Sebelum Anda pergi ke negara Libya/Libia, pastikan Anda sudah mengetahui cara aplikasi visa dan legalisasi dokumen di Kedutaan Besar Libya/Libia. Karena jika tidak, maka bersiap untuk ditahan dan diminta kembali ke Indonesia begitu Anda sampai di Libya/Libia. Sebagai warga negara Indonesia, Anda tidak bisa bebas keluar masuk negara ini.

Alasan utamanya adalah karena paspor Indonesia masih belum bebas visa ke Libya/Libia. Sehingga upaya memasuki Libya/Libia tanpa visa akan dianggap sebagai perbuatan ilegal yang melanggar hukum. Bahkan meski jika Anda memiliki kenalan di negara ini, Anda tetap tidak akan bisa memasuki Libya/Libia tanpa visa.

Oleh karena itu, memahami informasi ini sangat penting bagi Anda yang ingin pergi ke Libya/Libia. Jika Anda belum tahu caranya, maka Anda berada di situs yang tepat. Karena artikel ini akan memberikan Anda penjelasan mengenai membuat visa untuk pergi ke Libya/Libia. Langsung saja menuju pada pembahasan.

Buatlah Jenis Visa Yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Dalam proses aplikasi visa dan legalisasi dokumen di Kedutaan Besar Libya/Libia, Anda harus memahami jenis visa yang Anda butuhkan. Jangan sampai Anda keliru dalam memilih pembuatan visa. Karena hal ini sangat berpengaruh terhadap izin tinggal Anda selama di Libya/Libia. Perlu Anda pahami bahwa setiap visa memiliki batas berlaku yang berbeda-beda.

Contoh jika Anda ingin bekerja atau menempuh pendidikan di Libya/Libia, maka Anda tidak bisa menggunakan visa turis. Visa turis hanya memiliki masa berlaku hingga 3 bulan. Selebih dari masa tersebut, Anda harus keluar dari negara ini. Gunakanlah visa pekerja atau visa pendidikan untuk mendapat izin tinggal lebih lama di Libya/Libia.

Syarat Umum Dalam Proses Aplikasi Visa dan Legalisasi Dokumen di Kedutaan Besar Libya/Libia

Setiap jenis visa juga mengharuskan Anda memenuhi suatu syarat khusus. Seperti visa pendidikan mengharuskan Anda menunjukkan bukti bahwa Anda telah diterima di perguruan tinggi/sekolah yang terdaftar di Libya/Libia. Syarat ini tidak diperlukan bilamana Anda hendak membuat visa turis. Namun begitu, ada syarat umum yang harus dipenuhi apapun jenis visanya.

Seperti kepemilikan paspor dengan masa berlaku hingga enam bulan atau lebih. Tanpa ini, Anda tidak akan bisa membuat visa apapun. Selain itu, Anda juga harus memenuhi dokumen lain seperti foto copy KTP dan pas foto. Anda juga harus mengisi formulir aplikasi visa yang Anda tandatangani untuk mengajukan aplikasi visa.

Pihak kedutaan juga akan meminta jaminan bahwa Anda bisa hidup selama di Libya/Libia. Jaminan ini berupa kepemilikan uang tunai dengan batas minimal tertentu dan adanya jaminan tempat Anda tinggal selama di Libya/Libia. Sehingga jika jaminan ini tidak bisa Anda penuhi, aplikasi visa dan legalisasi dokumen di Kedutaan Besar Libya/Libia ditolak.

Terjemahkan Dokumen Anda Sebelum Dilegalisasi di Kedutaan Besar Libya/Libia

Untuk proses legalisasi dokumen, proses penerjemahan harus Anda lakukan. Terjemahkan dokumen Anda menggunakan penerjemah tersumpah. Agar dokumen Anda bisa diyakini keaslian dan legalitasnya. Setelah dilakukan penerjemahan, Anda perlu meminta legalisasi ke Kementerian Luar Negeri. Barulah setelah itu Anda bisa meminta legalisasi ke Kedutaan Besar Libya/Libia.

Kedutaan Libya/Libia sendiri berada di Jl. Patra Kuningan XII No.11 4 6, RT 06/004, Kelurahan Kuningan Timur, Kec. Setiabudi, Jaksel, DKI Jakarta, Kode Pos : 12950. Silahkan kunjungi alamat tersebut atau telepon ke (021) 52920033 untuk mengurus dokumen-dokumen Anda untuk mengunjungi Libya/Libia.

Maka sekarang sudah mengetahui cara untuk mengunjungi Libya/Libia dengan baik. Dengan begini, Anda tidak akan ditahan pihak imigrasi ketika memasuki negara ini. Jika ada kenalan Anda yang juga ingin pergi ke Libya/Libia, berikan informasi seputar cara aplikasi visa dan legalisasi dokumen di Kedutaan Besar Libya/Libia ini agar mereka tidak kesusahan.

Jasa Legalisasi-Leges-Pengesahan Dokumen di Daerah Kota Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Jawa Timur-Barat-Tengah, Karawang, Bekasi, Cibitung, Bekasi, Pondok Gede, Bogor, Depok, Kelapa Gading, Serpong, BSD, Karawaci, Cengkareng,Alam Sutera, Cengkareng, Banten, Lampung, Riau, Jambi, Palembang, Makassar, Padang, Aceh, Medan, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Bali, Sidoarjo, Tapanuli, Maluku Jasa Legalisasi-Leges-Pengesahan Dokumen Asli – Salinan – Hasil Terjemahan, dokumen Akta-Akte Kelahiran, Lahir, Kematian, Pernikahan, Cerai, Talak, Nikah-Pernikahan, Buku Nikah, Notaris, SIUP Perizinan, Ijazah, Diploma, Transkip Nilai, SKCK, KTP, KK, Paspor, Surat Keterangan, NPWP, Dokumen Persyaratan Kelengkapan Visa, Belajar-Sekolah-Studi-Beasiswa, Putusan Pengadilan, Waris, Pernikahan Beda Kewarganegaraan di Kantor Notaris Kementerian Hukum dan HAM (Kehakiman), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kementerian Agama (Depag), Kementerian Pendidikan (DIKTI), Kedutaan Besar Asing di Jakarta (Embassy), Kedutaan China, Taiwan, Teto, Saudi, Dubai, UEA, PEA, Emirat, Yaman, Aljazair, Palestina, Australia, RRC, Spanyol, Mesir, Italia, Perancis, Yordania, Yaman, Saudi Arabia, Malaysia, Inggris, Amerika, India, Belanda, Singapura, Irak, Iran dan instansi terkait lainnya. Sebelum dilegalisasi, dokumen harus diterjemahkan dahulu oleh penerjemah resmi tersumpah sesuai bahasa Negara tujuan seperti bahasa Inggris, China, Arab, Jerman, Mandarin, Taiwan, Teto, Perancis dan lainnya

error: Content is protected !!