Berbagai macam sertifikat bisa Anda temukan, salah satunya seperti sertifikat penghargaan. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan bentuk sertifikat yang satu ini bukan? Ini merupakan sebuah bukti dimana Anda sudah pernah mengikuti sebuah kegiatan seperti kegiatan pelatihan, workshop, seminar hingga adanya kegiatan perlombaan.

Apa Itu Sertifikat Penghargaan? Apa Isi Sertifikat Penghargaan dan Kegunaannya
gambar : ilustrasi

Sertifikat ini sendiri biasanya hadir dalam bentuk lembaran, dimana akan diberikan kepada seseorang yang mengikuti kegiatan yang sudah diadakan. Biasanya akan diberikan oleh organisasi, instansi dan masih banyak lagi. Untuk mengenal apa itu sertifikat yang satu ini, Anda bisa langsung menyimak ulasan dibawah ini.

Isi dan Kegunaan dari Sertifikat Perhargaan

Sertifikat ini sendiri biasanya berisi nama peserta, nomor kejuaraan, nama kegiatan yang diadakan, dan tempat diadakan kegiatan tersebut hingga tanggal kegiatan tersebut diadakan. Walaupun sertifikat ini sendiri hanya hadir dalam bentuk satu lembar, ternyata sertifikat untuk perhargaan ini mempunyai banyak manfaat.

Berikut ini sejumlah manfaat yang bisa Anda gunakan dengan sertifikat ini:

  1. Bisa Anda gunakan untuk meneruskan pendidikan Anda ke jenjang yang lebih tinggi, seperti untuk masuk di SMA ataupun perguruan tinggi
  2. Bisa membantu Anda agar lebih mudah diterima ketika melamar pekerjaan, karena beberapa perusahaan mempertimbangkan sertifikat
  3. Terakhir bisa Anda gunakan untuk mendapatkan beasiswa baik kuliah didalam negeri maupun luar negeri.

Walaupun hanya berbentuk lembaran kecil, ternyata sertifikat ini mempunyai segudang manfaat untuk pemiliknya. Jadi, apabila Anda mempunyai sebuah sertifikat penghargaan, jangan sampai Anda menyia-nyiakannya dan manfaatkan sebaik mungkin.

Desk: Sertifikat perhargaan merupakan bukti apabila Anda pernah mengikuti suatu kegiatan yang penting atau event tertentu.

Pusat Penerjemah – Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah dokumen Sertifikat Penghargaan untuk kelengkapan dan persyaratan resmi oleh penerjemah resmi tersumpah/sworn translator dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris, Arab, Mandarin, China, Jerman, Perancis, Polandia, India, Rusia, Swedia, Jepang dan bahasa asing lainnya.

Hubungi kami

error: Content is protected !!