Liburan penuh berkah bersama keluarga sepertinya merupakan idaman setiap keluarga. Memang benar untuk bisa mendapatkan keberkahan itu tidak bisa sembarangan, tentu ada tata caranya. Termasuk liburan ini. Setiap manusia membutuhkan waktu luang untuk bisa menghabiskan waktu bersama keluarganya. Apalagi jika jadwal Anda sehari-hari sangat padat.

Terutama seorang ayah biasanya sering sibuk bekerja hingga lupa menghabiskan waktu bersama keluarganya. Selain itu, ibu juga tidak kalah sibuknya. Seharian ia mengurus urusan rumah tangga, mulai dari membuat sarapan, menyiapkan baju, dan membersihkan rumah. Untuk itu, jalan satu-satunya untuk bisa berkumpul bersama ialah dengan memanfaatkan waktu libur dengan sebaik-baiknya.

Untuk itu, kesempatan liburan ini tidak boleh sampai disia-siakan. Anda harus mampu menciptakan liburan penuh berkah bersama keluarga. Tentu hal tersebut bisa terwujud karena ada caranya. Cara ini bisa Anda terapkan untuk setiap rencana liburan agar liburan Anda bisa berkah dan selamat sampai tujuan. Berikut ini selengkapnya.

Berdoa Sebelum Berangkat

Selain memeriksa perlengkapan berangkat sudah lengkap atau belum, ada hal lain yang tidak boleh Anda lupakan dan jangan sampai terlewatkan. Apa itu? Tentu saja berdo’a. Agar perjalanan Anda senantiasa dilindungi oleh Tuhan yang Maha Esa, maka ritual yang satu ini tidak boleh sampai Anda lupakan setiap akan berangkat kemanapun.

Sesuai judul yang telah tertera di atas, berdo’a sebelum berangkat liburan merupakan hal yang harus Anda lakukan. Hal ini agar perjalanan Anda senantiasa dilimpahkan keberkahan, dan diingatkan jika ada sesuatu yang tertinggal. Dengan berdo’a hati Anda akan lebih tenang, sehingga Anda bisa menikmati perjalanan dengan baik dan mengingat barang yang tertinggal.

Berdo’a Sepanjang Perjalanan

Siapa bilang berdo’a hanya harus dilakukan sebelum berangkat saja? Selama perjalanan berlangsung, Anda juga harus terus berdo’a. Ritual berdo’a yang Anda lakukan tidak harus kencang-kencang atau sampai terlihat mencolok di antara yang lain. Anda bisa melafalkan do’anya cukup dalam hati saja.

Dengan berdo’a sepanjang perjalanan, maka Anda akan bisa meraih liburan penuh berkah bersama keluarga. Selain itu, hati juga akan lebih tenang dan Anda tidak akan merasa cemas sepanjang perjalanan. Dengan begini, Anda bisa menikmati perjalanan liburan Anda dengan lebih baik. Selain itu, jika Anda yang menyetir maka akan lebih aman.

Berdo’a Meminta Perlindungan Ketika Sampai Liburan

Ketika Anda sampai ke tempat tujuan liburan Anda, jangan lupa untuk tetap memanjatkan do’a. Anda bisa meminta kepada Tuhan yang Maha Esa agar senantiasa diberikan perlindungan dan keberkahan untuk setiap perjalanan yang Anda tempuh hingga sampai ke tempat ini dengan selamat.

Segera Pulang Jika Selesai

Setelah Anda bersenang-senang menghabiskan banyak waktu di sana bersama keluarga, maka jangan lupa untuk pulang.  Jika memang sudah merasa puas dan sudah selesai, maka dianjurkan untuk segera pulang dan tidak menunda-nunda waktu. Jika Anda umat muslim, maka jangan sampai liburan ini membuat Anda meninggalkan sholat.

Jika dalam perjalanan pulang Anda mendapatkan panggilan untuk segera menunaikan ibadah, maka ada baiknya agar Anda mampir ke Masjid. Setelah itu segera ambil wudhu dan menunaikan sholat. Anda juga bisa menambahkan shalat-shalat sunat. Hal ini bisa juga bisa memberikan efek tenang pada hati.

Itulah beberapa cara membuat liburan Anda senantiasa lebih berkah. Dengan mengikuti tata cara tersebut hati pun akan terus  merasa tenang. Apalagi jika Anda akan mengambil liburan bersama keluarga. Dengan perjalanan yang dipenuhi keberkahan, maka liburan Anda akan senantiasa dipenuhi keberkahan. Itulah sedikit ulasan mengenai liburan penuh berkah bersama keluarga.

Penerjemah resmi tersumpah/bersumpah, sworn translator-Kantor Jasa Penerjemah. Solusi penerjemahan, translasi, penterjemahan, translet, tarjamah dan nerjemah semua bahasa dan dokumen, bahasa Indonesia, Arab, China, Mandarin, Taiwan, Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Polandia, Swedia, Vietnam, Thailand, Philipina, Rusia, Spayol, Portugis, Turki, Hindi, Perancis dan bahasa lainnya. Menerjemahkan dokumen akte-akta-sertifikat surat kelahiran, pernikahan, kematian, kelulusan, kuasa, waris, kontak perjanjian kerjasama, notaris, pendirian usaha-perusahaan, laporan tahunan, laporan keuangan, kehilangan, lapor diri, NPWP, SIM, SKCK,  KTP, KK,  paspor, ijazah dan transkip nilai, keterangan sehat dokter, NPWP, siup, TDP, TDUP, NIB, domisili, dokumen kelengakapan persyaratan beasiswa, menikah, visa, tender, kerja dan lainnya. Jasa leges-legalisasi dokumen resmi asli dan terjemahan di Kantor Notaris, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, Pendidikan, Kementerian Agama dan Kedutaan Asing di Jakarta. www.pusatpenerjemah.id

error: Content is protected !!