Adanya info beasiswa kuliah di Kanada ini sebenarnya diberikan untuk membantu siapa saja yang ingin mencoba melanjutkan pendidikan di tingkat selanjutnya di Kanada. Beasiswa itu sendiri dikenal baik untuk mereka yang ingin melanjutkan pendidikannya di tingkat kuliah. Dalam hal ini, ada banyak varian beasiswa yang bisa dipilih. Ada yang memang diberikan untuk beasiswa dalam negeri dan juga luar negeri.

Jasa penerjemah bahasa inggris
Foto : Ilustrasi

Kanada sendiri merupakan salah satu negara di Amerika Utara yang menjadi tempat tujuan paling baik untuk para pelajar yang berasal dari Indonesia. Ada banyak beasiswa yang bisa dipilih yang bisa dicoba untuk menempuh pendidikan di bangku kuliah di negara Kanada. Sebagai salah satu negara yang menawarkan program beasiswa. Ada 3 beasiswa pilihan yang sering dijadikan sebagai andalan untuk pelajar Indonesia.

Berikut ini ada beberapa info beasiswa kuliah di Kanada yang memang direkomendasikan untuk Anda yang ingin belajar di Kanada. Yaitu tawaran beasiswa UBC atau University of British Columbia. Beasiswa yang satu ini diberikan untuk pelajar internasional yang sedang berprestasi dan ingin melanjutkan pendidikan kuliahnya di negara Kanada lewat ILOT Award.

Sekilas tentang UBC yang ada di Kanada sendiri adalah salah satu universitas riset di negeri yang paling tua yang berada di Kanada, tepatnya di provinsi British Columbia. Universitas ini pernah berhasil meraih 7 penghargaan Nobel, 64 medali Olimpiade, 68 Rhodes Scholarships, dan juga 180 Fellowship dalam Royal Society of Canada.

Ada juga 2 alumni yang berasal dari UBC yang berhasil menjadi perdana menteri di Kanada. UBC sendiri punya 2 kampus yang bisa dipilih. Yaitu, Okanagan Campus dan juga Vancouver. Vancouver Campus merupakan pusatnya fakultas teknologi dan juga fakultas ekonomi. Sedangkan untuk Okanagan Campus lebih terfokus pada fakultas ars, science, education, nursing, management dan engineering.

Info Beasiswa Studi di Kanada

Salah satu program beasiswa yang bisa Anda coba saat belajar di Kanada adalah ILOT Award. Berdasarkan info beasiswa sekolah di Kanada, ini termasuk beasiswa untuk menempuh pendidikan di jenjang S1, tepatnya di University of British Columbia di Kanada. Program pendidikan atau jurusan yang ditawarkan ke dalam program gelar S1 atau Bachelor dari UBC adalah sebagai berikut ini:

Bachelor of Arts, Bachelor of Applied Science, Bachelor of Computer Science, Bachelor of Commerce, Bachelor of Education, Bachelor of Dental Science, Bachelor of Environmental Design, Bachelor of International Economics, Bachelor of Human Kinetics, Bachelor of Fine Arts, Bachelor of Management, Bachelor of Kinesiology, Bachelor of Midwifery, Bachelor of Media Studies dan masih banyak info beasiswa kuliah di Kanada yang lain.

Info Persyaratan Beasiswa Studi di Kanada

Para calon penerima ILOT Award akan mendapat dana beasiswa meliputi uang saku, tanggungan untuk biaya kuliah dan juga biaya hidup selama belajar di UBC. Beasiswa ini bisa diperpanjang hingga 3 tahun berikutnya. Namun, ini hanya berlaku bila prestasi akademik Anda bagus, dan Anda mempertahankan izin visa studi di Kanada, dan memang butuh dukungan keuangan.

Khusus untuk persyaratan dari beasiswa di jenjang pendidikan S1 yang diberikan pada UBC ini lebih mengedapankan keaktifan, prestasi akademik, skill kepemimpinan, keaktifan organisasi dan juga prestasi non akademik. Jadi, agar Anda bisa mendapatkan beasiswa ini, maka menurut info beasiswa sekolah di Kanada, Anda harus dinominasikan dulu dari pihak kampus atau pihak sekolah sebelumnya. Selanjutnya, Anda harus memenuhi persyaratan berikut ini:

  1. Yang boleh daftar adalah yang baru pertama kali mendaftarkan program di tingkat pendidikan S1. Itupun Anda harus diterima dulu ke dalam program pilihan pengajuan yang pertama yang sesuai dengan standar kemampuan dalam bahasa Inggris di UBC. Tak hanya itu saja, Anda juga harus memiliki catatan akademik yang bagus dan memuaskan. Yaitu memiliki nilai rata-rata A atau setara dengan itu.
  2. Anda harus merupakan siswa internasional dan bukan dari warga negara Kanada dan bukan penduduk tetap dari negara Kanada. Karena, berdasarkan info beasiswa sekolah di Kanada yang beredar,bagi pelamar yang berminat untuk studi di Kanada lewat visa dengan izin belajar ini memang harus bukan dari orang Kanada. Barulah mereka akan diperhitungkan.
  3. Selain itu, persyaratannya adalah harus memperlihatkan tingkat kebutuhan keuangan dulu. Karena, bila ini tidak dipenuhi, maka hal ini akan menghalangi calon kandidat dalam mendapatkan gelar di UBC. Disamping itu, yang bisa mendapatkan beasiswa ini adalah dari Akademi, Sekolah Menengah dan juga Universitas yang telah diakui saja. Barulah setelah diterima nominasi, dibutuhkan paket formulir untuk melanjutkan pendaftarannya.

Info Pendaftaran Beasiswa Studi di Kanada

Untuk melakukan pendaftaran beasiswa di Kanada, maka melihat dari info beasiswa studi di Kanada yang sudah ada saat ini, Anda bisa mendaftarkan diri secara online ke halaman resminya. Setelah itu, jangan lupa untuk melampirkan juga berkas dokumen, seperti nilai transkrip, profl sekolah, bukti bahwa Anda memiliki kemampuan bahasa Inggris, beserta dokumen pendukung yang lainnya.

Selain itu, untuk melakukan pendaftaran umumnya dikenakan biaya pendaftaran. Selanjutnya nanti pihak sekolah dari siswa itu berasal akan mendaftarkan siswanya agar mendapatkan beasiswa dengan mengirimkan sebuah aplikasi lengkapnya. Yaitu, formulir pendaftaran, profil sekolah, nilai transkrip, bukti kemampuan untuk berbahasa Inggris, dll. Jadi, semua aplikasinya nanti akan dimasukkan pada 1 amplop sekolah dan langsung dikirim ke alamat pendaftaran.

Untuk pendaftaran beasiswa di tingkat pendidikan S1 di UBC Kanada bisa dilakukan secara online atau lewat pos. Biasanya proses pendaftaran ini akan ditutup di tanggal 1 Desember di setiap tahun. Anda bisa mengajukan aplikasi pendaftarannya sebelum mencapai tanggal itu. Untuk info beasiswa studi di Kanada lengkapnya, bisa Anda dapatkan di laman resminya secara langsung.

Ada banyak varian beasiswa yang bisa Anda ikuti di Kanada di jenjang pendidikan S1. Namun, khusus untuk beasiswa ini umumnya didapatkan dari universitasnya secara langsung. Maka dari itulah, jika Anda menginginkannya, sebaiknya cari saja beasiswanya di universitas yang sedang Anda tuju. Beberapa contoh beasiswa yang disediakan di Kanada bisa Anda dapatkan di universitas di bawah ini:

Beasiswa S1 York University – beasiswa ini bisa didapatkan untuk mereka yang ingin menempuh S1 dari York University. Untuk beasiswa ini terbagi atas 3 macam beasiswa. Yaitu, global leader of tomorrow award, international entrance scholarship of distinction, dan juga York’s United World College Scholarship. Khusus yang terakhir memberikan dana pendidikan sebesar 25.000 USD per tahun hingga 4 tahun pendidikan. Khusus beasiswa international entrance scholarship of distinction ini nanti penerima beasiswa mendapatkan 100.000 USD hingga 4 tahun pendidikan. Sementara untuk beasiswa Global Leader of Tomorrow Award memberikan pendanaan sebesar 15.000 USD per tahun dengan batasan paling banyak harus menempuh pendidikan 4 tahun saja, tidak boleh lebih. Ini merupakan info beasiswa studi di Kanada yang terbaru.

Senangnya bisa melanjutkan sekolah, apalagi dapat beasiswa, mau menerjemahkan dan translet dokumen persyaratan dan persiapan kuliah, studi, belajar dan sekolah di luar negeri? Kami tim penerjemah tersumpah dan sworn translator siap membantu.

Please follow and like us:
error: Content is protected !!
× Apa yang bisa kami bantu?