Libia menjadi salah satu negara yang menjadi tujuan para pencari beasiswa terutama untuk mempelajari ilmu agama Islam, untuk itu anda perlu mengetahui info beasiswa studi di Libia yang bisa didapatkan. Tentu saja ada kesempatan yang terbuka lebar bagi anda untuk mau mengusahakan mendapatkan beasiswa di Libia tersebut. Tidak perlu khawatir karena jurusan dan jenjangnya ada beberapa pilihan.

Kampus Kuliah Dakwah Islamiah Tripoli Libia

Jasa penerjema bahasa arab tersumpah
Foto : Ilustrasi

Untuk beasiswa yang diberikan oleh salah satu kampus terbaik di Libia ini memang lebih banyak ditujukan untuk mahasiswa yang mengambil studi S1, meskipun tetap dibuka kesempatan beasiswa studi S2. Apalagi lulusan dari kampus ini memang benar-benar bisa konsisten dengan paham Islam yang moderat sesuai dengan ajaran yang berlaku. Tentu saja ada begitu banyak orang yang ingin memperdalam ilmu di sana.

Tidak hanya jenis info beasiswa kuliah di Libia yang menjadi pertimbangan, tetapi juga bagaimana anda menentukan di jurusan apa ilmu yang ingin dikembangkan. Sehingga mempertimbangkan pilihan fakultas dan jurusan sangatlah penting. Ada beberapa fakultas dan jurusan yang disediakan di kampus ini bisa dipilih oleh para penerima beasiswa, yaitu sebagai berikut:

  • Fakultas bahasa hanya ada satu jurusan yaitu jurusan sastra Arab
  • Fakultas dirosat Islamiyah memiliki dua jurusan yaitu syari`ah Islamiyah serta dakwah dan peradaban
  • Fakultas ilmu umum ada beberapa pilihan jurusan yaitu jurusan komputer, IT, akuntansi dan perbankan serta ekonomi

Dengan adanya berbagai pilihan jurusan tersebut, maka anda bisa memilih dan menyesuaikan jurusan yang akan diambil dengan minat masing-masing. Tentunya kualitas pendidikan di sana akan sangat mendukung kebutuhan ilmu yang bisa anda aplikasikan untuk dunia kerja atau lingkungan sekitar. Sehingga kesempatan untuk mendapatkan info beasiswa kuliah di Libia harus dimanfaatkan sebaik mungkin, agar anda bisa meningkatkan pendidikan tanpa biaya besar.

Syarat Mendapatkan Beasiswa Studi di Libia

Sudah tentu dalam mengajukan beasiswa ada berbagai pesyaratan khusus yang akan dipertimbangkan untuk memberikan anda beasiswa atau tidak. Persyaratan tersebut bisa anda dapatkan dari info beasiswa sekolah di Libia dan memenuhinya dengan baik. Mempertimbangkan berbagai persyaratan tersebut untuk dipersiapkan dengan baik tentunya menjadi langkah pertama yang harus anda lakukan demi mendapatkan beasiswa ini.

Berikut beberapa persyaratan utama untuk mendapatkan beasiswa di Libia yang harus anda penuhi yaitu:

  • Sudah memiliki paspor dan paling tidak masih berlaku sampai 4 tahun ke depan. Jadi anda harus mengatur pembuatan paspor sebelum mengajukan beasiswa.
  • Calon penerima beasiswa harus berstatus belum menikah baik saat mengajukan beasiswa maupun selama masa studi berlangsung setelah dinyatakan lulus.
  • Mempersiapkan surat keterangan sehat dari dokter secara khusus dan harus dinyatakan bebas dari berbagai jenis penyakit menular terutama hepatitis dan HIV/AIDS.
  • Berusia tidak lebih dari 23 tahun saat mengajukan beasiswa untuk S1.
  • Calon penerima beasiswa S1 harus memiliki ijazah SMA atau sederajat dengan nilai rata-rata minimal 75. Untuk itu sangat penting untuk juga memperhatikan nilai rapor SMA anda dan tentunya hal ini tidak bisa didapatkan secara instan. Karena sudah harus masuk dalam perencanaan studi lanjut anda.

Maka anda perlu mempersiapkan segalanya sejak jauh-jauh hari, apalagi untuk yang ingin mengambil beasiswa untuk S1 maka sejak masa sekolah harus mempersiapkan diri dengan baik. Mengumpulkan info beasiswa studi di Libia sejak awal agar lebih mudah untuk bisa meningkatkan kemungkinan anda mendapatkan beasiswa tersebut. Dengan begitu akan lebih mudah jika persyaratan dipersiapkan satu persatu.

Berkas dan Cara Pendaftaran Beasiswa Libia

Untuk bisa mengajukan beasiswa di Libia ini maka anda harus memenuhi persyaratan dan mempersiapkan berbagai berkas yang dibutuhkan. Jika anda sudah mengetahui info beasiswa sekolah di Libia lebih awal, maka akan sangat menguntungkan karena setiap berkas bisa dipersiapkan sebaik mungkin sejak jauh-jauh hari agar lebih optimal sebelum batas waktu pengirimannya.

Berikut beberapa berkas pengajuan beasiswa yang harus dipersiapkan dengan baik dan lengkap yaitu:

  • Ijazah asli dan transkrip nilai dari SMA atau sederajat.
  • Paspor yang masih berlaku 4 tahun ke depan.
  • Akte kelahiran.
  • Surat keterangan sehat dari dokter secara resmi dan masih berlaku setidaknya 1 bulan setelah dilakukan pendaftaran.
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
  • Pas foto terbaru yang harus dipersiapkan ukuran 4×6 sebanyak 10 lembar.
  • Surat rekomendasi khusus dari ormas, yayasan atau lembaga resmi keislaman bisa disesuaikan dengan pihak yang merekomendasikan anda.
  • Anda perlu mencari dari info beasiswa studi di Libia mengenai pengisian CV dan data orang tua sesuai dengan format yang telah disediakan.

Semua berkas tersebut harus dikirimkan sebelum batas waktu yang telah ditentukan. Anda harus membuat terjemahan ke dalam Bahasa Arab berbagai berkas tersebut di lembaga penerjemah resmi, kecuali CV dan data orang tua. Setelah setiap berkas yang dipersiapkan di scan bisa disimpan dalam satu file PDF dan dikirimkan ke malamat email yang sudah ditentukan sesuai masa pendaftaran beasiswa yang berlaku di tahun anda mengajukannya.

Catatan Khusus Untuk Penerima Beasiswa

Tentunya setelah proses persiapan berkas anda juga perlu memperhatikan beberapa poin dengan baik. Jangan sampai ada kesalahan yang terjadi sehingga mempengaruhi keputusan pemberian beasiswa di Libia tersebut. Sehingga beberapa catatan dari info beasiswa studi di Libia ini harus anda perhatikan dengan baik untuk memaksimalkan proses pendaftaran beasiswa yang menguntungkan untuk dikejar.

Berikut beberapa catatan yang perlu diperhatikan dengan baik untuk anda yang menginginkan beasiswa dari Libia ini:

  • Setelah anda dinyatakan lolos dari seleksi saat pendaftaran berkas, maka semua dokumen yang asli harus dibawa saat proses selanjutnya.
  • Untuk para hafidz Al-Quran akan diberikan prioritas untuk bisa mendapatkan beasiswa ini. Tentu saja untuk itu diperlukan adanya surat resmi yang menerangkan bahwa anda sudah menyelesaikan hafalan Al-Quran .
  • Jika sampai terjadi masalah di tengah studi seperti anda tidak ingin melanjutkan studi, ditemukan adanya penyakit menular atau berkas palsu yang dikumpulkan. Maka untuk adanya resiko kepulangan akan ditanggung secara pribadi atau pihak yang merekomendasikan anda mendapatkan beasiswa tersebut.

Terus melakukan update informasi mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan proses pendaftaran beasiswa ini. Jangan sampai tertinggal informasi terbaru karena tentu saja akan mempengaruhi kesan profesionalitas anda di mata pihak yang memberikan biaya beasiswa. Apalagi ada begitu banyak saingan yang harus anda kalahkan untuk bisa mendapatkan beasiswa ini, jadi jangan menyia-nyiakan setiap kesempatan yang ada. Persiapkan kemampuan diri sebaik mungkin untuk bisa mempermudah jalan anda mendapatkan beasiswa dari Libia ini, ilmu dasar yang mumpuni juga diperlukan. Setiap waktu yang anda habiskan di sana nantinya jangan sampai sia-sia karena memang beasiswa ini diperebutkan begitu banyak orang dan tidak mudah untuk bisa lulus. Untuk itu memperhatikan info beasiswa sekolah di Libia harus menjadi prioritas anda.

Jasa penerjemah bahasa arab tersumpah | Jasa penerjemah dokumen beasiswa sekolah/kuliah di Libia

Please follow and like us:
error: Content is protected !!
× Apa yang bisa kami bantu?