Rusia merupakan salah satu destinasi wisata terbaik dunia saat ini. Kalau Anda hendak berkunjung, pastikan untuk mengurus aplikasi visa dan legalisasi dokumen di Kedutaan Besar Rusia terlebih dahulu. Pasalnya visa ini merupakan salah satu persyaratan wajib untuk berkunjung ke luar negeri. Beruntungnya, Indonesia memiliki hubungan diplomatik yang hangat dengan Rusia.

Mengurusi visa dan legalisasi dokumen di Kedubes Rusia juga bukan hal yang sulit. Jika Anda memahami betul istilah tourism, prosedurnya sangat singkat namun tetap sistematis. Anda hanya perlu mengikuti langkah langkah yang sudah ditetapkan dan mengatur keberangkatan Anda jika visa disetujui. Untuk memilikinya ada langkah di bawah ini bisa Anda praktikkan.

Memiliki Visa Support atau Surat Konfirmasi dari Agen Travel Resmi Rusia

Saat Anda hendak melakukan pengajuan aplikasi visa dan legalisasi dokumen di Kedutaan Besar Rusia, hal pertama yang wajib Anda miliki adalah Surat Konfirmasi. Surat ini bisa Anda dapatkan dari agen travel Rusia, atau Hotel tempat Anda menginap. Jangan harap bisa mendapatkan visa jika belum memiliki surat ini.

Di dalam surat ini ada beberapa data penting yang dimuat seperti misalnya adalah nomor konfirmasi dan referensi untuk visa. Bahasa yang digunakan dalam surat ini juga bahasa Rusia. Biasanya pihak kedutaan Rusia akan memberikan solusi terbaik bagi Anda yang belum memiliki surat satu ini. Hanya saja dalam pembuatannya dibutuhkan biaya sebesar 30 US Dollar.

Lakukan Pengisian Formulir Aplikasi Visa Secara Online

Proses pengajuan aplikasi visa dan legalisasi dokumen di Kedutaan Besar Rusia yang harus dilakukan selanjutnya adalah pengisian formulir Visa secara online. Anda bisa mengunjungi situs resminya di http://visa.kdmid.ru. Ada beberapa data yang diminta ada saat proses pengisian formulir ini. Salah satunya adalah negara asal, nama lengkap, tanggal lahir dan lain sebagainya.

Anda juga akan diminta mengisi tujuan Anda berkunjung ke Rusia. Ada beberapa opsi yang bisa dipilih dari mulai Tourism, Working, Studying, dan beberapa poin lainnya. Pastikan Anda mengisinya sesuai dengan kepentingan. Kalau sudah selesai, tinggal klik submit pada situs tersebut. Setelah Anda selesai melakukan pengisian formulir, pastikan untuk menetukan appointment detail.

Poin ini merupakan jadwal janji temu Anda dengan staff di Kedubes Rusia. Di dalam appoitment detail ini Anda juga akan diminta untuk mengatuir lokasi pertemuan. Anda bisa memilih lokasi penyerahan di Kedubes Rusia. Kemudian klik Next.

Dokumen Persyaratan Untuk Mengurus Visa Rusia

Setelah Anda selesai melakukan langkah langkah di atas, Anda hanya perlu menyiapkan dokumen aplikasi visa dan legalisasi dokumen di Kedutaan Besar Rusia yang diminta. Berikut ini beberapa dokumen yang harus Anda bawa saat datang.

  1. Formulir aplikasi visa yang sudah ditandatangani
  2. Copy dan Passpor asli yang masih aktif
  3. Pas Foto ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar dengan background putih.
  4. Visa Support dari agensi wisata atau hotel Rusia
  5. Tiket perjalanan ke Rusia pulang pergi
  6. Asuransi kesehatan yang bisa digunakan di wilayah Rusia
  7. Laporan Rekening tabungan 3 bulan terakhir

Melakukan Registrasi dan Payment Dokumen Visa Ke Kedutaan Rusia

Kalau semua langkah diatas sudah Anda lakukan, langkah terakhir adalah mendatangi kantor kedutaan Rusia. Kantor satu ini beralamat di Jalan H.R Rasuna Said, Kav 17 no 1 dan 2 Kuningan, Jaksel nomor telp. (021) 5222912. Kantor dibuka dari sejak pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00. Anda hanya perlu mengambil antrian dan membayar visa. Visa akan selesai dalam tempo 1 hingga 3 hari setelah Anda menyelesaikan seluruh proses pembuatan aplikasi visa dan legalisasi dokumen di Kedutaan Besar Rusia ini.

Jasa Legalisasi-Leges-Pengesahan Dokumen di Daerah Kota Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Jawa Timur-Barat-Tengah, Karawang, Bekasi, Cibitung, Bekasi, Pondok Gede, Bogor, Depok, Kelapa Gading, Serpong, BSD, Karawaci, Cengkareng,Alam Sutera, Cengkareng, Banten, Lampung, Riau, Jambi, Palembang, Makassar, Padang, Aceh, Medan, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Bali, Sidoarjo, Tapanuli, Maluku Jasa Legalisasi-Leges-Pengesahan Dokumen Asli – Salinan – Hasil Terjemahan, dokumen Akta-Akte Kelahiran, Lahir, Kematian, Pernikahan, Cerai, Talak, Nikah-Pernikahan, Buku Nikah, Notaris, SIUP Perizinan, Ijazah, Diploma, Transkip Nilai, SKCK, KTP, KK, Paspor, Surat Keterangan, NPWP, Dokumen Persyaratan Kelengkapan Visa, Belajar-Sekolah-Studi-Beasiswa, Putusan Pengadilan, Waris, Pernikahan Beda Kewarganegaraan di Kantor Notaris Kementerian Hukum dan HAM (Kehakiman), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kementerian Agama (Depag), Kementerian Pendidikan (DIKTI), Kedutaan Besar Asing di Jakarta (Embassy), Kedutaan China, Taiwan, Teto, Saudi, Dubai, UEA, PEA, Emirat, Yaman, Aljazair, Palestina, Australia, RRC, Spanyol, Mesir, Italia, Perancis, Yordania, Yaman, Saudi Arabia, Malaysia, Inggris, Amerika, India, Belanda, Singapura, Irak, Iran dan instansi terkait lainnya. Sebelum dilegalisasi, dokumen harus diterjemahkan dahulu oleh penerjemah resmi tersumpah sesuai bahasa Negara tujuan seperti bahasa Inggris, China, Arab, Jerman, Mandarin, Taiwan, Teto, Perancis dan lainnya

error: Content is protected !!