Ingin berkunjung ke Kuwait, maka sangat penting bagi Anda untuk mengajukan aplikasi visa dan legalisasi dokumen di kedutaan besar Kuwait. Baik untuk kunjungan satu kali perjalanan, undangan bisnis, maupun tinggal di Kuwait sekalipun. Visa sendiri merupakan sebuah tanda bukti Anda boleh berkunjung ke negara tersebut.

Membuat sebuah visa sendiri juga memerlukan beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi, seperti melengkapi dokumen yang diperlukan. Sedangkan beberapa jenis dokumen untuk membuat visa juga harus dilegalisasi lebih dulu. Baik dokumen asli maupun terjemahan, Anda harus melakukan legalisasi saat pengajuan visa.

Visa diberikan untuk penduduk dalam sebuah negara yang ingin masuk ke negara lain dengan meberikan syarat dengan izin masuk ke negara tersebut. Visa sendiri bisa berbentuk stiker visa yang bisa di apply di kedutaan besar negara tujuan nantinya atau dalam bentuk stempel di paspor sebuah negara.

Sehingga sangat penting bagi Anda memiliki visa jika ingin masuk ke negara lain, baik sebentar maupun lama sekalipun, jadi Anda harus mengurus visa lebih dulu. Sedangkan di Kuwait sendiri, Anda bisa menemukan beberapa jenis visa yang bisa digunakan untuk masuk ke negara tersebut dengan aman jika mempunyai visa.

Visiting Visa

Jika Anda mengurusi aplikasi visa dan legalisasi dokumen di kedutaan besar Kuwait ada beberapa jenis visa yang sesuai fungsi dan golongan penggunanya. Pertama yakni visa visiting, jenis visa ini digunakan untuk Anda yang ingin masuk ke negara Kuwait dan mengurus suatu keperluan tertentu dan visa ini hanya berlaku satu kali.

Visiting visa ada beberapa jenis, antara lain family visiting visa yang digunakan untuk kunjungan keluarga tinggal di Kuwait. Family visiting ini dibuat dengan jangka 3 bulan jika pasangan dan anak kandung, satu bulan jika keluarga lain. Bahkan tidak ada syarat khusus tentang tes kesehatan untuk visa ini.

Ada juga dependant atau family join visa yang dipakai untuk memanggil keluarga agar tinggal di Kuwait. Syarat untuk membuat visa ini ialah gaji dari sponsor atau pihak yang memanggil harus sesuai ketentuan untuk aplikasi visa dan legalisasi dokumen di kedutaan besar Kuwait berlaku.

Selain itu, ada working entrance visa yang digunakan untuk memanggil orang dimana sudah mendapat izin agar tinggal di Kuwait, visa ini juga berbatas waktu yakni 60 hari. Business visiting visa digunakan untuk tujuan komersial, seperti ketika ingin berlibur, pihak hotel perlu surat dari perusahaan Anda mengenai tujuan dan posisi tamu.

Residence Visa

Visa ini merupakan sebuah visa izin tinggal dan menetap di Kuwait selama waktu yang telah diizinkan. Anda bisa mengurus dengan aplikasi visa dan legalisasi dokumen di kedutaan besar Kuwait. Visa ini juga ada beberapa jenisnya, yakni temporary residence digunakan khusus untuk Anda yang tidak perlu/tidak bisa mendapat visa residence biasa.

Goverment residence yang digunakan untuk pekerja dalam bidang pemerintagan. Ada juga private sector residence yang digunakan untuk pekerja dalam bidang swasta. Anda juga bisa menemukan jenis visa residence for practising business yang digunakan untuk Anda dalam perjalanan bisnis ke Kuwait.

Jenis lainnya yakni dependant residence dimana visa ini untuk keluarga yang jadi tanggungan, seperti anak dan istri. Ada pula student residence digunakan untuk pelajar yang menempuh pendidikan di Kuwait. Self sponsorship juga merupakan jenis visa ini yang bisa mensponsori diri sendiri atau bahkan anak dan istrinya.

Untuk Anda yang ingin mengurus visa Kuwait bisa datang ke kedutaan besar Kuwait di Jalan Mega Kuningan Barat No 111 Kav. 16-17 Kuningan Timur Setiabudi, Jakarta Selatan, Indonesia, nomor telpon (021) 5764159. Pastikan Anda datang untuk mengurus aplikasi visa dan legalisasi dokumen di kedutaan besar Kuwait sesuai dengan jadwal buka.

Jasa Legalisasi-Leges-Pengesahan Dokumen di Daerah Kota Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Jawa Timur-Barat-Tengah, Karawang, Bekasi, Cibitung, Bekasi, Pondok Gede, Bogor, Depok, Kelapa Gading, Serpong, BSD, Karawaci, Cengkareng,Alam Sutera, Cengkareng, Banten, Lampung, Riau, Jambi, Palembang, Makassar, Padang, Aceh, Medan, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Bali, Sidoarjo, Tapanuli, Maluku Jasa Legalisasi-Leges-Pengesahan Dokumen Asli – Salinan – Hasil Terjemahan, dokumen Akta-Akte Kelahiran, Lahir, Kematian, Pernikahan, Cerai, Talak, Nikah-Pernikahan, Buku Nikah, Notaris, SIUP Perizinan, Ijazah, Diploma, Transkip Nilai, SKCK, KTP, KK, Paspor, Surat Keterangan, NPWP, Dokumen Persyaratan Kelengkapan Visa, Belajar-Sekolah-Studi-Beasiswa, Putusan Pengadilan, Waris, Pernikahan Beda Kewarganegaraan di Kantor Notaris Kementerian Hukum dan HAM (Kehakiman), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kementerian Agama (Depag), Kementerian Pendidikan (DIKTI), Kedutaan Besar Asing di Jakarta (Embassy), Kedutaan China, Taiwan, Teto, Saudi, Dubai, UEA, PEA, Emirat, Yaman, Aljazair, Palestina, Australia, RRC, Spanyol, Mesir, Italia, Perancis, Yordania, Yaman, Saudi Arabia, Malaysia, Inggris, Amerika, India, Belanda, Singapura, Irak, Iran dan instansi terkait lainnya. Sebelum dilegalisasi, dokumen harus diterjemahkan dahulu oleh penerjemah resmi tersumpah sesuai bahasa Negara tujuan seperti bahasa Inggris, China, Arab, Jerman, Mandarin, Taiwan, Teto, Perancis dan lainnya.

Hubungi Kami

error: Content is protected !!