Surat keterangan sehat dokter merupakan salah satu dokumen yang biasanya digunakan untuk melamar pekerjaan di instansi negara atau di perusahaan swasta. Surat keterangan sehat ini dikeluarkan oleh dokter yang memiliki lisensi untuk menyatakan bahwa, seseorang dalam kondisi sehat atau tidak sehat.

Apa Itu Surat Keterangan Sehat/Dokter?  Apa Isi, Kegunaan dan di Mana Mengurusnya
gambar : ilustrasi

Surat keterangan sehat ini tidak bisa dikeluarkan sembarangan karena berkaitan dengan kode etik kedokteran Indonesia atau KODEKI bab 1 pasal 7. Surat keterangan sehat baru bisa dikeluarkan oleh dokter, setelah adanya pemeriksaan langsung yang dilakukan oleh dokter kepada para pasiennya.

Cara Membuat Surat Keterangan Sehat

Untuk membuat surat keterangan sehat ini Anda bisa mendatangi tempat praktik dokter umum, rumah sakit, klinik, atau puskesmas terdekat di sekitar tempat tinggal. Untuk mendapatkan pemeriksaan, Anda harus menjelaskan dulu maksud dan tujuan datang ke fasilitas kesehatan itu ke customer service.

Nantinya dari customer service Anda akan diarahkan untuk membuat pendaftaran, baik sebagai pasien baru atau pasien lama. Setelah proses pendaftaran selesai, Anda akan diarahkan untuk melakukan pemeriksaan ke bagian umum. Selanjutnya ada sesi konsultasi bersama dokter terkait kondisi kesehatan. Jika dokter menyatakan Anda sehat, otomatis surat keterangan sehat tersebut akan segera dikeluarkan. Dengan dikeluarkannya surat keterangan sehat dokter, otomatis Anda bisa melamar pekerjaan di tempat yang Anda tuju, di samping surat sehat juga menunjukkan bahwa Anda baik-baik saja.

Kantor jasa layanan terjemahan, translate, penerjemahan resmi tersumpah dokumen persyaratan beasiswa, sekolah, studi, belajar di luar negeri seperti ijazah/diploma, transkip/daftara nilai, raport/rapor, paspor, KTP, kartu keluarga (KK), akte-akta kelahiran, SKCK, surat sehat/keretangan dokter, rekomendasi, surat pindah sekolah.

Hubungi Kami

error: Content is protected !!