Jika anda maupun perusahaan anda terlibat dalam usaha MIGAS, maka Ada beberapa tips mudah urus surat izin Usaha SKUP MIGAS yang bisa anda lakukan. Sebenarnya, untuk mendapatkan surat ini memang tidak terlalu sulit. Apalagi, Direktorat Jenderal MIGAS memang sudah memangkas beberapa persyaratan untuk usaha MIGAS di Indonesia.

Pemangkasan persyaratan ini tentu akan semakin memudahkan pengusaha yang bergerak di bidang MIGAS untuk melengkapi segala persyaratan yang diminta. Karena itulah anda bisa segera mengurus SKUP MIGAS yang satu ini dengan mudah. Akan lebih mudah lagi jika anda melakukan beberapa cara mudah urus surat izin Usaha SKUP MIGAS berikut agar anda bisa segera mendapatkan SKUP.

TIps dan cara mudah urus surat izin usaha migas
Gambar : Ilustrasi

Lengkapi Persyaratan Umum Untuk Membuat SKUP MIGAS

Ada pun beberapa persyaratan umum yang harus anda penuhi jika anda ingin membuat SKUP. Memenuhi segala persyaratan yang diminta oleh Dirjen MIGAS akan menjadi tips mudah urus surat izin Usaha SKUP MIGAS agar cepat diterbitkan. Meskipun cukup banyak dokumen yang harus dipersiapkan, namun tidak sulit untuk mengumpulkan semua berkasnya dengan lengkap dan menjadi satu.

Adapun persyaratan umum pengajuan SKUP MIGAS diantaranya adalah memberikan data kemampuan usaha penunjang, akta notaris perusahaan, SIUP, daftar tenaga ahli dan pendukung, pengalaman pekerjaan, sertifikat manajemen mutu, lingkungan, dan K3, struktur organisasi perusahaan, dan masih banyak lagi beberapa dokumen persyaratan umum yang perlu anda siapkan dan lengkapi. Setelah itu, anda bisa menyerahkannya ke Dirjen MIGAS.

Jangan Tinggalkan Pesyaratan Khusus Untuk SKUP MIGAS

Jika ada pesyaratan umum untuk pengajuan SKUP MIGAS, maka ada pula persyaratan khusus yang juga harus anda lengkapi sebagai cara mudah urus surat izin Usaha SKUP MIGAS. Pasalnya, jika anda tidak mampu memenuhi persyaratan khusus dan umum dengan baik, maka proses pembuatan SKUP pun akan terhambat, sehingga anda juga akan memakan waktu lama untuk menerima SKUP.

Untuk persyaratan khususnya sendiri dibagi menjadi tiga golongan. Untuk perusahaan jasa kontruksi MIGAS, harus memiliki SIUJK khusus untuk jasa konstruksi migas. Untuk perusahaan jasa non-MIGAS sendiri, anda harus memiliki sertifikat manajemen lembaga inspeks dan juga kepemilikan standar yang sesuai dengan bidang inspeksi. Berbeda lagi dengan perusahaan non-MIGAS dalam bidang jasa pengangkutan dan penyewaan.

Dokumen Persyaratan Umum Jasa Penunjang MIGAS Bidang C Juga Perlu

Ada lagi dokumen persyaratan dan cara mudah urus surat izin Usaha SKUP MIGAS yang juga harus anda penuhi. Yang satu ini kurang lebih sama dengan persayaratan umum pengajuan SKUP. Hanya saja, dalam persyaratan ini diminta dokumen yang lebih lengkap seperti adanya engineering drawing, kemudian daftar purchase order dan delivery order shipment dan ekspor, dan masih banyak dokumen lain yang dapat menunjang perusahaan MIGAS anda.

Terapkan ini untuk mendapatkan SKUP dengan segera. Semakin cepat anda melengkapi persyaratan, maka semakin cepat pula dokumen anda diproses. Proses ini terjadi kurang lebih memakan waktu 10 hari kerja sejak dokumen anda mulai diproses. Tidak terlalu lama untuk mendapatkan SKUP demi keperluan perusahaan MIGAS yang anda urus. Itulah beberapa hal yang menunjang dan membantu anda dalam mendapatkan SKUP perusahaan MIGAS anda. jika ingin cepat diproses, sebaiknya anda segera menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dari sekarang agar prosesnya pun tidak terhambat dokumen yang kurang. Beberapa tips mudah urus surat izin Usaha SKUP MIGAS diatas juga bisa anda terapkan.

Pusat Penerjemah – Kantor jasa layanan terjemahan, translate, penerjemahan resmi tersumpah dokumen akta akte pendirian perusahaan/usaha, Surat Badan Usaha (SBU), SIUP, TDP, KTA Asosiasi Konstruksi, domisili, NPWP, Keputusan Menteri, laporan keuangan, laporan tahunan, laporan pajak

Hubungi Kami

Please follow and like us:
error: Content is protected !!
× Apa yang bisa kami bantu?