setiap bank biasanya akan mengirimkan rekening ini secara berkala kepada nasabah atau berdasarkan dengan permintaan nasabah. Kendati demikian, untuk mendapatkan rekening ini harus ada proses pengajuan terlebih dahulu. Proses pengajuannya sebenarnya tidaklah sulit, Anda bisa langsung menyimak ulasan dibawah ini.

Cara Mendapatkan Rekening Koran

Rekening ini bisa Anda dapatkan dari bank dimana Anda mendaftarkan diri Anda untuk menabung. Untuk memperoleh rekening ini tidaklah sulit di mana Anda bisa mendatangi pihak bank dengan membawa sejumlah dokumen seperti buku tabungan asli, kartu tanda penduduk, kartu debit, dan biaya untuk percetakan. Jika sudah maka pihak bank akan segera memprosesnya.

Adapun fungsi dari rekening Koran di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Digunakan untuk syarat dalam mengajukan visa jika Anda ingin melakukan liburan ataupun dinas ke luar negeri.

2. Untuk mengetahui ringkasan transaksi yang terjadi.

3. Bisa menjadi bukti hukum yang kuat.

4. Digunakan sebagai bukti untuk mengajukan pinjaman.

5. Sebagai audit keuangan dari perusahaan. Dengan informasi diatas, maka Anda akan semakin sadar pentingnya keberadaan rekening ini. Demikian pengertian, cara membuat dan fungsi dari rekening Koran yang wajib Anda ketahui.

Pusat Penerjemah – Kantor jasa layanan terjemahan, translate, penerjemahan resmi tersumpah, sworn translator, penerjemah bersumpah untuk/dari bahasa Indonesia ke Inggris, China, Mandarin, Taiwan, Arab, Jerman, Belanda, Perancis, Jepang, Italia, Turki, Turkey, Hindi, India, Polandia, Swedia, Spanyol, Portugis, Thailand, Vietnam, Philipina dan bahasa asing lainnya.

Hubungi Kami

error: Content is protected !!