Ketahui cara mudah urus izin BP POM untuk para pemilik usaha di segala bidang. Di zaman seperti sekarang ini berbisnis tidak lagi membutuhkan proses yang rumit karena ibu rumah tangga saja sudah bisa menjalankan bisnisnya dari rumah. Adanya wadah digital menjadi hal yang amat memudahkan untuk melakukan bisnis dari mana saja, termasuk bagi mereka yang tidak memiliki toko konvensional.

Cara murah urus izin BP POM
gambar : Ilustrasi

Para pengusaha baru wajib tahu bahwa membuat surat izin dari BPOM sama sekali tidak rumit. Kebutuhan untuk mendaftarkan usaha ke BPOM juga sudah diatur dalam PP No. 28 Tahun 2004 yang melingkupi keamanan, mutu, serta gizi pangan. Ini kenapa penting untuk usaha memiliki surat izin.

Tidak dapat dipungkiri memang salah satu alasan pemilik usaha belum mendaftarkan produknya ke BPOM karena terkendala masalah sosialisasi. Mereka menganggap kesulitan mendapatkan legalitas, padahal nyatanya sama sekali tidak. Ini kenapa melihat zaman yang sudah sangat berubah, BPOM juga melakukan terobosan pengurusan surat izin melalui akses online yang lebih mudah dan praktis diurus. Oleh karena itu anda harus mengetahui cara mudah urus izin BP POM berikut ini.

Cara Mendapatkan Izin dari BP POM

Detailnya cara mengurus izin BP POM yang bisa Anda lakukan terangkum dalam beberapa cara, pertama langsung log in ke laman aplikasi e-registrasi. Kedua, isikan data registrasi produk dengan sedetail mungkin. Ketiga, jangan lupa menambahkan apa saja komposisi dari produk yang Anda jual. Berikutnya keempat isi keseluruhan analisa sesuai dengan kategori pangan yang benar dan sesuai.

Masih ada cara mudah urus izin BP POM yang kelima, yakni unggah seluruh dokumen syarat yang dibutuhkan. Keenam, supervisi seluruh dokumen yang digunakan sampai terbitnya SPP atau surat persetujuan pendaftaran. Hal-hal yang mesti diketahui adalah Anda harus mengunjungi halaman utama registrasi untuk memilih daftar.

Cara selanjutnya adalah isikan semua data perusahaan berikut dengan pabrik yang bersangkutan. Selanjutnya input jumlah pangan dari masing-masing pabrik yang berhubungan langsung dengan perusahaan. Selanjutnya Anda bisa mendaftarkan ulang perusahaan jika berhasil, jika gagal silakan ulangi tahapan pendaftaran mengurus surat izin BP POM dari awal lagi. Selain cara mengurus izin BPOM di atas, berikut ini akan kami jelaskan mengenai tips mudah urus izin BP POM.

Izin Mendapatkan Izin dari BP POM

Tips pertama, Anda harus memiliki spesifikasi software dan hardware yang mendukung karena kita akan lakukan pendaftaran online. Untuk OS nya, dibutuhkan OS bukan mobile, jenis internet browser apa saja, kemudian harus ada adobe reader atau pdf viewer.

Selanjutnya untuk tips mudah urus izin BP POM lainnya adalah perlu adanya hardware yang mendukung. Untuk kepentingan ini diperlukan pc, netbook, atau laptop dengan ketentuan sama dengan Pentium 3. Selanjutnya RAM minimal 512 GB, perlu koneksi internet, perlu juga adanya printer, serta scanner.

Nanti ketika sedang menunggu nomor antrian, biasanya BPOM membedakan produk Anda dengan kode tertentu. Misalnya ada SP, yang merupakan kependekan dari sertifikat penyuluhan untuk tujuan produk yang hanya jadi penyuluhan saja. Kemudian ada MD, produksi pangan yang beruang lingkup dengan pemerintah. Terakhir ada ML, produk impor yang dikemas langsung atau diterapkan pengemasan ulang. Demikian cara dan tips untuk mengurus izin ke BPOM. Langkahnya tidak sulit, spesifikasi OS dan Hardwarenya juga tidak menyulitkan. Paling penting adalah Anda memiliki koneksi internet dan juga pc atau sejenisnya yang memadai. Itu saja tips mudah urus izin BP POM.

Pusat Penerjemah – Kantor jasa layanan terjemahan, translate, penerjemahan resmi tersumpah bahasa Indonesia, Inggris, China, Mandarin, Perancis, Arab, Jerman, Jepang dan bahasa asing lainnya .

Hubungi kami

Please follow and like us:
error: Content is protected !!
× Apa yang bisa kami bantu?