Ketika Anda akan melanjutkan studi ke luar negeri terutama melanjutkan studi di Uni Emirat Arab biasanya Anda akan mencari info beasiswa di Uni Emirat. Uni Emirat Arab bisa jadi merupakan tempat dimana Anda bisa belajar mendalami agama sekaligus berkuliah. Melanjutkan kuliah di Uni Emirat Arab biasanya relatif lebih mudah jika dibandingkan dengan kuliah di Negara Eropa.

Jasa penerjemah bahasa arab tersumpah
Foto : Ilustrasi

Terlebih lagi jika Anda memiliki segudang prestasi baik akademik maupun non akademik, bukan hal yang mustahil untuk kuliah di Uni Emirat Arab. Banyak sekali info beasiswa kuliah di Uni Emirat yang bisa Anda temukan dan juga dengan berbagai pilihan universitas dan jurusan, seperti United Arab Emirates University, Madurai Kamaraj University, Amity University Dubai, Heriot-Watt University – Dubai Campus, New York University Abu Dhabi, dan lain-lain.

Alasan Belajar di Uni Emirat

Setiap orang tentu memiliki alasan yang berbeda-beda terkait melanjutkan studi di Uni Emirat Arab. Uni Emirat Arab salah satu Negara maju yang dulunya hanya sebuah Negara yang terdiri dari gurun pasir. Melanjutkan studi di Uni Emirat Arab bisa menjadi langkah tepat karena sistem pendidikan yang diterapkan menganut sistem pengajaran negeri Barat. Kemajuan Negara Uni Emirat Arab menuntut mahasiswa agar bersikap fleksibel.

Info beasiswa studi di Uni Emirat bisa Anda temukan dengan mudah. Banyak penawaran beasiswa yang diberikan karena pemerintah Uni Emirat Arab sangat terbuka dengan pendidikan. Bahkan sistem pengajaran yang diterapkan juga sellau mengalami perkembangan dan saat ini proses belajar mengajar memanfaatkan teknologi berkelas Balckberry yang dapat menghubungkan dosen dengan mahasiswa. Hal ini dilakukan agar mahasiswa dapat belajar dimanapun.

Selain itu juga, banyak beasiswa yang ditawarkan, beasiswanya dengan jumlah yang cukup besar, Anda juga dapat memperdalam ilmu agama, terutama agama islam. Kemudahan dalam mendapatkan info beasiswa di Uni Emirat Arab tentu akan memudahkan Anda dalam menjelajahi beasiswa dengan pilihan jurusan yang cocok dengan Anda atau yang Anda inginkan. Karena Universitas di Uni Emirat Arab banyak mengimpor buku dari Negara Barat, Anda harus bisa berbahasa inggris juga.

Universitas di Uni Emirat Arab menerapkan kombinasi teknologi dalam pengajaran. Seperti misalnya pemasangan berbagai TV dan radio di setiap sudut kampus agar memungkin mahasiswa untuk mendapat informasi lebih banyak. Selain itu juga, mahasiswa dapat menikmati fasilitas internet untuk menunjang pembelajaran. Berbagai museum pendidikan juga dibangun untuk menambah wawasan para mahasiswa.

Alasan lainnya adalah sistem pendidikan di Uni Emirat Arab yang tegas dan keras. Banyak pilihan ekstrakulikuler yang disediakan dan sangat lengkap mulai dari musik, olahraga, dan lain-lain. Fasilitas kampus yang modern juga menunjang pembelajaran di kampus. Mahasiswa juga akan melakukan magang dengan jangka waktu tertentu dan tanpa system korting atau pembedaan sedikitpun. Hal inilah yang memungkinkan lulusannya dapat bersaing baik secara nasional maupun internasional.

Para mahasiswinya juga diwajibkan untuk menggunakan penutup kepala sehingga hanya memperlihatkan wajah saja. pihak kampus juga mendukung mahasiswi untuk bergabung dengan kegiatan amal atau sosial. Kampus-kampus yang ada di Uni Emirat menerapkan sistem yang ketat terhadap seluruh mahasiswanya.

Beasiswa Studi di Uni Emirat

Terdapat banyak sekali info beasiswa kuliah di Uni Emirat Arab yang bisa Anda dapatkan. Salah satunya adalah ketika Anda ingin melanjutkan studi S2 melalui jalur beasiswa di Uni Emirat, yaitu INSEAD UEA Campus MBA Scholarships. Beasiswa ini bisa Anda pilih jika ingin melanjutkan S2 dan kampus INSEAD terletak di Abu Dhabi. Anda juga bisa mendapatkan informasi selengkapnya dengan mengunjungi website sites.insead.edu.

Selanjutnya info beasiswa studi di Uni Emirat Arab yaitu Khalifa University Teaching Assistant Scholarships. Dimana beasiswa ini ditujukan untuk pelajar internasional yang ingin melanjutkan studi Master dan PhD di Khalifa University, UAE. Penerima beasiswa wajib menjadi asisten pengajar selama masa studi. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda dapat mengunjungi website resminya.

Di Khalifah University, UAE menyediakan banyak sekali beasiswa yang ditujukan bagi Anda yang ingin melanjutkan S2 dalam bidang sains dan teknologi seperti Buhooth Scholarship yang terbuka untuk beberapa jurusan saja, serta Beasiswa Buhooth Internasional pelamar harus memiliki kredensial yang sangat baik dan memberikan surat penawaran dari lembaga internasional peringkat atas. Surat itu harus diserahkan pada saat melamar ke Universitas Khalifa.

Info beasiswa studi di Uni Emirat Arab lainnya adalah Masdar Institute Scholarships. Untuk Anda pelajar Internasional yang berminat untuk melanjutkan kuliah S2 dan S3 di Masdar Institute, terdapat empat jenis beasiswa yang ditawarkan dengan pilihan jurusan tertentu saja, antara lain Masdar Institute Scholarship, Toyota Scholarship, ICT Fund Scholarship, dan IRENA Scholarship. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya Anda dapat mengunjugi website resminya.

Jika Anda ingin mendaftar beasiswa Masdar Institute Science and Technology (MIST), Anda harus memenuhi beberapa persyaratan, yaitu jurusan yang dipilih relevan dengan program yang ditawarkan, IPK minimal 3.0, minimal skor TOEFL iBT 91 atau IELTS 6.5 dan minimal skor GRE 155. Cara mendaftar juga cukup mudah tinggal melegkapi dokumen yang diperlukan kemudian dikirim ke KBRI Abu Dhabi dan pihak KBRI Abu Dhabi akan meneruskannya ke pihak MIST.

Info beasiswa di Uni Emirat Arab selanjutnya berasal dari United Arab Emirates University. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan S2 dan S3 di United Arab Emirates University yang memenuhi syarat yang terdaftar di jurusan khusus yang berkaitan dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Sekolah Tinggi Teknik dan Sekolah Tinggi Teknologi Informasi. Untuk informasi mengenai cara mendaftar dan lainnya, Anda dapat mengunjungi di website resminya.

Tips Mendapatkan Beasiswa

Untuk mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di luar negeri, tentunya Anda harus memiliki tekad dan keyakinan yang kuat. Pastikan diri Anda memiliki keyakinan yang kuat untuk melanjutkan kuliah di luar negeri dan juga motivasi yang tinggi. Kemudian, Anda harus menentukan perguruan tinggi sejak awal dan tepat. Carilah info beasiswa kuliah di Uni Emirat dan universitas yang akan Anda tuju apakah ada beasiswa dengan yang selaras dengan jurusan yang telah Anda tekuni sebelumnya.

Kumpul informasi yang lengkap mengenai proses serta persyaratan apa saja yang Anda butuhkan untuk mendaftar. Hal ini sangat penting untuk diketahui sejak awal, agar Anda dapat mempersiapkannya dengan matang. Pastikan Anda memilih beasiswa yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Beberapa beasiswa, diselenggarakan dengan tujuan tertentu, terutama jika institusi milik pemerintah. Pastikan Anda sudah memenuhi semua syarat dan mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai tes seleksi.

Tips lainnya yang bisa Anda lakukan agar keterima beasiswa luar negeri adalah harus mahir dan fasih berbahasa inggris. Selain itu juga, Anda harus memiliki prestasi yang bisa menunjang Anda agar mendapatkan beasiswa. Biasanya juga Anda akan diminta untuk menulis esai. Ketika menulis esai disarankan untuk menjadi diri sendiri dengan sentuhan yang bersifat personal dan tulus saat bercerita tentang ketertarikan pada universitas dan jurusan yang dipilih. Itulah beberapa informasi terkait beasiswa di Uni Emirat Arab, Anda dapat menjadikan ini sebagai referensi ketika Anda tertarik untuk melanjutkan studi ke universitas yang ada di Uni Emirat Arab. Banyak sekali info beasiswa kuliah di Uni Emirat Arab yang bisa Anda dapatkan dan terupdate.

Senangnya bisa melanjutkan sekolah, apalagi dapat beasiswa, mau menerjemahkan dan translet dokumen persyaratan dan persiapan kuliah, studi, belajar dan sekolah di luar negeri? Kami tim penerjemah tersumpah dan sworn translator siap membantu.

Please follow and like us:
error: Content is protected !!
× Apa yang bisa kami bantu?