Dalam mengurus Surat Badan Usaha (SBU) ada beberapa Tips Mudah Urus Surat Badan Usaha (SBU) LPJKN yang akan membantu anda untuk segera mendapatkan surat tersebut untuk keperluan membuka usaha anda. Meskipun tetap memerlukan usaha dan waktu untuk mendapatkannya, namun waktu dan usaha yang dibutuhkan tidak sebesar dan selama biasanya.

Surat Badan Usaha (SBU) sendiri adalah sebuah pengakuan terhadap tingkat kompetensi usaha jasa konstruksi atau kontraktor secara formal. Tidak hanya itu saja, usaha perencanaan konstruksi atau konsultannya pun membutuhkan surat ini sebagai pengakuan dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN). Berikut ini adalah beberapa Cara Mudah Urus Surat Badan Usaha (SBU) LPJKN untuk usaha anda.

Tips dan cara mudah urus surat badan usaha
Gambar : Ilustrasi

Syarat yang Harus Dilengkapi dan Dikumpulkan

Tips Mudah Urus Surat Badan Usaha (SBU) LPJKN yang pertama harus anda lakukan adalah dengan memahami syarat-syarat dan dokumen apa saja yang harus anda kumpulkan untuk bisa melakukan pengajuan pembuatan SBU untuk keperluan jasa konstruksi anda. Semakin lengkap dokumen persyaratan yang bisa anda lengkapi, maka anda akan semakin cepat untuk mendapatkan SBU yang anda butuhkan.

Dokumen-dokumen yang menjadi persyaratan untuk mengajukan SBU ini memang cukup banyak. Diantaranya adalah fotokopi akta perusahaan dan SK hakim, fotokopi NPWP perusahaan, domisili usaha yang dijalankan, KTP anda sebagai pengurusnya, pas foto berwarna direktur, Ijazah tenaga ahli, kartu identitasnya, neraca laporan keuangan dan pajak tahunannya, serta daftar pengalaman kerja perusahan yang anda dirikan tersebut.

Ketahui Lokasi Untuk Pengajuan Mengurus SBU Anda

Meski terdengar sepele, cara Mudah Urus Surat Badan Usaha (SBU) LPJKN ini menjadi salah satu hal yang harus anda perhatikan agar SBU anda cepat turun. Ya, mengetahui lokasi dimana anda bisa mengurus SBU tersebut memang menjadi hal yang cukup penting. Hal ini berkaitan dengan bagaimana anda memperkirakan jarak dan waktu yang dibutuhkan ke kantor.

Biasanya, semakin awal anda datang ke kantor LPJKN untuk mengajukan SBU, maka anda akan semakin cepat mendapatkan pelayanan. Hal ini dikarenakan jika hari masih awal, belum banyak orang yang juga mengurus hal yang sama. Tentu anda tidak perlu mengantri cukup lama hanya demi mendapatkan pelayanan. Karena itulah anda harus mengetahui lokasinya dahulu agar tidak membuang waktu.

Menggunakan Penyedia Biro Jasa Untuk Mempermudah

Mengajukan permintaan SBU memang membutuhkan usaha dan waktu yang tidak sebentar. Anda perlu berkunjung ke kantor LPJKN setempat untuk memberikan dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk mendapatkan SBU dengan segera. Namun, tentu anda tidak selalu memiliki waktu luang untuk melakukan hal tersebut. Karena itulah anda memerlukan jasa dari penyedia biro jasa untuk mempermudah segala urusan anda.

Menggunakan biro jasa untuk membantu anda mengurus persyaratan pengajuan SBU menjadi salah satu tips Mudah Urus Surat Badan Usaha (SBU) LPJKN. Anda hanya perlu memberikan dan mengumpulkan persayaratan yang dibutuhkan ke agen biro, kemudian agen biro tersebut akan membantu anda memberikannya ke kantor LPJKN. Anda tidak perlu mengurusnya langsung ke lokasi LPJKN tersebut. Hal diatas bisa anda coba untuk membantu anda mendapatkan SBU untuk usaha anda dengan cepat. Biasanya, proses untuk mendapatkan SBU memakan 28 hingga 29 hari kerja karena memang sedikit memerlukan waktu untuk membuatnya. Namun, jika anda sudah mengumpulkan semua persyaratan, bisa jadi prosesnya lebih cepat. Jangan lupa terapkan Cara Mudah Urus Surat Badan Usaha (SBU) LPJKN.

Pusat Penerjemah – Kantor jasa layanan terjemahan, translate, penerjemahan resmi tersumpah dokumen akta akte pendirian perusahaan/usaha, Surat Badan Usaha (SBU), SIUP, TDP, KTA Asosiasi Konstruksi, domisili, NPWP, Keputusan Menteri, laporan keuangan, laporan tahunan, laporan pajak.

Hubungi Kami

Please follow and like us:
error: Content is protected !!
× Apa yang bisa kami bantu?