Info beasiswa kuliah di Swedia ini tentunya sangat penting sekali untuk Anda yang ingin melanjutkan tingkat pendidikan S2 di benua Eropa. Dimana negara Swedia sendiri merupakan benua Eropa yang dikenal sebagai negara yang kaya akan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat tinggi dan berkualitas. Tak heran bila negara ini kerap dijadikan sebagai tujuan kuliah yang ada di luar negeri.

Jasa penerjemah bahasa swedia
Foto : Ilustrasi

Salah satu universitas di Swedia yang menawarkan program beasiswa adalah Umea University. Setiap tahunnya, universitas ini selalu rutin dalam menawarkan beberapa program beasiswanya di tingkat pendidikan S2. Beasiswa yang diberikan ini meliputi tanggungan untuk biaya kuliah. Baik itu pertanggungan yang sifatnya parsial dan sifatnya penuh. Anda bisa memanfaatkan beasiswa yang ditawarkan ketika ingin studi di semua jurusan di Umeå University.

Kesempatan mahasiswa internasional ini berlaku juga untuk mahasiswa yang berasal dari negara Indonesia. Lebih tepatnya adalah untuk mereka yang sudah lulus di gelar S1 sebelumnya. Kemudian, Anda bisa melanjutkan pendidikan Anda di tingkat S2 di Swedia. Penawaran ini terbuka sangat lebar lewat program beasiswa yang ditawarkan oleh Umea University. Dari pihak universitas ini sendiri menawarkan banyak beasiswa yang menarik.

Semua beasiswa yang ditawarkan tersebut adalah untuk mahasiswa internasional yang berasal dari luar area Uni Eropa yang ingin menempuh pendidikan studi di jenjang S2, tepatnya di Umea University. Beasiswa yang akan ditawarkan dalam program ini ada sebanyak 100 beasiswa dalam setiap periode. Untuk pertanggungan beasiswanya meliputi biaya kuliah secara keseluruhan dan ada juga yang sifatnya parsial.

Universitas yang menawarkan program beasiswa ini sudah ada dari tahun 1965 di utara swedia. Ini adalah universitas paling tua yang kelima di Swedia. Bahkan, di tahun 2015 yang lalu, universitas ini sudah mempunyai 31.000 mahasiswa yang telah terdaftar secara resmi, dimana untuk 16.000 mahasiswanya adalah mahasiswa full time, sedangkan sisanya mengikuti program pasca sarjana.

Info Beasiswa Studi di Swedia

Ada banyak info beasiswa kuliah di Swedia yang bisa Anda telaah kali ini. Dimana program beasiswa yang bisa Anda dapat di Swedia ini ada banyak program pilihannya. Beberapa di antaranya bisa Anda dapatkan dengan mendaftarkan diri di Umea University berdasarkan jurusan dan tingkat pendidikannya. Lebih lengkapnya, akan dibahas seputar info beasiswanya di bawah ini:

Umea University Scholarships – Universitas di tempat ini menawarkan program beasiswa untuk mereka yang ingin menempuh program S2 atau master di semua jurusan yang ada dalam Umea University. Erling Persson Scholarship – khusus untuk program beasiswa disini diberikan untuk tingkat pendidikan S2 pada jurusan kesehatan masyarakat. Jadi, selain dari itu, Anda tidak bisa mengajukan beasiswa. Karena jurusannya sudah ditentukan sebelumnya.

Umeå School of Business and Economics – Untuk yang satu ini disebut juga dengan beasiswa USBE. Program beasiswa dari universitas ini diberikan untuk para mahasiwa berbakat yang telah mendaftarkan diri ke dalam salah satu program S2 atau Master pada universitas ini. UID Scholarship – menawarkan program beasiswa untuk pendidikan S2 di salah satu programnya.

Beasiswa ini diberikan selama 1 tahun dan juga berlaku hingga masa studi yang ditempuh pada Umea University. Sebagai catatan atas info beasiswa kuliah di Swedia ini, beasiswanya tidak meliputi biaya hidup. Namun, beasiswanya hanya meliputi biaya kuliah secara penuh dan parsial. Untuk proses seleksinya melihat dari prestasi dan nilai akademis pelamarnya terlebih dahulu.

Untuk lebih lengkapnya atas program beasiswa yang ditawarkan dalam Umea University ini meliputi program pendidikan pada S2 saja, akan dibahas berikut ini: Pertama, Umea University Scholarship ini bisa didapatkan untuk Anda yang menempuh S2 pada semua jurusan. Kedua,  Erling-Persson Scholarship ini seperti yang disampaikan sebelumnya. Jurusan yang bisa mendapatkan beasiswa ini hanyalah kesehatan masyarakat.

Jurusan kesehatan masyarakat sendiri meliputi program Master in Publich Health selama 1 tahun, 2 tahun, dan juga untuk specialization in health economics. Ketiga, USBE Scholarship, program USBE ini juga untuk tingkat pendidikan S2 pada semua program jurusan. Jurusan yang dicover ke dalam beasiswa ini meliputi accounting, business development and internationalizations, economics, finance, management, dan juga marketing.

Ke-empat, ada Umea Institute of Design Scholarship atau disingkat dengan UID. Untuk program beasiswa ini meliputi jurusan advanced product design, interaction design, transportation design, dan juga industrial design intensive di jenjang pendidikan S2. Jadi, bisa dibilang bahwa kebanyakan beasiswa yang ditawarkan oleh universitas Umea di Swedia ini adalah untuk program pendidikan S2. Lebih dari itu, Anda bisa mencarinya sendiri.

Info Beasiswa Studi di Swedia Tentang Persyaratan Pentingnya

Sebagai persyaratan penting sesuai info beasiswa sekolah di Swedia yang harus dipenuhi adalah harus sudah menyelesaikan studi di jenjang S1 minimal 144 SKS. Dimana pelamar tersebut tidak boleh berasal dari Diploma IV atau memegang gelar SST dan memegang gelar Bachelor of Applied Science. Ketiganya tidak diperkenankan mendaftar karena tidak memenuhi persyaratan. Selain itu, Anda harus bisa berbicara dalam bahasa Inggris.

Info Beasiswa Studi di Swedia Tentang Tata Cara Pendaftarannya

  1. Pilih dulu program Master yang disediakan oleh Umea University yang mau diambil. Untuk program master apa saja yang tersedia pada universitas ini bisa dilihat secara langsung di info beasiswa sekolah di Swedia secara online. Kemudian, jangan lupa untuk melengkapi aplikasi pendaftaran studinya lewat situs resminya sebelum deadline yang ditentukan.
  2. Untuk bisa memilih program masternya, Anda bisa mengeklik Add dan program itu nanti akan dimasukkan ke dalam menu my selection. Setelah itu, pilih to application dimana Anda akan langsung diarahkan ke dalam laman log in. Bila Anda belum pernah mendaftarkan diri sebelumnya, Anda bisa membuat akun dulu. Saat ditanya apakah Anda punya personal ID number Swedia, jawab saja No.
  3. Sehingga, Anda akan diarahkan ke dalam kolom pengisian form pribadi, dan pilih create an acount hingga kemudian Anda diarahkan ke dalam halaman verifikasi. Disini Anda bisa memilih negara Indonesia saat ditanya international qualificationsnya dan pilih bagian application fee. Hingga di tahapan ini, Anda bisa menyelesaikan aplikasi pendaftaran pada universitas Swedia pilihan Anda.
  4. Bila sudah, submit saja berkas dokumen yang memang dibutuhkan secara online. Beberapa berkas itu meliputi, scan dari ijazah asli S1 ke dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Ada bukti kecakapan dalam berbahasa Inggris, ada scan transkrip nilai, ada dokumen yang dibutuhkan yang lain, dan copy paspor data pribadi, dan foto.

Jadi, berdasarkan info beasiswa sekolah di Swedia ini khusus untuk scan dokumen yang wajib dipersiapkan ketika mendaftarkan diri ke dalam program beasiswa di Swedia ini nanti harus berformat pdf dan harus berwarna. Hal ini sudah menjadi peraturan wajib yang ditentukan dari pihak universitas yang memberikan program beasiswa ini. Selanjutnya, Anda bisa mengunggahnya di laman resmi info beasiswa studi di Swedia.

Senangnya bisa melanjutkan sekolah, apalagi dapat beasiswa, mau menerjemahkan dan translet dokumen persyaratan dan persiapan kuliah, studi, belajar dan sekolah di luar negeri? Kami tim penerjemah tersumpah dan sworn translator siap membantu.

Please follow and like us:
error: Content is protected !!
× Apa yang bisa kami bantu?