Ada banyak info beasiswa kuliah di Vietnam yang bisa anda dapatkan dengan mudah saat ini. Tidak banyak yang tahu kalau sebenarnya mengikuti program kuliah negeri di anggota negara ASEAN ini sangatlah mudah. Hal ini dikarenakan pemerintah Indonesia dan Vietnam memiliki berbagai bentuk kerjasama yang sudah tentu akan sangat menguntungkan bagi anda.

Jasa penerjemah bahasa vietnam
Foto : Ilustrasi

Di negara Vietnam sendiri ada banyak mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu. Tentu saja hampir 95 persen dari mereka yang menuntut ilmu disini berasal dari program beasiswa. Perlu anda tahu, ada banyak sekali program beasiswa yang disediakan oleh pemerintah untuk mahasiswa Indonesia. Ada yang resmi dari KBRI, ada juga yang dilaksanakan oleh pihak ke tiga.

Dari sekian banyak informasi mengenai beasiswa tersebut, salah satu yang terbaik menurut kami adalah info beasiswa kuliah di Vietnam dari KBRI yang berlokasi di Hanoi. Baru-baru ini, pihak KBRI secara resmi mengumumkan informasi beasiswa bagi mahasiswa Indonesia untuk mengikuti perkuliahan di Vietnam Maritime University yang merupakan salah satu universitas terbaik di Vietnam.

Mengenal Vietnam Maritime University

Sebelum kita melakukan pembahasan lebih jauh mengenai info beasiswa kuliah di Vietnam ini, akan sangat baik jika anda mengenal Vietnam Maritime University lebih dahulu. Perguruan Tinggi satu ini merupakan salah satu perguruan tinggi terfavorit di Vietnam. Ada banyak kelebihan yang dimiiki oleh kampus satu ini. Pertama anda akan mendapatkan pengembangan belajar yang begitu menyenangkan dan bersahabat.

Terlebih lagi kampus satu ini juga menyediakan berbagai program pendidikan yang berkualitas dengan standar Amerika. Seperti sudah anda ketahui, negara satu ini merupakan negara yang lama mendapatkan penjajahan dari Amerika. Tak heran jika ada banyak unsur yang begitu “Amerika” di negeri satu ini. Salah satu yang digunakan adalah dari standar pendidikan.

Universitas Maritim Vietnam berlokasi di Haiphong dan didirikan sejak 1 April 1965. Perguruan Tinggi satu ini berada di bawah pengawasan Kementerian Transportasi Vietnam. Perguruan tinggi satu ini memiliki lebih dari 1000 orang staf dan menyediakan jenjang pendidikan yang beragam dari mulai S1, S2, dan bahan S3. Banyak program studi yang bisa anda ambil di kampus universitas satu ini.

Program Beasiswa yang BIsa Diambil

Berdasarkan info beasiswa sekolah di Vietnam yang di dapat dari KBRI, saat ini Vietnam Maritime Unversity sedang membuka program beasiswa S1 untuk mahasiswa Indonesia. Dalam informasi resmi dari situs KBRI ada 3 Program kuliah yang bisa anda ambil di dalamnya. Pertama ada program studi Global Studies and Maritime Affairs (GMA), International Business and Logistic (IBL), dan terakhir, Business Management and Marketing (BMM).

Adapun mengenai tunjangan yang akan anda dapatkan pada saat anda lolos dalam seleksi untuk mengikuti info beasiswa sekolah di Vietnam satu ini cukup menggiurkan. Untuk angkatan tahun 2018 lalu, anda akan mendapatkan pembebasan uang kuliah atau tuition fee sebanyak 100%. Kalau diuangkan, jumlahnya mungkin sekitar 3000 Dollar Amerika setiap tahunnya.

Persyaratan Program Beasiswa

Ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi jika anda berminat untuk melanjutkan kuliah di Universitas satu ini. Pertama anda harus memiliki Ijazah terakhir yang setara SMA atau SMK. Hal ini dibuktikan dengan fotocopy Ijazah yang sudah dilegalisir oleh instansi terkait. Tidak hanya itu saja, anda juga harus memiliki kemampuan yang memadai dalam bahasa Inggris karena penyampaian materi kuliah nantinya akan dilakukan adalah bahasa Inggris.

Untuk bukti, pihak kampus akan meminta sertifikat IELST dengan skor 4.0 atau sertifikat lainnya. Jadi anda bisa melampirkan sertifikat TOEFL dengan skor yang setara IELTS 4. Dokumen lain yang dibutuhkan sebagai pelengkap adalah formulir pendaftaran yang sudah diisi secara lengkap dan ditandatangani.

Anda juga harus menyiapkan fotocopy ijazah terakhir serta SKCK yang dikeluarkan oleh Polda atau Polri. Jangan lupa untuk membuat Surat Keterangan Sehat dari dokter dan menyiapkan 6 Foto ukuran 4 x6 yang paling baru. Kemudian anda juga harus menerjemahkan semua dokumen yang akan dikirimkan tersebut dalam format bahasa Inggris atau bahawa Vietnam dan sudah dilegalisir oleh instansi terkait. Begitulah info beasiswa sekolah di Vietnam Maritime University yang kami dapatkan.

Cara Daftar Beasiswa Vietnam Maritime University

Bagi anda yang berencana untuk melanjutkan studi ke Vietnam Maritime University melalui program beasiswa, caranya sangatlah mudah. Pertama anda hanya perlu mempersiapkan semua dokumen yang sudah kami paparkan pada paragraf sebelumnya dan memastikan kalau syarat-syarat yang diminta sudah terpenuhi seluruhnya. Untuk kemudian format lamaran dibuat dalam satu bundel atau bentuk RAR dalam komputer.

Anda bisa mengirimkan dokumen lamaran anda ke alamat email ise@vimaru.edu.vn atau melalui jalan pengiriman secara manual ke alamat International School of Education, Vietnam Maritime University, Room 105, A5 Building, 484 Lach Tray Street, Hai Phong City, Vietnam. Setelah anda mengirimkan dokumen, anda hanya perlu menunggu pihak universitas melakukan pengecekan. Setelah dilakukan pengecekan biasanya pihak kampus akan langsung memberikan respon atau lamaran anda.

Berdasarkan info beasiswa studi di Vietnam Maritime University lainnya, Lamaran sebaiknya dikirimkan sebelum 30 Agustus 2019. Jika anda memiliki pertanyaan terkain paket beasiswa dan hal-hal lain yang masih berkaitan dengan program satu ini anda bisa menghubungi Contack Person Program Beasiswa VMU Atau melalui website resminya.

Tips kuliah di Vietnam

Sebagai salah satu negara yang terletak di Asia Tenggara, sebenarnya Vietnam ini memiliki budaya yang tidak terlalu berbeda dengan Indonesia. Anda masih bisa merasakan keramahan dari para penduduknya. Terlebih warna kulit dan postur yang tidak jauh berbeda juga memungkinkan anda untuk bisa beradaptasi dengan mudah di negara satu ini. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dari hal ini.

Dari segi makanan, Vietnam memiliki harga yang cukup murah. untuk satu porsi makan siang, anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 12 ribu rupiah saja. Jadi anda akan bisa berhemat dengan maksimal pada saat anda mengikuti program kuliah di negara satu ini. Terlebih lagi makanan pokok di negara satu ini adalah nasi. Sama dengan Indonesia.

Akan tetapi bagi anda yang beragama Islam anda harus sedikit teliti karena Vietnam ini bukan negara dengan mayoritas Islam. Jadi anda harus bisa memilih restoran mana yang menyediakan makanan halal dan mana yang tidak. Anda bisa bergabung dengan komunitas mahasiswa Indonesia yang banyak menuntut ilmu di negara satu ini. Itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai informasi beasiswa di Vietnam. Ada banyak informasi beasiswa Vietnam yang bisa anda akses di dunia maya saat ini. Akan tetapi tidak semua sumber informasi mengatakan bahwa informasi tersebut merupakan informasi yang bisa dipercaya. Karenanya kami hanya merekomendasikan anda info beasiswa studi di Vietnam dari KBRI ini.

Senangnya bisa melanjutkan sekolah, apalagi dapat beasiswa, mau menerjemahkan dan translet dokumen persyaratan dan persiapan kuliah, studi, belajar dan sekolah di luar negeri? Kami tim penerjemah tersumpah dan sworn translator siap membantu.

Please follow and like us:
error: Content is protected !!
× Apa yang bisa kami bantu?