Sebagai salah satu negara serumpun dengan Indonesia, Info beasiswa sekolah di Philipina tentu menjadi salah satu hal yang sering anda cari. Pasalnya melanjutkan kuliah di negeri satu ini tidak akan semahal saat anda melakukan kuliah di negeri lain. Kondisi perekonomian Philipina yang masih setaraf dengan Indonesia dan perbedaan budaya yang tidak terlalu jauh tentu menjadi poin lebih.

Jasa penerjemah bahasa filipina
Foto : Ilustrasi

Masih tergabung dalam ASEAN (Association of South East Asian Nation), tentu ada banyak kerjasama yang dijalin oleh pemerintah Indonesia dan Philipina. Karena itu jangan heran jika kemudian ada banyak sekali mahasiswa yang menjadikan negara satu ini sebagai pelabuhan cita-cita mereka untuk melanjutkan studi diluar negeri. Bukan hal yang tidak mungkin jika anda adalah salah satunya.

Bagi yang sedang mencari informasi mengenai info beasiswa kuliah di Philipina, ada kabar gembira untuk anda. Saat ini ada satu program pertukaran pelajar kawasan Asia Tenggara yang dikenal dengan nama Share Platform. Tidak hanya Asia Tenggara saja, tapi juga ada beberapa negara lainnya. Bahkan ada yang dari eropa. Akan tetapi, Philipina merupakan salah satu negara yang masuk ke dalam program satu ini.

Mengenal Share Scholarship, Beasiswa Terpopuler di Philipina

Bagi anda yang masih bingung mencari info beasiswa kuliah di Philipina, mungkin ada baiknya jika anda mengenal lebih dahulu dengan program beasiswa Share Scholarship. Program Kuliah satu ini adalah program pertukaran mahasiswa S1 dan Pascasarjana ASEAN yang di danai oleh Uni Eropa. Program satu ini sudah berjalan semenjak beberapa tahun lalu. Sudah ada banyak mahasiswa ASEAN yang merasakan manfaat dari program satu ini.

Share Scholarship ini tidak hanya menanggung biaya kuliah anda tapi juga membayar semua kebutuhan anda selama masa kuliah di negara yang anda pilih. Biaya hidup ini diberikan setiap satu semester sekali. Sampai saat ini, Program Share Scholarship menjadi salah satu program terbaik yang pernah dilakukan dalam dunia pendidikan di Asia Tenggara. Setiap tahunnya selalu ada ribuan mahasiswa dari Asia Tenggara yang melamar.

Universitas Di Filipina Yang Bekerja Sama Dengan Program Share Scholarship

Berdasarkan info beasiswa di Philipina yang kami dapat dari sumber terpercaya, tercatat ada 4 Universitas Philipina yang sudah bekerja sama dengan program Share Scholarship. Tentunya mereka ini adalah universitas terbaik dengan berbagai kelebihannya masing-masing. Jadi anda tidak perlu lagi meragukan kualitas pengajaran yang diberikan di dalamnya. Inilah 4 nama yang sudah terdaftar sebagai member program scholarship.

1.University of the Philippines

University of the Philippines merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di Philipina. Di kampus satu ini anda bisa mengikuti berbagai jurusan terbaik seperti misalnya Landscape Architecture, Musik, Fisika, Olahraga, Antropologi, Sejarah, Interdisciplinary, Broadcast Communication, dan berbagai program jurusan kuliah lainnya. Tersedia berbagai jenjang dari mulai Sarjana hingga pascasarjana di universitas satu ini.

2.University of Santo Tomas

Pilihan selanjutnya adalah Universitas Santo Tomas yang terletak di dekat pusat kota Manila. Di University of Santo Tomas anda bisa mengambil banyak jurusan seperti misalnya Asian Studies, Behavioral Science, Komunikasi, Ekonomi, Pendidikan, Bahasa Inggris, Sejarah, Jurnalisme, Manajemen Legal, dan Literatur. Ada banyak mahasiswa Indonesia yang mengambil kuliah di Kampus Universitas satu ini.

3.De La Salle University

Universitas selanjutnya yang bisa jadi pilihan saat anda hendak melanjutkan kuliah di Philipina adalah De La Salle university. Di universitas satu ini anda bisa mengambil jurusan International Studies, Filosopi, Ilmu Politik, Ilmu Sosial, Communication Arts, Studi Pengembangan, Sejarah, dan lain lain. De La Salle University merupakan salah satu kampus tertua di Philipina. Tak heran jika kampus universitas satu ini memiliki desain yang cukup historis.

4.Ateneo de Manila University

Kampus terakhir yang jadi rekomendasi saat anda mengambil program Share Scholarship di Philipina adalah Ateneo de Manila University. Menurut info beasiswa di Philipina yang kami jadikan sumber, Kampus yang terletak di kota Manila ini merupakan salah satu kampus terfavorit di Philipina. Tercatat ada banyak program studi yang bisa anda ambil di Ateneo de Manila University dari mulai Jurusan Komunikasi, Ekonomi, Kimia, Manajemen, Fisika, dan Psikologi.

Setiap kampus yang kami sebutkan di atas sudah tentu memiliki jurusan unggulan masing-masing. Akan tetapi secara umum, setiap kampus yang bekerjasama dengan Share Scholarship adalah kampus terbaik yang ada di negeri tersebut. Jadi jangan heran jika program satu ini merupakan salah satu info beasiswa sekolah di Philipina yang paling dinantikan oleh para akademisi setiap tahunnya.

Persyaratan Untuk Mendapatkan Beasiswa Share Scholarship

Bagi anda yang tertarik untuk mengikuti program beasiswa kuliah Share Scholarship ini, tentunya ada beberapa prosedur yang harus anda lakukan supaya anda bisa mendapatkan kuota di dalamnya. Pertama anda harus memastikan kalau anda menyelesaikan sekurangnya 2 semester penuh di universitas asal anda. Dan anda juga harus berasal dari negara ASEAN. Untunglah Indonesia merupakan salah satu diantaranya. Anda juga harus berasal dari Universitas yang berpartisipasi dengan program Share Scholarship ini.

Persyaratan lain yang harus anda penuhi adalah dokumen. Ada beberapa dokumen yang wajib anda penuhi saat anda hendak melakukan registrasi di program beasiswa satu ini. Pertama anda harus menyiapkan transkrip akademik anda yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Dan dilegalisir oleh instansi terkait. Anda juga harus menyiapkan paspor dan pas foto terbaru anda.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan surat pengesahan dari universitas asal anda. Biasanya setiap kampus memiliki format yang berbeda-beda. Tapi pastikan kalau surat pengesahan yang anda minta menggunakan bahasa Inggris. Dan terakhir, pastikan anda menyiapkan Surat penerimaan (LOA) dari universitas yang anda jadikan tujuan untuk program beasiswa ini.

Cara Pendaftaran Share Scholarship

Untuk melakukan registrasi di program Share Scholarship, anda hanya perlu membuka situs resmi program beasiswa satu ini. Kemudian anda hanya tinggal membuat akun di situs tersebut. Setelah itu anda bisa memilih kampus sesuai filter dari masing-masing negara dan universitas yang ada di dalam program tersebut. Disini anda juga bisa melihat program studi apa yang bisa anda ambil di kampus tersebut. Ada banyak info beasiswa di Philipina lain yang bisa anda akses di dalamnya.

Setelah itu anda hanya tinggal melakukan registrasi di situs share scholarship tersebut dan mengisi formulir yang disediakan oleh masing-masing kampus. Biasanya setiap kampus memasang standar dan persyaratan yang berbeda-beda. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah diberikan pada form registrasi yang anda isi dengan seksama. Setelah selesai, anda hanya perlu menunggu hasil kelulusan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan terkait pembahasan beasiswa di Philipina. Sekedar saran, kami sangat merekomendasikan anda untuk mendalami bahasa Inggris terlebih dahulu sebelum anda melanjutkan registrasi di program Scholarsip untuk universitas di Philipina. Pasalnya Filipina menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa resmi kedua di negaranya. Sekian dari kami, semoga info beasiswa sekolah di Philipina ini bisa bermanfaat untuk anda.

Senangnya bisa melanjutkan sekolah, apalagi dapat beasiswa, mau menerjemahkan dan translet dokumen persyaratan dan persiapan kuliah, studi, belajar dan sekolah di luar negeri? Kami tim penerjemah tersumpah dan sworn translator siap membantu.

Please follow and like us:
error: Content is protected !!
× Apa yang bisa kami bantu?